Advertisement

Spesifikasi iPad Air 2022 Baru Rilis 8 Maret

Rancakmedia.com – iPad Air 2022 rilis menggunakan chipset M1, seberapa kuat? IPhone SE 3 yang sangat dinanti dan iPad Air baru dipamerkan di acara Apple.

Acara pertama Apple di tahun 2022 mengungkap model iPad Air berikutnya dengan performa yang diyakini lebih bertenaga dari generasi sebelumnya berkat prosesor M1 dari Apple.

iPad Air 2022 juga dikemas dengan fitur tambahan yang ditingkatkan seperti kamera depan dengan Ultra-wide angle dan Center Stage untuk pengalaman video yang lebih natural, koneksi USB-C, dan kompatibilitas 5G super cepat. Keterjangkauan adalah manfaat lain dari iPad Air 2022 untuk pelanggan Apple.

“Dengan terobosan prosesor M1, Kamera Depan Ultra Lebar dengan Panggung Tengah, dan 5G ultra-cepat, iPad Air kini lebih bertenaga, lebih mumpuni, dan lebih menghibur dari sebelumnya,” kata Greg Joswiak, wakil presiden senior Apple untuk Pemasaran Seluruh Dunia. , Selasa (3/8/2022).

Spesifikasi iPad Air 2022

Kinerja prosesor M1 di iPad Air dikatakan dapat meningkatkan kinerja perangkat, penghematan daya yang luar biasa, dan masa pakai baterai sepanjang hari. Dengan CPU 8 Core-nya, kinerja iPad Air dilaporkan 60 persen lebih cepat serta kinerja grafis yang meningkat 2x lebih cepat dari model sebelumnya.

Ketika datang ke layar, Apple telah memilih untuk tetap menggunakan panel Liquid Retina 10,9 inci dengan resolusi 1640×2360 piksel, dukungan untuk True Tone, kecerahan hingga 500 nits, dan fungsionalitas Touch ID.

Pengguna akan menyukai penempatan Touch ID di tombol atas iPad Air. Sensor sidik jari pada tablet ini diposisikan pada tombol power. Speaker gandanya dalam bentuk desain lanskap memberikan kualitas suara yang luar biasa saat menonton film.

iPad Air 2022 Memiliki 2 Kamera

Kamera sudut ultra lebar 12MP menghadap ke depan dengan ID Wajah dan kamera 12MP menghadap ke belakang dengan kemampuan merekam video 4K. Tidak hanya itu, kamera belakang juga dapat memindai dokumen, dan pengalaman AR yang luar biasa.

Kamera dari iPad Air diiklankan untuk menawarkan solusi ujung ke ujung untuk mengambil, mengedit, berbagi gambar dan film.

iPad ini juga dilengkapi kemampuan jaringan 5G dengan akses nirkabel yang lebih cepat saat bepergian. IPad Air dikatakan dapat mencapai kecepatan 3,5GBps dalam keadaan ideal jika memiliki kemampuan 5G. Dengan dukungan eSIM dan Wi-Fi 6, Anda akan memiliki lebih banyak pilihan.

iPad Air didukung oleh perangkat pelengkap seperti Apple Pencil dan Magic Keyboard serta konektor USB-C yang disebut-sebut 2x lebih cepat dari model sebelumnya.

Memor iPad Air 2022

Memiliki dua konfigurasi penyimpanan: RAM 8GB dan 64GB atau 256GB. Tablet ini hadir dalam 5 versi warna, yaitu Space Grey, Starlight, Pink, Purple, dan Blue.

iPad Air akan tersedia untuk pre-order pada Jumat, 11 Maret 2022 untuk 29 negara dan wilayah melalui aplikasi dan situs web Apple Store, dan akan dirilis pada 18 Maret 2022.

Harga ipad air 5 yang baru rilis dibanderol dengan harga USD 599 atau Rp. 8,6 juta untuk model Wi-Fi dan USD 749 atau Rp. 10,7 juta untuk varian Wi-Fi+ seluler, iPad air terbaru Apple sudah tersedia sekarang.

Kesimpulan

iPad Air juga dikemas dengan fitur tambahan yang ditingkatkan seperti kamera depan dengan Ultra-wide angle dan Center Stage untuk pengalaman video yang lebih natural. Apple telah memilih untuk tetap menggunakan panel Liquid Retina 10,9 inci dengan dukungan True Tone, kecerahan hingga 500 nits.

iPad Air memiliki dua kamera: kamera sudut ultra lebar 12MP menghadap ke depan dengan ID Wajah dan kamera 12MP menghadap ke belakang dengan kemampuan merekam video 4K. Konektor USB-C disebut-sebut 2x lebih cepat dari model sebelumnya. Tablet ini hadir dalam 5 versi warna, yaitu Space Grey, Starlight, Pink, Purple, dan Blue.

Tombol kembali ke atas