Advertisement

Spotify dan Discord Sempat Tak Bisa Diakses

Rancakmedia.com – Spotify dan Discord mencadangkan setelah pemadaman yang dikaitkan dengan Google Cloud. Pada hari Selasa, 8 Maret, ribuan pelanggan Spotify dan Discord tidak dapat mengakses akun mereka untuk waktu yang singkat. Informasi ini muncul menurut situs pemantauan pemadaman, Downdetector.com.

Dalam kasus Spotify, lebih dari 138.000 pelanggan telah melaporkan masalah, sementara dalam kasus Discord, lebih dari 65.000 pengguna telah melaporkan masalah.

“Kami menyadari masalah yang menyebabkan pesan gagal dan sedang memperbaikinya,” tulis Discord dalam sebuah tweet.

Discord menegaskan bahwa penyebab kesulitan tersebut karena alasan teknis seperti dilansir discordstatus.com. “Komponen Google Cloud bernama “Traffic Director,” yang bertanggung jawab untuk membuat lapisan penyeimbang beban kami, telah diidentifikasi sebagai sumber utama masalah ini. Hal ini menyebabkan lapisan penyeimbang beban internal kami gagal, yang mengakibatkan hilangnya ketersediaan API. “

Spotify dan Discord Error

Namun saat dilakukan perbaikan, sekitar pukul 03.00 WIB Discord kembali diservis seperti biasa.

Cara lain Downdetector melacak masalah adalah dengan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber yang berbeda, termasuk kesalahan yang dilaporkan pengguna pada platform itu sendiri. Pemadaman dapat berdampak pada pengguna tambahan.

“Kami sedang menyelidiki apa yang salah. Ya, saya menghargai tanggapan Anda!” tweet status akun Twitter Spotify sekitar 01.22 WIB, 9 Maret 2014. Namun beberapa jam kemudian, Spotify akhirnya masih tersedia lagi.

Tidak diketahui persis mengapa pelanggan Spotify tertentu tidak dapat mengakses layanan ini. Spotify sendiri belum memberikan penjelasan lebih mendalam terkait hal tersebut.

Kesimpulan

Ribuan pengguna Spotify dan Discord tidak dapat mengakses akun mereka untuk waktu yang singkat. Dalam kasus Spotify, lebih dari 138.000 pelanggan melaporkan masalah, sementara di Discord lebih dari 65.000 pengguna melaporkan masalah. Google Cloud “diidentifikasi sebagai sumber utama masalah ini,” menurut Discord.

Tombol kembali ke atas