Advertisement

Download Video Instagram, Begini Caranya

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui, untuk download video instagram harus memiliki aplikasi pihak ketiga, jika kamu belum mengetahui nya kami akan merekomendasikan aplikasi yang dapat digunakan untuk download video instagram di Android dan iOS dan juga caranya.

Instagram memungkinkan penggunanya untuk mengunggah dan berbagi gambar dan video. Selain itu, kamu dapat mengungkapkan pemikiran kamu tentang apa yang telah kamu lihat dengan memberikan “suka” atau “komentar”.

Sayangnya, materi di Instagram tidak bisa langsung disimpan di galeri ponsel. Misalnya, video hanya dapat diputar di platform dan tidak dapat diunduh.

Namun, ternyata pengguna dapat menggunakan program pihak ketiga untuk mengunduh video ke ponsel cerdas mereka. Pengguna Android dan iOS sama-sama dapat menggunakan teknik ini.

Cara Download Video Instagram di Android

Berikut cara mendownload video Instagram dari perangkat Android menggunakan aplikasi ketiga bernama Video Downloader for Instagram:

  1. Instal aplikasi Video Downloader for Instagram di PlayStore atau Klik Disini
  2. Buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin kamu unduh
  3. Pilih tiga titik di sisi kanan video
  4. Untuk melanjutkan, klik Salin Tautan
  5. Setelah itu, kembali ke aplikasi Instagram Video Downloader dan mulai mengunduh video
  6. Setelah diakses, salin (tempel) URL video di kolom yang diberikan. Setelah itu, video akan diunduh ke perangkat seluler kamu.
  7. Kamu juga dapat memublikasikan ulang video, dengan memanfaatkan opsi repost, lalu memilih dari Umpan dan Cerita.

Cara Download Video Instagram di iOS

Untuk pemilik perangkat iOS, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Reposter for Instagram guna men-download video di Instagram.

Reposter untuk Instagram adalah aplikasi dengan kemampuan mengunduh video dari Instagram. Tidak perlu khawatir dengan biaya penggunaan aplikasi ini karena aplikasi ini benar-benar gratis.

Meskipun beberapa iklan mungkin ditemukan, itu cukup mudah digunakan. Software ini cukup populer di kalangan pengguna iOS.

Berikut langkah-langkah mendownload video Instagram via Reposter for Instagram untuk perangkat iOS

  1. Unduh Reposter for Instagram di Apple Store Klik Disini dan lakukan peng-install-an
  2. Untuk mengunduh video Instagram, cukup salin alamat URL-nya. Kemudian masukan alamat URL video dari Instagram pada kolom yang diberikan.
  3. Proses download video sedang berlangsung dan tunggu sampai selesai. Setelah itu, kamu dapat memilih untuk mengunduh video atau memposting ulang ke akun Instagram kamu.
  4. Jika ingin repost (posting ulang) ke akun Instagram pengguna, caranya sangat mudah. Cukup klik tombol Share to Instagram dan video akan langsung dibagikan. Mengingat aplikasi ini terhubung langsung dengan akun Instagram di smartphone.

Kesimpulan

Itulah artikel tentang Download Video Instagram, Begini Caranya. Untuk mendownload video di Instagram kamu dapat menggunkan 2 aplikasi di atas, yaitu aplikasi Video Downloader for Instagram untuk Android, dan aplikasi Reposter for Instagram untuk iOS.

Demikian artikel di atas, semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk kamu semua untuk download video Instagram.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas