Cara Menghapus Akun Email Google Gmail Secara Otomatis

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Langkah-langkah menghapus akun Email Google Gmail secara otomatis setelah pengguna meninggal. Bahkan setelah kematian seseorang, akun Google mereka masih dapat dikelola.

Pengguna dapat meminta Google untuk menghapus semua informasi pribadi secara otomatis, setelah waktu tertentu tidak aktif.

Jika pelanggan menggunakan Gmail, Maps, Penelusuran, dan produk Google lainnya, perusahaan internet mungkin menyimpan banyak informasi pengguna di servernya.

Pemegang akun dapat memutuskan apakah akan secara otomatis menghapus data mereka jika mereka meninggal atau tidak aktif.

Menghapus Akun Email Google Setelah Pengguna Meninggal

  1. Buka myaccount.google.com dan masuk.
  2. Pilih “Data & personalisasi”
  3. Gulir ke bawah dan pilih “Buat rencana untuk akun Anda”
  4. Klik “Mulai”

Setelah itu, Google akan menawarkan pengguna untuk mulai menyesuaikan apa yang harus dilakukan jika pengguna berhenti menggunakan layanannya. Inilah yang harus dilakukan pengguna pada tahap ini:

  1. Pilih berapa lama pengguna tidak menggunakan layanan Google. Pengguna memiliki opsi untuk memperpanjang periode tidak aktif akun dari default tiga bulan hingga maksimal delapan belas bulan. Di masa depan, Google akan mengirim email dan SMS peringatan satu bulan kepada pengguna sebelum acara besar.
  2. Isikan nomor telepon kontak pengguna. Sebelum menghapus akun pengguna, Google akan mencoba menghubungi mereka melalui pesan teks.
  3. Verifikasi alamat email dan nomor telepon pengguna.
  4. Klik “Selanjutnya”
  5. Setelah itu, pengguna harus mengatur siapa yang boleh melihat informasi atau mengelola akun pengguna dan apa yang akan dilihat orang itu setelah pengguna meninggal.
  6. Masukkan hingga 10 orang yang akan dihubungi Google setelah pemberitahuan bahwa pengguna tidak aktif. Pengguna juga akan memilih data apa saja yang boleh dibagikan, termasuk apa saja mulai dari kontak pengguna hingga riwayat Google Chrome, Gmail, hingga Google Foto. Individu yang terdaftar dalam kontak dapat melihat semua data ini selama tiga bulan setelah akun pengguna menjadi tidak aktif.
  7. Setelah beberapa saat tidak aktif, kirim balasan otomatis dari akun Gmail pengguna. Jika pengguna tidak lagi menggunakan Gmail, atau jika pengguna telah meninggal dunia, catatan mungkin tertinggal di kolom ini. Pengguna dapat mengonfigurasi dan memilih untuk hanya mengirim pesan ini ke kontak, sehingga akun spam tidak menerima komunikasi otomatis tersebut.
  8. Tekan tombol “Next” untuk melanjutkan.
  9. Tahap selanjutnya, pengguna akan memilih apakah mereka ingin akun pengguna dihentikan secara otomatis setelah tidak aktif dan setelah kontak memiliki waktu tiga bulan untuk mengakses dan mengambil apa pun.
  10. Klik “Tinjau Rencana”. Klik “Konfirmasi Paket” jika Anda yakin itu akurat.
  11. Sekarang pengguna telah secara resmi mengatur akun Google untuk mengambil tindakan secara otomatis jika pengguna meninggal dan berhenti menggunakannya,

Kesimpulan

Hapus akun Google setelah kematian pengguna secara otomatis. Pengguna dapat meminta Google untuk menghapus semua informasi pribadi secara otomatis, setelah waktu tertentu tidak aktif.

Sebelum menghapus akun pengguna, Google akan mencoba menghubungi mereka melalui pesan teks. Pengguna memiliki opsi untuk memperpanjang periode tidak aktif akun dari default tiga bulan hingga maksimal delapan belas bulan.

Gmail akan mengirimkan balasan otomatis dari akun Gmail pengguna jika pengguna tidak lagi menggunakannya, atau jika mereka telah meninggal. Individu yang terdaftar dalam kontak dapat melihat semua data ini selama tiga bulan setelah akun pengguna menjadi tidak aktif.

Pencarian Populer

Gmail- Cara Menghapus Akun Gmail Di Google Chrome - Cara Menghapus Akun Gmail Di Google Classroom - Cara Menghapus Akun Gmail Di Google Play - Cara Menghapus Akun Gmail Di Google Play Store - Cara Menghapus Akun Google Dan Gmail - Cara Menghapus Akun Google Dari Gmail- Cara Menghapus Akun Google Di Aplikasi Gmail - Cara Menghapus Akun Google Di Gmail Android -

Related Articles

Back to top button