Advertisement

Perbedaan Calling dan Ringing di Panggilan WhatsApp

Rancakmedia.com – Apakah kamu masih suka kebingungan dengan perbedaan Calling dan Ringing pada saat melakukan panggilan di WhatsApp, ntah itu pada saat menelfon atau Video call?

Semua orang tahu tentang WhatsApp, bukan? Facebook memiliki perangkat lunak perpesanan populer ini, yang memungkinkan penggunanya untuk menggunakan berbagai layanan gratis.

Salah satunya adalah fitur panggilan suara atau WhatsApp Voice Call. Seperti namanya, fitur ini bisa digunakan oleh pengguna untuk menelepon pengguna lain.

Ini semudah mengklik simbol panggilan telepon di sudut kanan atas ruang obrolan. Setelah itu layar akan menampilkan deskripsi dan status panggilan suara yang sedang dilakukan.

Layar kemudian akan menampilkan nama pengguna yang diinginkan. Di bawah ini, pengguna akan menunjukkan status panggilan, yaitu “Calling” atau “Ringing”.

Apa Perbedaaan Calling dan Ringing di WhatsApp?

Pertanyaan ini juga bisa ditemukan di Quora. Selain itu, sejumlah pengguna Quora menyuarakan pendapatnya.

Akun atas nama Jayesh Thakkar dari India adalah yang pertama menjawab pertanyaan itu. Menurutnya, status “Calling” dan “Ringing” WhatsApp terkait langsung dengan ketersediaan jaringan internet untuk penerima yang dituju.

Saat layar menampilkan keterangan “Calling” atau memanggil, ini menandakan bahwa orang yang dipanggil tidak terhubung ke internet, baik melalui data maupun WiFi. Bisa dibayangkan bahwa koneksi internet orang yang kamu coba jangkau tidak berfungsi dengan baik.

Dalam hal ini, pengguna yang dipanggil tidak akan mendapatkan pemberitahuan panggilan masuk di WhatsApp-nya. Namun, ketika kemudian terhubung ke internet, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan panggilan tidak terjawab.

Anggota Quora lainnya bernama Sri Ayyagari mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, ada juga potensi smartphone yang dipanggil dimatikan.

Sebaliknya, “Ringing” alias berdering akan muncul di layar ketika orang yang dituju terhubung dengan internet. Dalam kondisi ini, pengguna yang ditelepon akan menerima notifikasi panggilan masuk.

Saat panggilan tersambung atau berdering, tiga hal mungkin terjadi. Pertama dan terpenting, suara yang menelepon nomor tersebut harus menjawab panggilan tersebut. Untuk menunjukkan berapa lama panggilan akan berlangsung, status Panggilan Suara WhatsApp akan beralih ke “mode nomor”.

Kedua, ada panggilan telepon yang tidak dijawab. Ini terjadi ketika pengguna menunggu lama, tetapi ponsel tidak merespons, meskipun sudah terhubung.

Selain itu, jika ponsel pengguna yang dituju dalam mode senyap atau pemiliknya tidak ada di dekatnya, ini mungkin terjadi, menurut Thakkar.

Pemberitahuan “Panggilan Tak Terjawab” atau panggilan tak terjawab di ruang obrolan pengguna akan dikirimkan ke orang yang dipanggil sebagai akibat dari situasi ini.

Ketiga, panggilan ditolak. Saat panggilan ditolak, itu menandakan bahwa pengguna yang dihubungi secara aktif menolak panggilan suara dengan menekan tombol “Tolak”.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai Perbedaan Calling dan Ringing di Panggilan WhatsApp, Kami harap setelah membaca arikel di atas, kamu semua sudah tidak lagi bingung membedakan Calling (memanggil) atau Ringing (Berdering) Semoga artikel ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas