Cara Atasi Laptop Lemot, Dapat di Gunakan untuk Pemula

nafa cahyani

Cara Atasi Laptop Lemot Dapat di Gunakan untuk Pemula
Cara Atasi Laptop Lemot Dapat di Gunakan untuk Pemula

Rancakmedia.com – Sudah tidak lagi asing jika laptop yang kita gunakan lemot, apakah kamu sudah mengetahui cara atasi laptop lemot yang dapat di lakukan untuk untuk pemula? kalau belum, ini adalah artikel yang tepat buat kamu untuk mengetahuinya.

Laptop yang berjalan lamban akan mengganggu aktivitas kerja atau belajar, apalagi jika sering hang. Rasanya ingin pindah ke laptop baru, tapi masih harus menabung untuk keperluan lain. Jadi, untuk membuat laptop kami berjalan lebih cepat, kami telah menyusun daftar saran ini.

Daftar Cara Atasi Laptop Lemot

Dibawah ini terdapat cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi laptop lemot, jika kamu tidak terlalu paham dengan masalah laptop, tidak perlu khawatir sebab cara ini dapat di gunakan untuk pemula, yaitu sebagai berikut:

1. Periksa Ruang Hard Disk

Sangat penting untuk memastikan bahwa ada 15 persen ruang kosong pada hard drive. Jika hard drive kamu tumbuh terlalu penuh, kamu mungkin dapat mempercepatnya dengan menghilangkan program dan data tertentu.

2. Tutup Tab Browser

Terlalu banyak tab yang terbuka saat menjelajahi web dapat menurunkan kecepatan laptop kamu tanpa kamu sadari.

Oleh karena itu, segera tutup tab yang tidak lagi digunakan.

3. Hapus Aplikasi yang Tidak di Gunakan

Kami sangat menyarankan kamu untuk menghapus atau menghapus program atau aplikasi yang tidak lagi kamu perlukan.

Hal ini harus dilakukan agar tidak menurunkan kecepatan laptop kamu. Atau, kami dapat mengakses “Program dan Fitur” dengan menuju ke “Panel Kontrol”. Setelah itu, pilih program yang ingin kamu hapus.

4. Restart Laptop

Menyegarkan memori laptop dan mengizinkan pemasangan pembaruan baru dapat dilakukan setelah dimulai ulang.

Jika kamu menggunakan laptop terus menerus, kami sarankan untuk melakukan restart minimal seminggu sekali untuk menjamin laptop berjalan dengan lancar.

5. Cadangan Data

Coba tingkatkan kinerja laptop dengan memberikan hard drive eksternal untuk membuat cadangan data.

Kami juga dapat menggunakan layanan internet seperti Google Foto, Amazon Drive, dan Dropbox. Dalam pendekatan ini, RAM aman dan sistem operasi berjalan lebih baik.

6. Hapus Bahasa yang Tidak di Gunakan

Teknik sederhana untuk mengosongkan beberapa ruang laptop yang berjalan adalah dengan menghapus bahasa yang tidak perlu.

Pada PC dengan sistem operasi Windows, lakukan langkah-langkah berikut ini: Settings app > Time & Language > Languange > Windows Display Language.

Pilih bahasa yang kamu inginkan dan atur sebagai bahasa default. Pilih Hapus bahasa untuk mengosongkan ruang pada sistem Windows.

Kesimpulan

Demikian itu adalah cara atasi laptop lemot, jika kamu seorang yang tidak mengerti tentang masalah laptop, tidak perlu panik karena kamu juga dapat menggunakan cara mudah atasi laptop lemot di atas.

Semoga artikel mengenai Cara Atasi Laptop Lemot, Dapat di Gunakan untuk Pemula dapat bermanfaat dan membantu kamu semua yang memiliki laptop lemot.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.