Advertisement

Berikut Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 10

Rancakmedia.com – Banyak yang bertanya bagaimana cara mempercepat koneksi internet di Windows 10, pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mempercepat koneksi internet di Windows 10.

Tidak ada seorang pun di dunia kamu yang suka mengakses internet dengan kecepatan lambat. Produktivitas kerja akan terpengaruh, seperti juga kehadiran di pertemuan penting dan kursus online, antara lain.

Daftar Cara Mempercepat Koneksi Internet

Dibawah ini terdapat beberapa cara untuk mempercepat koneksi internet, antara lain yaitu:

1. Menutup aplikasi yang berjalan di background

Terlalu banyak program dan aplikasi yang beroperasi di latar belakang dapat memperlambat PC kamu, termasuk internet kami. Saat kami meluncurkan sejumlah program yang menuntut bandwidth di atas daya CPU, masalah akan terjadi.

Diketahui bahwa aplikasi seperti unduhan Steam, Skype, dan torrent dapat menyebabkan koneksi internet yang lambat.

2. Menggunakan DNS sumber terbuka

DNS di komputer sering dikonfigurasi secara otomatis secara default. Ini menghilangkan kebutuhan pengguna untuk masuk ke profil Facebook dan Twitter mereka.

DNS dapat memengaruhi kecepatan internet dan signifikan bagi individu dengan latar belakang teknis.

3. Disable monitor atau windows update

Seperti yang umum diketahui, Windows 10 suka mendorong pembaruan secara teratur. Nah, jika kamu ingin mendapatkan koneksi internet yang cepat, kamu perlu menonaktifkan opsi itu.

Dengan pemberitahuan, kami dapat memperbarui dan memilih kapan Windows 10 diperbarui, daripada melakukannya untuk kami saat kami aktif menggunakan internet.

4. Menyesuaikan pengaturan network bandwith

Secara default, Windows 10 mencadangkan 20 persen dari seluruh bandwidth internet untuk sistem operasi dan aplikasi terkait sistem lainnya. Akibatnya, baik menggunakan layanan seperti Skype atau menjelajahi web, kami tidak akan dapat menggunakan bandwidth internet sepenuhnya yang tersedia.

5. Disable farewell

Teknik khusus ini tidak disarankan, tetapi untuk berjaga-jaga jika firewall menghalangi kecepatan internet kamu.

6. Install dan perbarui network drivers resmi

Seiring waktu, driver jaringan menjadi usang, dan kami dapat memperbaruinya. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memastikan bahwa menginstal driver yang tepat dapat mencegah masalah yang tidak diinginkan ‘hadir’ di upgrade Windows 10 baru.

Untuk memastikan bahwa PC kami memiliki driver yang benar dan diperbarui, kami sarankan untuk memeriksa situs web resmi. Jika driver yang salah telah diinstal, kami dapat memilih agar Windows melakukan pencarian secara otomatis, tetapi ini hanya akan memperburuk masalah.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai Berikut Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 10, telah kami sebutkan dan jelaskan di atas, bahwa terdapat 6 cara untuk kamu mempercepat koneksi internet di Windows 10.

Kami harap setelah membaca artikel di atas, dapat bermanfaat dan membantu kamu semua dalam mempercepat koneksi internet di Windows 10.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas