Advertisement

Google Doodle Hari Ini Hari Perempuan Internasional

Rancakmedia.com – Ada yang tidak biasa saat membuka Google hari ini, Selasa, 8 Maret 2022, karena ini hari Selasa. Secara khusus, Google Doodle untuk hari perempuan internasional, yang menggambarkan berbagai kartun individu kehidupan nyata.

Memperingati subjek resmi tahun ini dan lima tokoh wanita Indonesia yang paling inspiratif untuk menghormati Hari Perempuan Internasional, yang akan dirayakan pada tanggal 8 Maret 2022.

Ada tema tahun ini untuk menghormati International Women’s Day (IWD). Ada sejumlah tokoh dari Indonesia yang ditampilkan dalam doogle.

Di vista pertama, ada banyak karakter wanita dari seluruh dunia. Lebih banyak animasi bergerak tersedia dengan menggesek ke kanan di layar.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2022, Google membuat doodle yang menampilkan animasi wanita yang mengasuh anaknya sambil mengerjakan laptop di ruang tamunya, seperti dilansir BanyuwangiNetwork.com via beritadiy.com.

Selanjutnya ada sosok seorang wanita yang berfungsi sebagai petugas medis di ruang operasi. Saat kamera dimiringkan ke kanan, memberikan kesan bahwa seorang wanita sedang berkebun sambil juga mengawasi kedua anaknya yang masih kecil.

Setelah itu, karakter itu diganti dengan seorang wanita muda tukang las. Tentu saja tugas ini biasanya dilakukan oleh laki-laki tetapi ternyata wanita juga bisa melakukannya.

Pergantian slide menunjukkan seorang wanita yang benar-benar asyik dengan ranah gaya wanita. Tak sampai di situ, Google Doodle menyoroti seorang wanita yang berprofesi sebagai teknisi sepeda motor.

Akhirnya, untuk menghormati Hari Perempuan Internasional, ada animasi pendek yang menampilkan seorang fotografer satwa liar perempuan.

Tujuan dari animasi gerak pada Google Doodle Hari Perempuan Sedunia ini adalah untuk menyoroti bahwa perempuan benar-benar dapat menyelesaikan berbagai macam pekerjaan yang sebelumnya hanya dilakukan oleh laki-laki.

Wanita yang merupakan ibu dan profesional yang bekerja dapat berhasil menyeimbangkan tuntutan dari kedua peran tersebut.

Pada tahun 2022, tema Hari Perempuan Internasional adalah “Break The Bias,” menurut situs web untuk perayaan tahunan tersebut.

Maksud dan relevansi topik ini adalah untuk menciptakan dunia yang bebas dari prasangka, prasangka, dan diskriminasi atas nama gender.

Dunia harus beragam, adil dan inklusif, di mana perbedaan dapat dihormati dan dirayakan. Dengan hadirnya IWD, dimaksudkan agar masyarakat dunia bersama-sama mendukung kesetaraan perempuan.

Lima Wanita Indonesia yang Luar Biasa di Google Doodle Hari Perempuan

Dalam memperingati Hari Perempuan Sedunia, Indonesia tentu memiliki sosok perempuan inspiratif yang memperjuangkan kesetaraan perempuan. Berikut adalah profil dari masing-masing gambar.

1. Raden Adjeng Kartini
2. Roehanna Koeddoes
3. Cut Nyak Dien
4. Dewi Sartika

Itulah pesan Google Doodle hari ini dalam rangka Hari Perempuan Sedunia pada 8 Maret 2022

Kesimpulan

Tujuan dari animasi google doodle ini adalah untuk menegaskan bahwa perempuan benar-benar dapat melakukan berbagai macam pekerjaan yang sebelumnya hanya dilakukan oleh laki-laki. Pada tahun 2022, tema untuk IWD adalah “Break The Bias,”.

Tombol kembali ke atas