Advertisement

Tips WhatsApp Web yang Berguna dan Patut Diketahui

Rancakmedia.com – Kamu wajib tahu tips terbaru untuk menngunakan whatsapp web, simak penjelasannya dalam artikel berikut ini. Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi WhatsApp dapat diinstal di perangkat seluler Android dan desktop dengan versi Web.

Fitur percakapan WhatsApp sering mengalami perubahan sejak tahun 2021. Dengan mengunggah fitur baru, versi web WhatsApp juga menerima pembaruan. Apa saja fitur WhatsApp Web saat ini di tahun 2022?

Meskipun beberapa fitur sedikit usang, mereka telah diperbaiki. Namun ada beberapa fitur tambahan yang semuanya baru. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Temukan Apa Itu WhatsApp Web & Tips WhatsApp Web

WA Web atau Whats App Web adalah fitur yang sangat berguna di WA. Saat menggunakan program lain di laptop atau PC, kamu dapat membuka aplikasi percakapan WA melalui web menggunakan fitur WA Web.

Walaupun aplikasi ini tidak selengkap aplikasi WA versi HP, namun kehadiran WA Web cukup berguna saat kamu bekerja di depan laptop/PC karena kamu tidak sering membuka ponsel dan dapat berkonsentrasi pada pekerjaan. WA Web dapat diakses di laptop/PC melalui browser atau dengan mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

Membuka WA Web langsung dari aplikasi dirasa lebih praktis dan efisien dibandingkan harus membukanya melalui browser setiap hari.

Jauh lebih nyaman untuk menggunakannya langsung dari browser daripada perlu mengunduh dan menginstal aplikasi terlebih dahulu. Berikut cara membuka akun WA Web tanpa menggunakan aplikasi:

  1. Buka browser di laptop navigasikan ke halaman web https://web.whatsapp.com
  2. Setelah situs web terbuka, Kode QR akan ditampilkan.
  3. Di ponsel kamu, buka aplikasi WhatsApp lalu ketuk tiga titik di sudut kanan atas dan pilih opsi perangkat terkait.

Jika kamu berencana menggunakan perangkat untuk jangka waktu yang lama, pilih kotak centang Tetap Masuk saat kamu mengetuk tombol sambungkan perangkat dan pindai kode QR.

Tips WhatsApp Web Fitur Terbaru 2022

Dari tahun ke tahun aplikasi WhatsApp semakin populer di masyarakat, namun ada banyak aplikasi percakapan sejenis yang memberikan berbagai fitur menarik. WhatsApp terus meningkatkan fitur-fiturnya, termasuk aplikasi WhatsApp Web, agar tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan. Pada tahun 2022, WhatsApp Web diluncurkan dengan berbagai fitur unik antara lain:

Fitur Pengaturan Privasi

WhatsApp sedang menguji fitur privasi baru untuk aplikasi versi desktop dan web serta aplikasi seluler. kamu sekarang dapat menyembunyikan foto profil kontak tertentu, pembaruan fitur, artikel, dan terakhir dilihat dari menu pengaturan privasi.

Ada kemungkinan untuk menggunakan fitur ini pada seseorang yang kamu coba hindari tanpa mereka sadari karena fitur ini.

Sebelumnya fitur ini hanya bisa diakses di aplikasi WhatsApp GB, namun pada tahun 2022 nanti WhatsApp akan mengintegrasikannya ke dalam fitur di WA Web agar lebih menarik. Jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menghapus teks semakin meningkat.

Tahun ini WhatsApp mengembangkan fitur baru untuk WA Web, yaitu fitur untuk memperpanjang waktu penghapusan pesan.

Pesan yang dikirim ke teman mungkin tidak lagi dihapus setelah 1 jam 8 menit, seperti yang terjadi sebelumnya. Pesan sekarang dapat dihapus dalam tujuh hari. kamu dapat mengakses fitur ini di WA Web BETA versi 2.214.7.4.

Reaksi Pesan

Fitur Message Reaction WhatsApp Web, yang akan menarik pada tahun 2022, adalah salah satu fitur terbaru dari aplikasi. Melalui fitur ini kamu dapat menawarkan tanggapan atau reaksi terhadap pesan yang disampaikan oleh individu lain.

Emoji apa pun dapat digunakan untuk menyampaikan reaksi, seperti tertawa, tersenyum, heran, dan sebagainya. Hadirnya fitur ini di WhatsApp Web tentunya akan membuat berkirim pesan menjadi lebih menyenangkan. kamu juga dapat memeriksa siapa yang telah menanggapi pesan kamu.

Komunitas

Sebuah sumber menyebutkan bahwa pada tahun 2022 WhatsAppa akan meluncurkan fitur Komunitas terbaru untuk versi WA Web. Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat membuat grup di dalam grup yang ada. Ini, tentu saja, mempersempit ruang lingkup komunitas Web WA. Jangan khawatir, diskusi dari grup ini dienkripsi dengan aman.

Fitur untuk Mengedit Foto

Ini adalah fitur yang paling dirindukan oleh pengguna WhatsApp Web. Pencipta WhatsApp telah mengumumkan melalui Twitter bahwa fitur baru, yaitu pengeditan gambar, akan diperkenalkan untuk WA versi desktop atau WA Web.

Dengan adanya fitur ini, kamu dapat mengedit gambar menggunakan aplikasi WA di Web tanpa masalah. Sekarang kamu dapat memotong, memutar foto, dan opsi pengeditan lainnya.

Buat Stiker kamu Sendiri

Stiker & Emoji adalah fitur menyenangkan di semua aplikasi percakapan termasuk WA. Pada tahun 2022, kamu dapat membuat stiker khusus kamu sendiri dan membagikannya dengan pemain World of Warcraft lainnya.

Fitur Cadangan Obrolan

Fitur ini hadir dengan pembaruan pada tahun 2022. Interaksi kamu dengan teman tidak akan hilang jika kamu menggunakan fitur obrolan cadangan.

Kamu dapat mencadangkan diskusi kamu sesering mungkin untuk menjaga riwayat percakapan kamu tetap terjaga.

Pelanggan WA akan terpikat untuk menjauh dari layanan percakapan pesaing seperti Telegram dan Line dengan hadirnya fitur-fitur baru dan menarik.

Setiap pembaruan fitur yang disertakan membuat chatting di desktop lebih menyenangkan dan fitur-fiturnya lebih lengkap seperti versi HP. Terima kasih telah membaca, dan semoga bermanfaat.

Kesimpulan

Kehadiran WA Web cukup memudahkan Anda saat bekerja di depan laptop/PC. Jauh lebih nyaman untuk menggunakannya langsung dari browser daripada perlu mengunduh dan menginstal aplikasi terlebih dahulu.

Pada tahun 2022, WhatsApp Web memiliki berbagai fitur unik antara lain:. 1. Fitur Pengaturan Privasi. WhatsApp sedang menguji fitur privasi baru untuk aplikasi versi desktop dan web.

Pesan yang dikirim ke teman mungkin tidak lagi dihapus setelah 1 jam 8 menit, seperti yang terjadi sebelumnya. Pengguna WhatsApp Web akan terpikat menjauh dari Telegram dan Line dengan hadirnya fitur-fitur baru dan menarik.

Related Articles

Back to top button