Advertisement

Biznet Down Massal Zoom Tidak Bisa diakses

Rancakmedia.com – Layanan internet kabel Biznet ternyata sedang down massal, sehingga Zoom dan aplikasi berbasis internet lainnya tidak dapat digunakan oleh mereka yang terkena dampak pemadaman tersebut. Sontak, banyak orang memprotes di media sosial Twitter.

Penurunan Biznet awalnya dilaporkan oleh akun Twitter Fing Internet Alert atau @outagedetect, menurut informasi yang diperoleh tim Telset, Senin (7/3/202).

Akun yang rutin memposting informasi gangguan internet ini mengabarkan bahwa jaringan internet Biznet mengalami gangguan sekitar pukul 10.40 WIB.

Semarang, Sukabumi, dan Jakarta adalah gangguan untuk putaran kerusuhan saat ini. “Internet #outage terdeteksi: #Biznet di #Indonesia sejak 10:40, memukul wilayah #Semarang #Sukabumi #Jakarta +1,” tweeted Fing Internet Alert.

Pengguna Mengelu Karna Biznet Down Massal

Pengguna Biznet, selain yang menerima Fing Internet Alerts, telah memberikan informasi tentang pemadaman yang mereka alami. Misalnya, pengaduan dari akun @pizzaaddictt_ yang melaporkan bahwa dia terlambat untuk pelajaran online melalui Zoom karena gangguan pada jaringan Biznet.

“Sen, maafkan Biznet hari ini kok lemot banget, mana latihannya itmkg telat zoom in zzz,” keluh @pizzaaddictt_.

Keluhan yang hampir sama juga dilontarkan oleh akun @YehezGun yang menguraikan secara detail tentang gangguan yang dialaminya. Dia mengatakan masalahnya dimulai ketika dia mencoba menggunakan Zoom atau aplikasi Google lainnya.

Tidak ada gangguan saat menggunakan aplikasi media sosial seperti Instagram dan Twitter.

“Ada yang menggunakan Biznet juga? Wah… aneh sekali. buka google dalam waktu yang sangat lama, sampai zoom online terputus berulang kali. Ade, saya juga Zoom, tiba-tiba kehilangan koneksi, namun anehnya mengakses media sosial seperti Twitter, IG persis seperti itu. Ada URL tertentu yang sepertinya di banned atau menjadi lamban,” ujarnya.

Selain tidak bisa menggunakan Zoom dan aplikasi lainnya, pemadaman Biznet juga membatasi pelanggan untuk mengunduh aplikasi dengan cepat.

“Baru setengah jam download ini gak bisa 🙁 huu biznet :(,” komentar @uricznies.

Tim Telset telah menghubungi Corporate Communication Biznet Networks, Dionny Jatin. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari korporasi terkait ketidaknyamanan yang dialami Biznet hari ini.

Kesimpulan

Pemadaman massal Biznet berdampak pada pengguna di Jakarta, Semarang, Sukabumi, dan Jakarta. Zoom dan aplikasi berbasis internet lainnya tidak dapat digunakan oleh mereka yang terkena dampak pemadaman.

Pemadaman ini pertama kali dilaporkan oleh akun Twitter Fing Internet Alert atau @outagedetect pada Senin (7/3/202). Tim Telset telah menghubungi Corporate Communication  Biznet untuk informasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas