Advertisement

Cara Membuat Stiker WA Mudah di WhatsApp Web

Rancakmedia.com – Mudah banget untuk membuat stiker wa, kamu hanya butuh whatsapp web, untuk lebih jelasnya bisa baca dalam artikel berikut ini.

WhatsApp terus bekerja untuk meningkatkan aplikasinya. Dulu, penyertaan fungsi untuk membatasi pesan untuk menghentikan penyebaran berita palsu, saat ini WhatsApp telah mengaktifkan bantuan bagi penggunanya untuk membuat stiker sendiri langsung dari WhatsApp Web.

WhatsApp secara resmi meluncurkan fitur baru khususnya untuk versi web. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat stiker WhatsApp (WA) langsung dari WhatsApp Web tanpa perlu aplikasi ketiga.

Untuk membuat stiker WA (custom) sendiri sebelum menggunakan Whatsapp Web, pengguna harus menggunakan software tambahan.

Ini adalah cara yang agak merepotkan bagi sebagian orang. Terutama bagi mereka yang memiliki kapasitas memori ponsel yang rendah.

Dengan fungsi baru di WhatsApp Web ini, pengguna dapat membuat stiker WhatsApp langsung dari gambar atau gambar pribadi yang disimpan di PC atau laptop.

Cara Membuat Stiker WA di WhatsApp Web

Nah, buat kamu yang masih belum terbiasa membuat stiker di WhatsApp Web, berikut cara yang bisa kamu lakukan.

Cara menghasilkan stiker WA di WhatsApp Web sebenarnya tidak rumit. Namun sebelum membuatnya, pastikan kamu sudah masuk ke WhatsApp Web terlebih dahulu dengan masuk ke halaman https://web.whatsapp.com/ di browser, lalu scan kode QR.

Jika kamu sudah memiliki akun WhatsApp yang terhubung ke web, kamu dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini untuk membuat stiker WA di WhatsApp Web:

  1. Buka ruang obrolan/ruang percakapan yang ingin kamu kirimi stiker WhatsApp
  2. Pilih ikon stiker dengan mengklik tombol “Lampirkan”, yang diwakili oleh klip kertas.
  3. Jika kamu ingin stiker yang dibuat dari gambar di galeri komputer kamu, kamu dapat melakukannya dengan mengedit gambar. Ubah tampilan dan nuansa foto agar sesuai dengan selera kamu.
  4. Gambar dapat dipangkas, ditambahkan teks, atau bahkan dapat ditambahkan dengan emoji. Jika kamu telah membuat perubahan, klik “Kirim” atau panah kanan.
  5. Stiker pengguna dapat disimpan atau ditambahkan ke favorit mereka untuk penggunaan di masa mendatang dan berbagi dengan orang lain.

Sampai saat ini, hanya WhatsApp versi web dan desktop yang memungkinkan pengguna membuat stiker WhatsApp secara langsung tanpa program pihak ketiga.

Juga tidak pasti apakah WhatsApp akan merilis atau tidak tentang fungsi yang sama untuk versi aplikasi seluler di platform Android dan iOS.

Kesimpulan

WhatsApp secara resmi meluncurkan fitur baru khususnya untuk versi web. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat stiker WhatsApp langsung dari WhatsApp Web.

Cara menghasilkan stiker WA di WhatsApp Web sebenarnya tidak rumit. Namun sebelum membuatnya, pastikan kamu masuk ke WhatsApp Web terlebih dahulu dengan masuk ke halaman web whatsapp.com di browser, lalu scan kode QR.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas