Advertisement

Cara Konversi Video ke MP3 untuk PC dan HP

Rancakmedia.com – Berikut cara konversi Video ke MP3 yang dapat kamu gunakan di PC dan HP kamu.  Apakah kamu seorang pencinta musik dibandingkan menonton video?

Banyak orang mengunduh (download) video musik untuk dinikmati secara offline. Namun, terkadang seseorang ingin menyimpannya dalam format mp3 sehingga tidak perlu membuka video berulang kali saat hanya ingin mendengarkannya.

Jangan khawatir jika kamu mengalami masalah ini. Kami dapat mengonversi format video ke file mp3 untuk menjadikannya lagu yang hanya dapat didengarkan.

Mengonversi video ke mp3 juga banyak digunakan untuk pengeditan video, terutama efek suara atau nada untuk latar belakang video.

Nah, bagi yang sudah memiliki file berformat video, tidak perlu repot mencari format audio tertentu karena bisa dengan mudah dikonversi dari video tersebut. Teknik mengonversi dari video ke audio cukup mudah.

Dimungkinkan untuk mengonversi video ke mp3 baik online maupun offline. Selain itu, kami memiliki opsi untuk melakukan penyesuaian ini pada PC atau HP.

Daftar Cara Konversi Video ke MP3

Di bawah ini adalah petunjuk tentang cara mengonversi file video ke format MP3:

1. Aplikasi Video to MP3

Bagi mereka yang mencari metode paling sederhana untuk mengonversi video ke mp3 di Android, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi Video ke MP3.

Pasalnya, selain ringan, aplikasi ini juga menawarkan antarmuka pengguna yang hebat. Bagaimana mengkonversi video ke mp3 dengan Video ke MP3:

  1. Instal aplikasi Video to MP3
  2. Buka aplikasi
  3. Masukkan video yang akan dikonversi ke format mp3
  4. Klik Start
  5. Klik Create
  6. Selesai

2. Software Any Video Converter

Menggunakan perangkat lunak bernama Any Video Converter untuk mengonversi video ke mp3 cukup mudah. Prosedur ini hanya dapat dilakukan pada PC. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi Any Video Converter
  2. Instal aplikasi dan buka
  3. Klik menu Add Video di pojok kanan atas, lalu masukkan video yang ingin dikonversi ke mp3
  4. Klik Add URL(s) dan paste URL-nya
  5. Pilih lokasi untuk menyimpan
  6. Pilih Convert Now
  7. Tunggu hingga proses selesai

3. Tanpa Aplikasi

Selain itu, kami dapat mengonversi film ke mp3 tanpa aplikasi atau perangkat lunak khusus. Teknik ini dapat dilakukan di PC atau smartphone (Android dan iOS). Adapun cara convert video ke mp3 tanpa software atau aplikasi :

  1. Buka website onlinevideoconverter.pro
  2. Klik SELECT OR DROP FILE dan masukkan video yang akan dikonversi
  3. Tunggu hingga video berhasil diimpor
  4. Klik tombol panah ke bawah dan pilih mp3. Format lain juga disediakan di situ
  5. Pilih Startdan tunggu hingga proses selesai
  6. Pilih tombol Download
  7. Video telah berhasil dikonversi ke mp3

Kesimpulan

Itulah artikel mengenai Cara Konversi Video ke MP3 untuk PC dan HP, setelah membaca artikel di atas, cara apa yang ingin kamu gunakan? kamu dapat menggunakan ketiga cara di atas untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dalam masing-masing cara tersebut.

Demikian artikel tentang Cara Konversi Video ke MP3 untuk PC dan HP, kami harap artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu semua, selamat mencoba.

Tombol kembali ke atas