Advertisement

Begini Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui

Rancakmedia.com – Banyak pengguna WhatsApp mau keluar dari Grup tetapi tidak ingin ketahuan, pada artikel kali ini kami akan memberikan cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui oleh anggota, simak dibawah ini ya.

Dengan menggunakan obrolan grup WhatsApp, kamu dapat berkomunikasi secara real time dengan banyak orang dalam satu ruang percakapan.

Namun, terkadang banyaknya pesan masuk yang diterima dari grup WhatsApp setiap hari membuatnya tidak menyenangkan. Sementara kita berpikiran, jika meninggalkan grup akan memberi kesan buruk dan tidak sopan kepada anggota lain.

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui

Berikut adalah beberapa petunjuk yang perlu diingat jika kamu ingin meninggalkan grup WhatsApp secara diam-diam tanpa diketahui anggota lain:

1. Ganti ke Nomor Baru

Mengubah nomor telepon kamu adalah metode sederhana untuk meninggalkan grup WhatsApp tanpa diketahui anggota lain.

Namun masalahnya, strategi ini tidak cocok jika kamu masih ingin menggunakan nomor lama.

2. Palsukan nomor telepon

Cara ‘keluar’ dari grup WhatsApp tanpa diketahui anggota grup ini hampir sama dengan rekomendasi sebelumnya. Namun, kamu tidak perlu mengubah nomor secara permanen.

Untuk sebagian besar, kamu akan ingin terus membuat ulang nomor nomor baru. Kemudian kunjungi menu pengaturan di WhatsApp (tiga titik di atas). Kemudian klik Akun dan pilih opsi Ubah Nomor. Masukkan nomor baru setelah itu.

Setelah tahap pertama selesai, segera tinggalkan grup yang ingin kamu tinggalkan. Selanjutnya pada menu pengaturan ponsel, pilih program WhatsApp, lalu hapus data dan cache.

Maka akun WA akan hilang, tetapi nama kamu akan tetap ada di daftar anggota grup. Kemudian terakhir luncurkan program WhatsApp dan mulai daftar ulang menggunakan nomor lama.

Karena kebutuhan dua nomor telepon dan jumlah langkah yang diperlukan untuk membuat grup WhatsApp tidak terdeteksi dengan benar, pendekatan ini agak sulit.

3. Ganti Nama dan Hapus Foto Profil

Dalam pendekatan ini, pengguna dapat meninggalkan grup tanpa diketahui jika mereka tidak ingin mengganti ke nomor telepon baru.

Yang perlu kamu lakukan cukup mudah, pada dasarnya mengubah nama profil dan menghapus gambar profil. Untuk melakukannya, klik menu opsi (tiga titik di atas) dan pilih Pengaturan.

Setelah itu, ubah nama pengguna kamu menjadi yang lain dan hapus gambar profil kamu. Kembali ke menu grup yang sesuai dan pilih keluar grup untuk meninggalkan grup seperti biasa setelah melakukan modifikasi yang diperlukan.

Dengan mencoba strategi ini, tidak ada yang akan tahu bahwa kamu meninggalkan grup karena peringatan yang diterima oleh anggota lain tidak berisi nama kamu.

Kesimpulan

Jika kamu sudah membaca artikel di atas, terdapat beberapa cara yang perlu kamu lakukan untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui.

Demikian artikel mengenai Begini Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui, kami harap artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button