Advertisement

Cara Nonaktifkan WhatsApp tanpa Harus Uninstall

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini, kami akan memberikan cara nonaktifkan WhatsApp tanpa harus Uninstall, bagi kamu yang ingin menonaktifkan whatsapp untuk menenangkan pikiran atau untuk kebutuhan lain, kamu dapat menggnakan cara dibawah ini.

Sebelumnya menemukan cara mematikan Whatsapp sementara? Baik melalui pengaturan Android atau melalui aplikasi pihak ketiga, mudah untuk mengubahnya!

Fitur notifikasi aplikasi Whatsapp terkadang membuat kamu merasa resah. Apalagi jika kamu ingin tidur sebentar di rumah.

Beberapa media sosial, seperti IG, FB, dan Twitter menampilkan opsi “keluar” untuk keluar dari akun dan aplikasi. Hal ini memudahkan pengguna yang bosan dan ingin ‘menjauh’ sejenak dari media sosial.

Namun, tidak demikian dengan Whatsapp. Pengguna tidak dapat masuk dan keluar akun seperti media sosial lainnya. Karena tidak ada opsi “keluar” di WhatsApp.

Daftar Cara Nonaktifkan WhatsApp

Meskipun saat ini tidak ada metode untuk menonaktifkan atau keluar dari akun Whatsapp untuk waktu yang singkat, kamu dapat menerapkan solusi untuk menonaktifkan sementara Whatsapp tanpa menghapusnya.

Berikut cara nonaktifkan WhatsApp, yaitu:

1. Nonaktifkan Notifikasi Whatsapp

Mematikan notifikasi di pengaturan Android adalah langkah pertama dalam menghapus Whatsapp dari ponsel kamu. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke PengaturanPilih Aplikasi/System apps
  2. Buka Daftar Aplikasi/Manage Apps
  3. Pilih aplikasi Whatsapp
  4. Klik Notifikasi dan nonaktifkan semua pemberitahuan
  5. Matikan juga getaran dan tampilan Whatsapp di layar depan.

Setelah mematikan notifikasi Whatsapp, coba lihat perbedaannya. Sekarang, kalau kamu menerima chat di Whatsapp, kamu tidak akan lagi mendapatkan notifikasi. Pesan tidak akan muncul di ponsel kamu.

2. Matikan Lampu Notifikasi LED

Jika ponsel cerdas kamu memiliki LED notifikasi, matikan juga untuk Whatsapp. Hal tersebut mungkin membuat Whatsapp kamu tidak menampilkan notifikasi apakah ada pesan atau panggilan di Whatsapp sama sekali.

Langkah-langkah berikut akan menunjukkan kepada kamu cara mematikan lampu notifikasi LED Whatsapp:

  1. Buka aplikasi Whatsapp
  2. Pilih Pengaturan
  3. Pilih Notifikasi
  4. Pilih Lights
  5. Pilih None

Meski terlihat biasa saja, mematikan lampu notifikasi bisa membuat kamu lebih tenang tanpa risau pengin membuka Whatsapp.

3. Matikan Data Seluler Whatsapp

Cara menonaktifkan Whatsapp ini juga dapat dilakukan sebagai upaya untuk melestarikan bundel data. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke Pengaturan
  2. Pilih Aplikasi/System apps
  3. Klik Daftar Aplikasi/Manage Apps
  4. Pilih aplikasi Whatsapp
  5. Klik Force Stop

Jika kamu tidak ingin pengirim melihat pemberitahuan centang ganda yang menunjukkan bahwa pesan WhatsApp telah terkirim dan diterima, jangan buka Whatsapp setelah menekan tombol Force Stop.

Kesimpulan

Itulah artikel mengenai cara nonaktifkan WhatsApp tanpa harus uninstall, Dari tiga cara di atas, cara mana yang telah kamu lakukan?

Demikian artikel mengenai cara nonaktifkan WhatsApp tanpa harus uninstall, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Tombol kembali ke atas