Advertisement

Cara Melacak HP Hilang Menggunakan IMEI dan Aplikasi

Rancakmedia.com – Banyak yang belum mengetahui cara melacak HP Hilang dengan menggunakan IMEI dan Aplikasi pihak ketiga. Di saat HP kamu hilang entah karena diculik atau di jatuhkan pasti kamu akan merasa cukup ketakutan. Apalagi jika terdapat banyak info penting dan kontak di dalamnya.

Saat ponsel kamu hilang, langkah pertama yang kamu lakukan tentu akan berusaha mencari cara untuk melacaknya. Dimungkinkan untuk melacak lokasi ponsel yang hilang saat ini dengan mencari nomor IMEI di ponsel.

Daftar Cara Melacak HP Hilang Menggunakan Aplikasi

Disini Rancak Media akan merekomendasikan cara untuk melacak HP yang hilang dengan menggunakan IMEI dan Aplikasi pihak ketiga, antara lain yaitu:

1. Where’s My Droid

kamu dapat menggunakan aplikasi Android ini untuk melacak ponsel yang hilang. Aplikasi ini menawarkan kemampuan canggih yang dapat melacak lokasi ponsel kamu menggunakan GPS.

Aplikasi ini memberi tahu kamu apakah ponsel yang dicuri kehabisan daya tahan baterai serta posisinya saat ini. Kamu bahkan akan mendapatkan pemberitahuan ketika pencuri menukar kartu SIM di ponsel kamu.

2. Find My Device

Temukan Perangkat Saya adalah opsi kedua untuk melacak ponsel cerdas yang salah tempat. Ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk melacak ponsel Android yang hilang.

Aplikasi ini tidak hanya membantu kamu menemukan ponsel yang salah tempat, tetapi juga memungkinkan kamu untuk menguncinya dari jarak jauh, mengurangi risiko terjadinya sesuatu yang mengerikan.

Selain menurunkan kemungkinan kerusakan, prioritas lainnya adalah menjaga privasi dan data penting di HP.

Seperti yang kamu ketahui bersama, HP saat ini menjadi salah satu alat untuk menyimpan berbagai barang vital.

Ketika ponsel kamu hilang, kamu hanya perlu meluncurkan Discover My Device di browser, dan aplikasi akan secara otomatis menemukan posisi ponsel yang hilang. Selama ponsel yang hilang memiliki koneksi internet.

3. Find My iPhone

Bagi pemilik iPhone, kamu juga dapat mengunduh aplikasi untuk melacak ponsel kamu yang hilang, khususnya Discover My iPhone, yang juga dapat menemukan posisi ponsel kamu dengan menggunakan GPS.

Perlu diingat juga bahwa polisi dan penyedia contact center dapat membantu kamu melacak ponsel yang hilang selain berbagai aplikasi berbasis IMEI.

Nomor IMEI dan nomor ponsel yang hilang dapat dikirim ke polisi dan produsen call center untuk tujuan pelacakan. Pihak-pihak tersebut akan menindaklanjuti dengan pelacakan.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai cara melacak HP hilang menggunakan IMEI dan Aplikasi, kami berharap setelah kamu membaca artikel di atas, dapat membantu kamu semua untuk menemukan kembali HP kamu yang hilang, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Back to top button