Advertisement

Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo untuk Pengguna Baru

Rancakmedia.com – Banyak pengguna baru yang belum mengetahui cara registrasi kartu Indosat Ooredoo, simak artikel dibawah ini karena kami akan memberikan dua cara untuk registrasi kartu Indosat baik untuk nomor baru atau nomor lama.

Untuk memastikan pengguna kartu prabayar terdaftar dengan baik, pemerintah telah mengeluarkan peraturan baru melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Untuk memanfaatkan peraturan baru, individu harus terlebih dahulu mendaftar dengan memberikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Indosat Ooredoo membeberkan cara mendaftar pelanggan di seluruh tanah air. Terdapat perbedaan prosedur pendaftaran Indosat Ooredoo dengan operator lain.

Oleh karena itu, setiap orang, khususnya pelanggan Indosat Ooredoo, harus mengetahui teknik pendaftaran yang benar agar dapat digunakan untuk mengakses internet dengan lancar.

Daftar Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo

Dibawah ini terdapat dua ara registrasi kartu Indosat Ooredoo, antara lain yaitu:

1. Registrasi Kartu Indosat Ooredoo dengan Mengirim SMS

Dengan menggunakan SMS, kami dapat mendaftarkan atau mendaftarkan Kartu SIM Indosat Ooredoo kami.

Mendapatkan nama kami di daftar pendaftaran adalah proses yang sederhana. Mengirimkan nomor NIK dan KK kami ke 4444 adalah semua yang kami perlukan.

Sebelum mendaftarkan nomor, pastikan kami telah memberikan nomor NIK dan KK kamu! NIK bisa kita lihat di Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kuncinya adalah memasukkan dalam format SMS sebagai berikut:

Untuk nomor lama:

  1. Caranya ketik: Ulangi#NIK#Nomor KK#
    (misalnya: Ulangi#1234567890123456#3201060411300279#) dan kirim ke 4444

Untuk nomor baru:

  1. Caranya ketik: NIK#Nomor KK#
    (misalnya: 1234567890123456#3201060411300279#) dan kirim ke 4444.

Jika semua berjalan sesuai rencana, kami akan mendapatkan informasi bahwa pendaftaran kami telah berhasil.

Pastikan informasi tersebut sesuai dengan NIK yang tertera di KTP dan KK agar prosedur verifikasi database Dukcapil dapat berjalan efektif.

2. Registrasi Kartu Indosat Ooredoo Secara Online

Pelanggan kartu prabayar Indosat dapat mendaftar secara online dengan mengunjungi laman ini: https://mycare.indosatooredoo.com/registration.

Berikut cara selengkapnya:

  1. Masukkan nomor NIK atau KTP kita
  2. Masukkan nomor KK (Kartu Keluarga)
  3. Kemudian, klik tanda kotak“I am not a robot”
  4. Kemudian, jika data yang dimasukkan sudah benar, klik “Periksa”
  5. Selesai!

Kesimpulan

Itulah dua cara registrasi kartu Indosat Ooredoo untuk Pengguna baru yang bisa kamu coba. Pastikan kartu Indosat Ooredoo kamu sudah ter-registrasi agar aktivitas browsing berjalan dengan lancar alias anti lemot.

Demikian artikel mengenai cara registrasi kartu Indosat Ooredoo untuk pengguna baru, semoga setelah membaca artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Tombol kembali ke atas