Advertisement

Cara Cek Ongkir JNE Via Website dan Aplikasi MyJNE

Rancakmedia.com – Banyak muncul pertanyaan mengenai cara cek Ongkir JNE, Via Website atau dengan menggunakan aplikasi MYJNE. Jasa pengiriman paket cepat (ekspedisi) merupakan sektor yang berkembang pesat.

PT Tiki Lintas Nugraha Ekakurir atau disingkat JNE adalah salah satunya. Secara online dan real time, kamu dapat mengetahui berapa biaya pengiriman JNE.

Untuk cek harga pengiriman JNE terbaru atau cek ongkos kirim JNE dapat dilakukan dengan dua cara yaitu melalui website JNE dan aplikasi My JNE. Rancak Media akan memberikan dua metode verifikasi dengan kamu hari ini. Ya, perhatikan!

Cara Cek Ongkos Kirim JNE Via Website

  1. Buka Link ini
  2. Masukkan kota asal di kolom “Origin Shipment”
  3. Masukkan berat paket yang dikirim pada kolom “Weight (kg)“
  4. Jangan lupa masukkan kode verifikasi yang muncul di kolom “Type the text”
  5. Klik tombol “Check“
  6. Sistem akan menampilkan informasi terkait tarif dan perkiraan waktu tiba di tempat tujuan.

Cara Cek Ongkos Kirim JNE melalui Aplikasi

Melalui link yang tersedia di bawah ini, kamu bisa mendapatkan aplikasi My JNE untuk smartphone kamu dan memeriksa biaya pengiriman dari JNE langsung melalui aplikasi.

Link Download Aplikasi MyJNE

Setelah menginstal dan masuk, pilih opsi “Periksa Tarif” pada tampilan dasbor aplikasi. Ikuti prosedur untuk memverifikasi ongkos kirim paket yang ingin kamu kirim!

Pentingnya Cek Ongkos Kirim

Kamu pasti paham betul kalau ongkir menjadi salah satu pertimbangan saat berbelanja. Terutama bagi konsumen yang tinggal di daerah terpencil.

Ongkos pengiriman yang dibayarkan mungkin lebih mahal dari harga produk yang dibeli. Tidak heran, toko online yang menawarkan gratis ongkos kirim selalu diserbu pembeli.

Biaya pengiriman JNE dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari berat, volume dan jarak pengiriman produk. Ini berarti bahwa banyak pelanggan perlu memeriksa ulang harga pengiriman sebelum melakukan pembelian.

Bahkan jika kamu akan langsung mencantumkan berapa yang harus kamu bayar saat membeli secara online, sebaiknya kamu mengeceknya sendiri terlebih dahulu, dengan menggunakan pendekatan di atas.

Mengapa demikian? Karena mungkin ada kesalahan dalam menghitung biaya pengiriman dari vendor. Oleh karena itu, sebelum melakukan pembelian online melalui marketplace atau platform lain, pastikan untuk mengecek kembali biaya ongkos kirim.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai cara cek ongkir JNE Via Website dan Aplikasi MyJNE, pada artikel di atas kami merekomendasikan kamu dua metode yang dapat kamu gunakan untuk mengecek ongkir JNE, dengan melalui Website dan aplikasi MyJNE.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu semua, selamat mencoba.

Related Articles

Back to top button