Advertisement

Aplikasi Mengembalikan Data yang Hilang di Android

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui kehilangan file di android mu kadang membuat kesal. Tetapi sekarang terdapat aplikasi mengembalikan data yang hilang di Android. File yang hilang dan mungkin penting kamu dapat mendapatkannya kembali melalui aplikasi tersebut.

Memulihkan file penting ini adalah sesuatu yang harus kamu lakukan dengan cara apa pun. Dan mungkin kamu malas untuk mendownloadnya lagi sehingga kamu hanya ingin mengembalikannya.

Jangan khawatir, kami akan memberikan beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu memulihkan file Android yang hilang.

Daftar Aplikasi untuk Mengembalikan Data yang Hilang

Dibawah ini terdapat aplikasi dan cara mengembalikan data yang hilang di Android, sebagai berikut:

1. DigDeep Image Recovery

Program ini bagus untuk memulihkan foto yang dihapus dari yang lama ke yang terhapus terbaru.

Cara menggunakannya: setelah diinstal, buka program lalu jalankan pemindaian folder Android, tunggu prosedurnya.

Setelah itu kamu akan melihat beberapa foto yang telah kamu hapus. kamu dapat dengan mudah mengembalikannya ke penyimpanan android kamu.

2. Dumpster – Recycle Bin

Program ini juga berguna untuk memulihkan file atau data yang telah terhapus di Android. Seperti di tempat sampah komputer

Perangkat lunak ini tidak memerlukan akses root atau dijalankan di latar belakang. Alat ini unik karena dapat memulihkan file mp3, mp4, jpg, png, pdf, txt, dan file lain yang hilang dari berbagai media.

Pengguna Android akan senang mengetahui bahwa program ini tidak hanya memulihkan file yang hilang dari perangkat mereka. Selain itu, kamu dapat menggunakan program ini untuk menjaga agar file tidak terhapus secara tidak sengaja.

Saat kamu menghapus file dan ingin memulihkannya, cukup buka program tanpa melalui prosedur pemindaian terlebih dahulu.

Petunjuk penggunaan Dumpster Recycle bin: Pengguna Playstore dapat mengunduh aplikasi Dumpster Recycle. Setelah instalasi, jalankan program, lalu pilih file yang ingin kamu buat cadangannya di tempat sampah.

Meskipun kamu menghapus file, salinannya tetap berada di tempat sampah. Untuk mendapatkannya kembali, yang harus kamu lakukan adalah masuk ke aplikasi.

3. Recover Deleted Photos

Memulihkan sejumlah besar foto yang hilang secara tidak sengaja menjadi mudah dengan alat pemindaian kami yang andal. Program ini akan memindai seluruh penyimpanan android dengan cepat.

Aplikasi ini membantu memulihkan foto yang telah terhapus di galeri ponsel. Ini gratis untuk dikembalikan kapan saja.

Apa yang perlu kamu ketahui tentang menggunakan aplikasi Pulihkan foto yang dihapus: Buka perangkat lunak pemulihan gambar yang dihapus dari Playstore setelah kamu menginstalnya dan menyimpan kembali foto kamu.

Tekan mulai pemulihan untuk memulainya. Pilih foto yang ingin kamu pulihkan, lalu pilih opsi pemulihan. Foto-foto yang kamu pilih akan disimpan ke penyimpanan perangkat Android kamu ketika prosedur selesai.

4. Google Photos

Aplikasi Google Foto ini pasti sudah kamu kenal. Alat untuk mencadangkan dan memulihkan foto dan file lain dari perangkat Android kamu.

kamu dapat memulihkan file yang dihapus kapan saja kamu mau. Playstore menawarkan versi perangkat lunak ini yang ukurannya hanya beberapa megabita.

Menggunakan aplikasi Google Foto: Luncurkan Google Foto dan cari opsi “Sampah”. Fungsi tempat sampah akan mengungkapkan semua foto yang telah kamu hapus sebelumnya.

Untuk mengembalikannya, kamu hanya memilih opsi panah di bawah program. Setelah selesai, foto yang kamu hapus akan dikembalikan ke penyimpanan Android kamu.

Fungsi sampah memiliki batasan waktu, jika kamu ingin memulihkan file yang telah dihapus selama 3 bulan, itu tidak layak.

Alasan di balik ini adalah karena Google Foto hanya menyimpan foto yang dihapus dalam waktu 60 hari. Jika sudah 60 hari kamu tidak mengambil foto yang telah dihapus.

5. Google Drive

Program Google Drive juga bisa menyimpan file backup lho. Aplikasi inj banyak digunakan untuk menyimpan file penting kita. Google Drive memberikan penyimpanan lebih dari 2GB untuk file yang ingin kamu simpan.

Cara memanfaatkan aplikasi Google Drive: Luncurkan aplikasi Google Drive. Lihat di bawah menu ” Sampah “. Kemudian cari file yang ingin kamu kembalikan ke penyimpanan android.

Setelah itu, klik tombol “Pulihkan”. Google Foto dan Google Drive adalah layanan yang sangat mirip. Ada masa tenggang 60 hari bagi kedua belah pihak untuk menyimpan informasi. Google Drive menyimpan semua jenis file sedangkan Google Foto hanya menyimpan file gambar.

6. Undeleter Recover Files & Data (Root)

Seperti aplikasi sebelumnya, tidak ada banyak perbedaan dalam aplikasi ini. Dengan kata lain, kamu dapat menjalankan pemindaian pada hard drive unduhan atau perangkat penyimpanan eksternal dan kemudian memulai proses pemulihan.

Sebelum kamu menggunakan program ini. Android kamu harus di-root. Ada fitur gratis dan premium dalam program ini.

Opsi gratis hanya dapat memulihkan file seperti foto, sms, dan txt. Untuk dapat memulihkan file dengan format yang beragam, kamu perlu memanfaatkan fitur premium.

Yang perlu kamu ketahui tentang Undeleter Recover Files & Data: Instal aplikasi Undeleter Recover Files & Data dari google play store, lalu luncurkan programnya. Selalu izinkan akses root untuk aplikasi. Pilih opsi pulihkan file atau pulihkan data.

Temukan file yang dihapus di memori internal dan eksternal. Pemindaian jurnal dan pemindaian mendalam adalah dua pilihan.

Pemindaian jurnal: akan memindai semua bentuk format aplikasi yang ada Pemindaian mendalam: kami dapat memilih file yang akan diambil.

Pilih pindai di bagian bawah untuk memulai prosedur. Tunggu saja file yang kamu hapus muncul. Pilih file yang ingin kamu pulihkan.

Simbol di sudut kanan atas dapat digunakan untuk memulihkan pilihan kamu jika tidak sengaja terhapus.

7. Aplikasi Foto Recovery

Programnya sama seperti aplikasi sebelumnya, yaitu memulihkan file berformat .jpg, .png dengan cara memindai seluruh penyimpanan android.

Untuk menggunakan perangkat lunak ini, kamu memerlukan akses root. Petunjuk penggunaan perangkat lunak pemulihan gambar: Instal program pemulihan gambar di playstore kemudian luncurkan aplikasi.

Pindai penyimpanan android dan cari foto yang ingin kamu pulihkan. Pilih opsi pulihkan gambar kemudian foto yang kamu pilih langsung disimpan di penyimpanan android.

8. Restore Image (Super Easy)

Pulihkan foto yang hilang dari penyimpanan Android dengan perangkat lunak sederhana ini. Akses root tidak diperlukan untuk perangkat lunak ini, oleh karena itu kamu dapat memulihkan foto kamu tanpa itu.

Menggunakan perangkat lunak Restore image sangat mudah. Unduh aplikasi Restore image (sangat sederhana) di play store lalu luncurkan programnya.

Tentukan folder tempat foto yang ingin kamu pulihkan dihancurkan. Klik gambar lalu pilih opsi restore image di pojok kanan bawah.

kamu dapat memulihkan foto yang hilang saat menunggu prosedur selesai.

9. DiskDigger (Root)

Program ini membantu mengembalikan file yang terhapus di android. Untuk menggunakan perangkat lunak ini, kamu harus memiliki tingkat hak istimewa yang sesuai di komputer kamu.

Jika android kamu sudah di root, jangan ragu untuk menggunakan program ini. DiskDigger mampu mencari melalui semua penyimpanan pada perangkat Android dan memulihkan berbagai file yang hilang atau terhapus secara tidak sengaja.

Cara menggunakan aplikasi diskDigger : Instal program diskdigger di playstore lalu luncurkan aplikasinya.

Apakah kamu menyediakan akses root aplikasi, pemberitahuan akan muncul menanyakan apakah kamu ingin “meningkatkan ke pro.” Jika tidak, pilih saja “tidak, terima kasih” untuk menolak upgrade.

Temukan folder file yang ingin kamu pulihkan kembali ke android. Klik OK setelah kamu memilih format file. Program akan memindai penyimpanan. Setelah selesai pilih file dan pilih simpan.

Jika file yang ingin kamu pulihkan ada di kartu SD, kamu dapat melakukan hal yang sama.

10. 4EXT Recovery

Program ini adalah aplikasi yang disarankan untuk kamu jika kamu ingin mengembalikan file yang terhapus. Jika dibandingkan dengan aplikasi lain, 4EXT Recovery menawarkan tingkat kerumitan yang tinggi.

Untuk menggunakan fitur yang tidak disediakan aplikasi ini, kamu harus melakukan pembayaran terlebih dahulu.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai aplikasi mengembalikan data yang hilang di Android, dari sepuluh aplikasi pengembali data yang hilang di Android, aplikasi mana yang ingin kamu gunakan?

Aplikasi di atas memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, jadi gunakan aplikasi di atas sesuai kebutuhan kamu ya, selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas