5 Cara Membuka Situs yang di Blokir di Android Tanpa Aplikasi

nafa cahyani

Cara Membuka Situs yang di Blokir di Android Tanpa Aplikasi

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui, cara membuka situs yang di Blokir di Android ini cukup mudah, kamu hanya membutuhkan salah satu dari 3 cara yang akan kami bahas pada artikel dibawah ini.

Mungkin kamu pernah mencoba membuka sebuah situs di browser hp kamu, akan tetapi situs tersebut di blokir oleh internet positif , tentu ini akan membuat kamu kesal.

Pada tahun 2018, pemerintah Indonesia benar-benar berusaha untuk memblokir situs-situs yang telah melanggar ketentuan yang sudah di tetapkan. Pemerintah tidak akan main-main dalam pemblokiran ini.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir banyak situs dengan berbagai alasan, mulai dari situs yang tidak terdaftar di Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) hingga situs dengan konten yang dianggap tidak pantas untuk diakses.

Walaupun begitu, tetap ada cara lain untuk membuka situs yang di blokir di Android, simak artikel ini hingga selesai ya untuk mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap.

Cara Membuka Situs Di Blokir Pada Android Dengan Mudah

Pada postingan kali ini kami akan membantu kamu mengakses situs yang diblokir di android tanpa aplikasi dan dengan aplikasi.

Untuk melanjutkan prosedur yang tercantum di bawah ini, kamu memerlukan banyak program. Kamu bisa mendapatkan aplikasi penting dari Google Playstore secara gratis.

Berikut terdapat langkah yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs di blokir pada Android, antara lain yaitu:

  1. Untuk memulai, cukup buka browser di smartphone Android kamu, seperti browser bawaan di ponsel, UC browser, atau Operamini
  2. Langkah kedua, silakan akses situs “proxy, quotaregular, com”
  3. Setelah kamu mengakses situs tersebut, kamu akan melihat kolom web anddress, pada kolom tersebut ketikkan situs yang telah diblokir oleh internet positif dan klik “Go”
  4. Langkah terakhir adalah mengklik “Go”, yang akan langsung membuka halaman internet yang sebelumnya diblokir
  5. Selesai

Jika cara ini tidak berhasil, kamu dapat membaca panduan terbaru tentang cara mengakses situs yang diblokir oleh pemerintah di Android tanpa aplikasi dengan sangat mudah, yang baru-baru ini kami buat sebagai pelajaran.

Daftar Cara Membuka Situs Diblokir pada Ponsel Android

Di bawah ini kami telah menyediakan dengan lengkap daftar cara membuka situs diblokir pada ponsel Android yang bisa kamu gunakan, sebagai berikut:

1. VPN

Jika kamu ingin mengakses situs yang diblokir di Android, kamu dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi VPN.

Banyak program vpn android terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis di playstore, aplikasi vpn ini dapat membantu kamu mengakses situs apa pun yang sebelumnya telah diblokir.

Vpn Master Gratis adalah aplikasi VPN Android terbaik tahun 2019, dan telah diuji dan terbukti efektif dalam membuka blokir situs web yang sebelumnya diblokir.

Master vpn gratis hanyalah salah satu dari beberapa perangkat lunak vpn gratis yang dapat kamu gunakan untuk membuka blokir situs yang diblokir oleh internet positif, seperti NordVPN dan TorGuard.

Berikut langkah cara menggunakan vpn untuk membuka situs web yang telah di blokir, antara lain yaitu:

  1. Silahkan kamu download aplikasi vpn master yang sudah tersedia gratis di playstore
  2. Setelah kamu download silahkan kamu buka aplikasi tersebut, kamu akan melihat tombol “Go” pada tampilan utama
  3. Kamu bisa mengklik tombol “Go” Tersebut dan aplikasi vpn tersebut akan secara otomatis menghubungkan ke ip negara yang tersedia
  4. Jika kamu ingin menghubungkan ke negara tertentu, kamu bisa mengklik tombol pada pojok kanan atas dan silahkan klik pada salah satu negara yang tersedia
  5. Setelan kamu memilih salah satu negera yang tersedia, selanjutnya silahkan kamu klik “Retry”
  6. Secara otomatis aplikasi vpn master akan menghubungkan ke negara pilihan kamu
  7. Selesai

Setelah kamu membuat koneksi VPN yang aman dengan vpn master, kamu akan dapat mengakses situs web yang sebelumnya diblokir. Selanjutnya, cukup mulai menggunakannya.

2. Google Translate

Berikut cara membuka situs yang di blokir dengan menggunakan Google Translate, yaitu:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka situs Google Translate melalui aplikasi browser
  2. Pilih bahasa sumber dan bahasa tujuan, misalnya dari Indonesia ke Inggris.
  3. Ketikkan alamat situs yang ingin diakses tetapi diblokir.
  4. Klik pada ikon kotak tautan yang muncul.
  5. Tunggu hingga situs tersebut terbuka dan dapat diakses.

3. Proxysite

Berikut cara membuka situs yang di blokir dengan menggunakan Proxysite, yaitu:

  1. Langkah pertama silahkan buka situs Proxysite, kamubisa membukanya melalui laptop ataupun smartphone android yang kamu miliki.
  2. Setelah berhasil dibuka, kamu akan melihat 2 kolom yang terdiri dari “EU Server dan Enter URL”.
  3. Pada Kolom pertama kamu bisa mengganti EU server ke server lainnya dan pada kolom Enter URL kamu bisa memasukkan situs yang diblokir.
  4. Langkah selanjutnya silahkan kamu masukkan situs yang ingin kamu buka pada kolom Enter URL, disini saya akan mencoba membuka blog Kisarantech. Langkah selanjutnya tinggal kamu klik GO dan tunggu hingga loading selesai.
  5. Secara otomatis situs yang diblokir sebelumnya akan terbuka, silahkan kamu manfaatkan situs Proxysite ini untuk membuka situs-situs yang diblokir.
  6. Selesai

Kamu juga bisa menggunakan situs Proxysite.site, situs tersebut sama dengan situs Proxy kuotareguler dan Proxysite, cara menggunakannya juga tidak berbeda dengan kedua aplikasi sebelumnya, silahkan kamu gunakan dengan sebaik mungkin.

4. Server DNS

Berikut cara membuka situs yang di blokir dengan menggunakan Server DNS, antara lain yaitu:

  1. Langkah pertama, silakan buka “Pengaturan Jaringan” di “Control Panel”.
  2. Kemudian, buka “Network & Internet” > “Network & Sharing Center”.
  3. Klik kanan pada “Connection” > “Properties”. Pilih “Properties TCP/IPv4”.
  4. Klik “Use the Following DNS Servers”.
  5. Ketik Server DNS Google secara manual (8.8.8.8; 8.8.4.4).
  6. Terakhir, klik “OK” untuk menyimpan dan keluar.

5. Wayback Machine

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang di blokir ialah Wayback Machine, berikut langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama adalah membuka situs arsip (archive).
  2. Ketik alamat situs yang diblokir pada kolom pencarian.
  3. Akan muncul arsip digital dengan tanggal, bulan, dan tahun.
  4. Pilih snapshot yang ingin dilihat.
  5. Arsip digital pada tanggal tersebut akan muncul.
  6. Selesai.

Kesimpulan

Pada tahun 2018, pemerintah Indonesia benar-benar berusaha untuk memblokir situs-situs yang telah melanggar ketentuan yang sudah di tetapkan. Pemerintah tidak akan main-main dalam pemblokiran ini.

Demikian informasi tentang cara membuka situs yang di blokir di Android tanpa aplikasi, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.