Advertisement

Aplikasi Android Pembuat Video Terbaik dan Berkualitas

Rancakmedia.com  – Seiring dengan perkembangan jaman, saat ini juga terdapat aplikasi Android pembuat Video terbaik yang memiliki kualitas HD. Tentunya, kamu harus menggunakan aplikasi tambahan untuk menghasilkan video dengan kualitas yang baik.

Cara terbaik untuk melestarikan memori adalah dengan menggunakan kamera video untuk merekam momen yang tak ternilai harganya.

Diperlukan kamera atau camcorder profesional untuk merekam video berkualitas tinggi. Hal inilah yang membuat individu ingin merekam peristiwa tertentu hanya melalui gambar.

Daftar Aplikasi Android Pembuat Video

Instal salah satu aplikasi Android pembuat video terbaik dan berkualitas yang tercantum di bawah ini jika kamu ingin merekam video menggunakan kamera ponsel cerdas kamu. Aplikasi ini membantu kamu untuk mendapatkan rekaman video dengan kualitas kamera profesional, sebagai berikut:

1. TikTok

Siapa yang masih belum tahu TikTok? Aplikasi pembuat video ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di Google Play Store.

Untuk membuat film kamu lebih menarik dan dapat dibagikan, kamu dapat menggunakan berbagai efek khusus di bagian ini untuk menghasilkan video berdurasi 60 detik.

Lebih dari 100 juta orang telah mengunduh TikTok, yang memiliki fitur mutakhir seperti pengenalan wajah untuk mencocokkan emosi wajah dengan efek yang sesuai.

Selain itu, TikTok juga menyertakan pilihan musik yang dapat kamu mix and match dengan jenis materi yang kamu hasilkan.

Kemungkinannya hampir tidak terbatas dalam hal apa yang dapat kamu lakukan dengan video TikTok. Sebagai informasi, TikTok juga menawarkan versi Lite untuk ponsel dengan spesifikasi lebih rendah.

2. Snack Video

Selain TikTok yang mendominasi pasar, Snack Video juga merupakan aplikasi pembuat video untuk Android yang wajib ada di ponsel kamu. Meski gaungnya tidak seluas TikTok, Video Snack ini masih cukup populer lho!

Tidak seperti TikTok, yang memungkinkan kamu menghasilkan film pendek 60 detik, Snack Video hanya memungkinkan kamu membuat video 57 detik.

Namun selain perbedaan tersebut, kamu dapat melakukan banyak hal di Snack Video persis seperti TikTok – menambah teman, memposting materi, dan sebagainya.

Musik bergaya TikTok bukan satu-satunya yang ditawarkan di sini. Oleh karena itu, Snack Video dapat berfungsi sebagai alternatif TikTok sehingga kamu dapat membuat materi yang lebih beragam.

3. LIKEE

Coba aplikasi LIKE untuk membuat video kekinian dengan berbagai efek. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 480.000 pengunduh ini memiliki karakteristik yang sangat menarik.

Misalnya saja, kamu bisa memberikan efek BOOM!, 4D, Super Power, Beauty Effect, dan masih banyak lagi. Bukan hanya sekedar efek-efek menarik, bahkan kamu juga bisa menyisipkan potongan lagu di video buatan kamu.

4. InShot

Gunakan aplikasi InShot untuk membuat video yang menarik secara visual, kaya fitur, dan mudah digunakan. Alasannya adalah karena kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat film dari hampir semua sumber; kamu dapat memasukkan foto, video, dan bahkan campuran keduanya menjadi satu video.

Selain itu, InShot menyertakan alat untuk menambahkan efek dan filter ke film kamu. Selain itu, kamu dapat membubuhi keterangan pada gambar atau video apa pun yang kamu unggah dengan beberapa kata.

5. KineMaster

Jika kamu mencari aplikasi pengeditan video yang sangat lengkap, KineMaster adalah solusi ideal untuk kamu. Aplikasi ini menawarkan fungsionalitas drag-n-drop yang sangat baik untuk memuat berbagai jenis file media dan memindahkannya hanya dengan satu sentuhan jari kamu.

KineMaster adalah aplikasi pengeditan video berkualitas tinggi. Aplikasi ini mampu menambahkan transisi, efek, teks, audio, dll ke film kamu. KineMaster dibuat oleh NexStreaming Corp dan telah diunduh 10 juta kali oleh pengguna Android.

6. VivaVideo

Aplikasi pembuat video terbaik untuk Android ini telah diunduh lebih dari 6 juta kali dari Google Play Store. Ya, VivaVideo adalah aplikasi pengeditan video yang mudah digunakan dan dilengkapi dengan banyak fungsi yang berguna.

Dengan menggunakan aplikasi VivaVideo, kamu dapat memodifikasi video apa pun. Untuk memulai, potong dan tempel foto, lalu tambahkan teks, stiker, dan elemen visual lainnya.

Selain itu, proses pembuatan film menggunakan perangkat lunak ini sangat sederhana dan mudah. Selain itu kamu juga bisa membuat papan naratif dengan aplikasi VivaVideo ini lho.

7. VideoShow

Ada sejumlah besar aplikasi pembuat video Android yang dapat ditemukan di pasar saat ini. Namun, perlu kamu perhatikan bahwa tidak semua aplikasi tersebut dapat digunakan secara offline.

Sementara itu, kita harus menghemat konsumsi paket data, bukan? Nah, VideoShow diluncurkan sebagai aplikasi yang bisa menghasilkan film di smartphone Android kamu secara offline.

kamu dapat menggabungkan foto dan video, menambahkan teks ke video, dan tentu saja menambahkan audio ke video. VideoShow juga menawarkan kemampuan untuk menggabungkan banyak video dalam berbagai format.

8. Magisto

Magisto dapat membantu kamu mewujudkan tujuan kamu memiliki peralatan rekaman berkualitas tinggi. Aplikasi ini mampu menghasilkan animasi visual dan slideshow dari foto-foto yang diiringi musik. Secara otomatis, Magisto akan menambahkan efek dan tayangan slide ke film kamu.

Selain itu, UI Magisto sangat ramah pengguna. Aplikasi yang telah terpasang di smartphone Android sebanyak 50 juta kali ini juga memiliki kemampuan ekstra, seperti dashboard editor, stabilisasi video otomatis, filter, efek pengenalan wajah, dan transisi.

Hasil video yang telah diubah dengan Magisto dapat segera dipublikasikan ke jejaring sosial kamu. Dijamin, yang menonton akan menganggap video tersebut disiapkan oleh seorang profesional menggunakan software canggih.

9. Video Guru

Video dapat diedit dengan berbagai cara, termasuk pemangkasan, penggabungan, penerapan transisi dan filter, serta dengan menggunakan banyak alat pengeditan video Video Guru seperti yang tercantum di atas.

Pengguna yang sering mengunggah video ke YouTube mungkin menganggap Video Guru sebagai editor yang ideal.

Karena aplikasi ini dimaksudkan sebagai pembuat video berfitur lengkap untuk YouTube. Dengan Video Guru, kamu dapat mengekspor video tanpa tanda air, mempostingnya dengan mudah ke YouTube dan media sosial lainnya.

10. YouCut

Jika kamu mencari aplikasi pengeditan video gratis untuk Android yang tidak menyertakan tanda air, lihat YouCut.

Meskipun gratis, kemampuan yang diberikan dalam aplikasi ini cukup luas, mulai dari yang mendasar seperti memotong, membagi, dan menggabungkan hingga memberikan pilihan filter dan efek yang dapat membuat film kamu tampil lebih menarik.

Ada juga alat untuk memodifikasi latar belakang video dan menambahkan teks dengan font dan warna yang berbeda. Tidak sampai di situ saja, aplikasi ini juga menawarkan opsi untuk menambahkan musik secara gratis sambil mengontrol level agar tidak mengganggu audio asli dalam video.

11. Noizz

Noizz adalah pilihan yang baik jika kamu ingin membuat video untuk ulang tahun orang terkasih atau acara khusus lainnya. Di dalam aplikasi, Noizz menampilkan banyak tema menarik untuk setiap video yang berbeda.

Kamu dapat menggunakan template tema pernikahan atau ulang tahun untuk membuat film, misalnya, dan kamu bahkan dapat menggunakan template tema Natal untuk membuat video untuk musim liburan.

Selain itu, kamu memiliki opsi untuk menambahkan catatan pribadi ke setiap gambar atau video yang kamu unggah. Pesan dapat ditulis menggunakan beberapa jenis font yang menarik. Pada kenyataannya, kamu dapat dengan mudah mengubah warna teks sesuai dengan keinginan kamu.

12. Beat.ly

Membuat video musik yang membutuhkan kemampuan supernatural adalah sesuatu dari masa lalu. Dengan memanfaatkan Beat.ly, siapa pun dapat menjadi editor video yang terampil karena berbagai templat dan transisi yang dapat diterapkan secepat memutar telapak tangan.

Dengan menggunakan efek khusus yang berbeda, film kamu mungkin memiliki kehidupannya sendiri dan menjadi viral jika kamu kreatif dengannya.

Transisi yang diterapkan juga akan diubah secara otomatis untuk mengikuti irama musik, sehingga setiap orang yang menonton karya kamu akan langsung tercengang dan membagikan video kamu kepada banyak orang lain.

13. VN Video Editor

Bagi kamu yang sedang mencari aplikasi edit video dengan fitur yang cukup lengkap, VN Video Editor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Aplikasi ini memungkinkan pengeditan multi-track yang memudahkan pengguna untuk melapisi materi dan mengedit secara mendalam.

Kemudian, penyesuaian kecepatan secara signifikan lebih menyeluruh saat memberikan pergeseran kurva, sehingga kamu dapat mengontrol kecepatan dengan akurasi yang lebih baik.

Kemampuan profesional lainnya yang disediakan oleh aplikasi ini termasuk masking, animasi keyframe dan bahkan layar hijau.

14. FilmoraGo Video Editor & Maker

Dengan lebih dari seribu lagu, 5000 stiker dan efek, teks, audio, emoji, latar belakang, dan banyak lagi, FilmoraGo adalah aplikasi pengeditan video dan pembuat video untuk YouTube dan Tik Tok yang dapat digunakan siapa saja. Aplikasi ini adalah salah satu yang terbaik di platform PC dan juga dapat diakses di sana.

Seperti yang dikatakan di atas, FilmoraGo menawarkan lebih dari 1000 musik sehingga kamu dapat melakukan pekerjaan pengeditan video dengan musik yang sesuai dengan kebutuhan kamu untuk mengembangkan video game, Vlog, dll.

15. Tempo – Music Video Maker

Tempo adalah editor video musik yang dikemas dengan efek dan transisi yang menarik. Ada beberapa tema populer dan subtitle khusus yang tersedia di aplikasi pembuat video pendek Tempo, yang memungkinkan kamu membuat video dengan lirik lagu.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai aplikasi Android pembuat video terbaik dan berkualitas, dari aplikasi di atas memiliki kemampuan masing-masing dan kekurangan yang berbeda. Bahwa smartphone Android kamu tidak dapat membuat film berkualitas tinggi tidaklah benar.

Setiap smartphone Android dapat menghasilkan film dengan kualitas yang sebanding dengan rekaman kamera profesional dengan aplikasi pembuat video Android yang disebutkan di atas.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas