Advertisement

Aplikasi Notifikasi LED Depan untuk Android

Rancakmedia.com – Kali ini kami akan menganalisis secara lengkap apa saja aplikasi notifikasi LED  depan Android teratas yang dapat kamu unduh di Google PlayStore secara gratis.

Lampu LED tentunya cukup bermanfaat karena membantu menandakan bahwa notifikasi atau notifikasi yang akan datang telah tiba. Media sosial seperti Instagram dan Facebook, serta panggilan telepon, dapat mengirimkan pemberitahuan kepada kamu.

Agar adil, pemberitahuan BlackBerry tentang fitur ini menawarkan keunggulan yang berbeda dari smartphone lain pada saat itu karena tidak ada LED pemberitahuan yang masuk. Dan bahkan jika ya, mungkin kamu harus membayar banyak uang untuk membeli smartphone.

Produsen smartphone telah menanggapi hal ini dengan menawarkan pemberitahuan berbiaya lebih rendah dari model kelas atas mereka yang menggunakan lampu LED sebagai indikator pemberitahuan.

Namun, bagi kamu yang saat ini menggunakan smartphone Android yang tidak dilengkapi dengan LED notifikasi, jangan khawatir, karena di bawah ini kami akan menjelaskan aplikasi lampu LED depan Android apa saja yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Daftar Aplikasi Notifikasi LED Depan

Dibawah ini kami telah menyiapkan aplikasi notifikasi LED depan untuk Android yang dapat kamu unduh gratis di Playstore, yaitu:

1. Flash Notification

Flash Notification adalah aplikasi pertama yang akan kita lalui. Aplikasi ini dapat diklaim sebagai salah satu aplikasi LED notifikasi terbaik di PlayStore karena telah diunduh oleh lebih dari 83.000 pengguna Android.

Kamu akan memiliki akses ke banyak fitur berguna dengan menginstal aplikasi ini, termasuk kemampuan untuk menerima pemberitahuan dari platform jejaring sosial favorit kamu dan aplikasi default ponsel cerdas kamu.

Saat kamu menerima pesan WhatsApp, Flash Notification akan mengirimkan notifikasi melalui lampu LED Flash yang kemudian akan disertai dengan suara atau nada dering jika saat itu kamu sedang menggunakan mode “Luar Ruangan” atau “Outdoor”.

Menggunakan Notifikasi Flash, kamu juga dapat mengontrol tingkat kedipan lampu Flash LED kamu, yang merupakan kenyamanan tambahan.

2. Light Manager

Aplikasi lampu LED depan Android, Light Manager, mungkin juga menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk diunduh. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membawa kemudahan bagi kamu yang memiliki ponsel Android yang tidak dilengkapi dengan LED notifikasi.

Dengan menginstal Light Manager, kamu mungkin mendapatkan pemberitahuan dari teman atau orang yang kamu cintai dengan tampilan lampu LED yang dapat kamu ubah warnanya sesuai keinginan.

Light Manager mencakup tiga mode operasi: standar, layar, dan alternatif, masing-masing dengan serangkaian fiturnya sendiri.

Jika kamu menyimpan ponsel dalam mode biasa, kamu hanya akan melihat satu notifikasi berkedip meskipun kamu memiliki banyak teks atau notifikasi yang masuk.

Dan jika kamu menggunakan model yang berbeda, kamu akan sering mendapatkan flash, menurut dengan jumlah pesan atau notifikasi yang mencapai ponsel cerdas kamu..

Sedangkan jika kamu menggunakan mode layar, maka setiap pesan atau notifikasi lain yang sampai ke smartphone kamu akan otomatis terkirim ke layar.

Bukankah itu aplikasi yang menarik? Jika kamu telah menundanya, inilah kesempatan kamu untuk mendapatkannya dari Google PlayStore.

3. Color Flash Light Alerts Call

Aplikasi selanjutnya yang mungkin juga membuat smartphone Android kamu yang awalnya tidak dilengkapi dengan LED notifikasi sehingga dapat memiliki LED notifikasi adalah dengan mendownload Color Flash Light Alerts Call.

Program ini adalah salah satu aplikasi LED teratas yang diunduh oleh banyak pengguna android. Program ini merupakan kreasi dari developer bernama TOPAPP yang akan membuat notifikasi yang kamu terima berwarna-warni.

Dengan begitu, kamu bisa menentukan notifikasi mana yang berasal dari WhatsApp, Instagram, dan notifikasi mana yang kamu terima dari Facebook.

Dengan begitu saat lampu ini menyala, kamu bisa langsung mengetahui dari mana pesan tersebut berasal. Beberapa warna terang yang mungkin kamu peroleh saat mengunduh Color Flash Light Alerts Call meliputi: Merah, biru, kuning, putih, dan hijau.

4. Light Flow

Masih membahas aplikasi yang akan memudahkan kamu untuk memperoleh informasi mengenai pesan atau notifikasi telepon di smartphone Android.

Banyak aplikasi seperti Light Flow, dan tidak heran mengapa. Tidak diragukan lagi bahwa Light Flow adalah aplikasi yang sangat baik dan dapat diandalkan untuk kamu yang memiliki smartphone yang tidak dilengkapi dengan lampu notifikasi LED standar.

Selain itu, kamu juga dapat dengan mudah mengubah warna LED notifikasi sehingga kamu dapat memilih warna lampu LED yang akan digunakan untuk setiap notifikasi yang kamu terima di ponsel cerdas kamu.

Fitur yang membuat program ini berbeda dari yang lain adalah kamu juga akan menemukan kemudahan untuk mengatur suara atau getaran yang akan dibuat dari teks atau panggilan yang kamu terima.

Untuk saat-saat ketika kamu memilih untuk tidak terganggu oleh notifikasi, Light Flow memiliki fungsi lanjutan yang disebut Waktu Tidur. Sekarang saatnya untuk bertindak. Silahkan download Light Flow di Google PlayStore secara gratis.

5. Flash Notification 2

Selain memberi tahu kamu saat mendapat notifikasi, aplikasi ini memungkinkan kamu memilih warna lampu LED yang digunakan untuk mengingatkan kamu.

Misalnya, ketika kamu mendapatkan pesan dari Line, LED notifikasi akan menyala hijau. Pesan dari WhatsApp dapat diterima melalui LED merah atau cara pemberitahuan lainnya.

Kesimpulan

Itulah artikel mengenai aplikasi notifikasi LED depan untuk Android, kami telah menyarankan 5 aplikasi notifikasi LED depan untuk kamu unduh di ponsel Android kamu.

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu, selamat mencoba.

Tombol kembali ke atas