Advertisement

Aplikasi Keuangan Android Terbaik Paling Lengkap

Rancakmedia.com Apa saja aplikasi keuangan Android yang paling banyak digunakan untuk perusahaan saat ini? Ada peribahasa yang mengatakan lebih besar pasak dari pada tiang. Arti dari ungkapan tersebut adalah pengeluaran jauh lebih besar dari pada pemasukan.

Berusahalah untuk mengelola keuangan kamu dengan lebih baik jika kamu mengalami masalah yang sama. Memanfaatkan program akuntansi adalah salah satu pilihan.

Daftar Aplikasi Keuangan Android

Berikut ini 11 daftar aplikasi pengatur keuangan untuk Android yang paling lengkap fiturnya, antara lain yaitu:

1. BukuWarung

Program pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengelola keuangan perusahaan adalah BukuWarung. Pada kenyataannya, BukuWarung dikembangkan untuk membantu akuntansi di perusahaan atau organisasi kecil dan menengah.

Ada berbagai hal yang bisa kamu lakukan di BukuWarung, terutama mencatat pemasukan dan pengeluaran kamu, perbedaannya akan langsung terlihat.

Berkat penggunaan BukuWarung, hari ini tidak ada narasi yang lebih besar dari pasak daripada tiang.

Satu lagi fitur fantastis dari program yang satu ini adalah debt recorder. Cukup masukkan detail seperti nama, nomor ponsel, dan jumlah terutang.

BukuWarung memiliki fitur yang mengirimkan pengingat debitur. kamu tidak perlu mengumpulkannya. Beberapa manfaat lain dari penggunaan aplikasi BukuWarung adalah sebagai berikut:

  1. Ukuran aplikasi kecil
  2. Bisa dipakai tanpa koneksi
  3. Gratis pengingat lewat SMS
  4. Mudah dipahami oleh pemula
  5. Bisa buat laporan keuangan usaha otomatis
  6. Bisa dipakai banyak HP bersamaan
  7. Bisa tagih dan bayar GRATIS admin
  8. Bisa jualan pulsa dan token listrik

2. Wallet

Wallet adalah aplikasi untuk menangani keuangan perusahaan di Android yang bisa kamu peroleh secara gratis. Ada layanan aplikasi premium lainnya dengan fungsionalitas yang lebih luas. Biaya keanggotaan bulanan sebesar Rp 28.000 sangat wajar.

Fitur Wallet yang memudahkan pengguna adalah mengimpor transaksi dari file berjenis spreadsheet. Jadi, kamu tidak perlu menginput data transaksi secara manual.

Selain itu, Wallet dapat diintegrasikan dengan berbagai aplikasi mobile banking untuk kenyamanan. Semua transaksi m-banking akan otomatis masuk ke Wallet.

Kemampuan untuk membuat aplikasi pembayaran dan mendapatkan pengingat adalah fitur unik lainnya yang tidak akan kamu temukan di aplikasi lain.

3. Spendee

Pengeluaran sangat bagus untuk kamu yang memiliki banyak rencana untuk masa depan. Misalnya hari raya, pernikahan, dan lain sebagainya. Dengan Spendee, kamu dapat membuat rencana keuangan untuk peristiwa penting.

Program ini akan memberi kamu reminder atau pengingat untuk menyisihkan sebagian pendapatan untuk mencapai tujuan lebih cepat.

Spendee tampaknya ditujukan untuk remaja dan dewasa muda berdasarkan cara penyajiannya di app store. kamu juga dapat memeriksa detail visual tentang keuangan terbaru kamu.

kamu dapat memilih untuk melihat statistik keuangan selama satu bulan atau minggu terakhir.

4. Lunasbos

Sangat berbeda dari sebelumnya, Lunasbos adalah satu-satunya aplikasi untuk menangani hutang. Lunasbos dimaksudkan untuk dua pihak yang tertarik dalam operasi hutang dan pinjaman atau meminjam uang.

Baik debitur maupun kreditur tidak dapat menggunakan Android tanpa menginstal Lunasbos. Transaksi akan disinkronkan di kedua ujungnya berkat perangkat lunak ini.

Pemberi pinjaman dapat menentukan jatuh tempo atau periode pengembalian pinjaman. Lunasbos secara otomatis akan mengingatkan orang yang memiliki hutang untuk melunasinya dengan cepat.

Jadi, tidak akan ada lagi cerita tentang teman yang melarikan diri dengan tagihan mereka.

5. Mint

Pernahkah kamu mengendur dalam pembayaran asuransi atau utilitas bulanan kamu? Sepertinya kamu memerlukan aplikasi Mint untuk mengingatkan kamu untuk membayar pengeluaran yang berbeda setiap bulannya.

Bukan sekadar pengingat, Mint juga bisa digunakan untuk menyusun anggaran atau budgeting. Mint menjamin pengeluaran kamu tidak lebih besar dari penghasilan kamu.

Berbagai kategori Mint memudahkan pengguna untuk melacak pengeluaran mereka.

Misalnya, jika kamu menghabiskan Rp25.000 untuk makan siang, segera cantumkan biayanya di kolom “Makanan”.

6. UangKu

Seorang programmer Indonesia menciptakan aplikasi UangKu. Jadi mata uang yang digunakan dalam aplikasi ini adalah Rupiah Indonesia.

Jika kamu baru menggunakan alat manajemen keuangan perusahaan, UangKu adalah tempat yang tepat untuk memulai.

Tampilan UangKu sangat ramah pengguna. Sama sekali tidak rumit atau menantang untuk digunakan. Secara fitur, data keuangan dicatat dengan cermat.

Dengan UangKu, kamu dapat menetapkan tujuan tabungan serta pengeluaran yang maksimal.

7. Money Lover

Lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia telah mengunduh dan menggunakan Money Lover. Bahkan Money Lover tercantum dalam Pilihan Editor.

Dengan kata lain, program ini memang memudahkan untuk melacak keuangan sendiri. Pengguna dapat mengatur pengeluaran mereka berdasarkan kategori tertentu.

Menggunakan Money Lover, kamu juga dapat melihat kategori mana yang memiliki biaya dan pendapatan paling banyak.

Untuk mempermudah pelanggan melacak semua pengeluaran dan pendapatan mereka, Money Lover menawarkan grafik batang dan diagram lingkaran. Pembayaran tagihan reguler dapat diingatkan menggunakan fitur pengingat bawaan aplikasi.

8. Monefy

Sepintas, Monefy tampak hampir sama dengan Money Lover. Salah satu elemen yang membuatnya unik adalah penggunaan ikon untuk setiap kategori di Monefy. Hasilnya, tampilan tampak lebih hidup dan menarik.

Hal pertama yang akan kamu perhatikan saat membuka aplikasi adalah diagram lingkaran yang menunjukkan perincian pengeluaran kamu berdasarkan kategori.

Di sana kamu dapat mengamati kategori mana yang menghabiskan uang paling banyak.

Jika kamu ingin menukar perangkat, kamu tidak perlu khawatir. Data di Monefy dapat disimpan di Google Drive serta Dropbox.

Jika kamu ingin memindahkan data kamu ke perangkat baru, kamu dapat mengimpornya dari penyimpanan cloud kamu.

Hanya sejumlah kecil mata uang yang tersedia untuk ditampilkan di Monefy. Bahkan dalam hal ini, tidak ada pilihan untuk membayar dengan uang rupiah.

9. 1Money

Jika kamu cepat lelah dengan tampilan aplikasi di smartphone kamu, sebaiknya gunakan 1Money untuk mencatat keuangan.

Pengguna memiliki kendali penuh atas warna yang digunakan dalam program ini.

kamu akan melihat daftar semua pengeluaran bulanan kamu di halaman beranda. Setiap kategori ditampilkan dalam warna tersendiri sehingga memudahkan konsumen untuk membacanya.

kamu dapat memasukkan semua data pengeluaran harian kamu dengan lebih nyaman. Di bagian atas aplikasi, jumlah yang dibelanjakan dan sisa saldo akan disajikan.

Jadi, kamu mungkin lebih pintar dalam mengontrol pengeluaran kamu yang akan datang.

10. Money Pro

Dibandingkan dengan aplikasi lain, Money Pro menyediakan pendekatan pengelolaan uang yang lebih profesional.

Secara default, aplikasi ini memiliki latar belakang gelap dengan konten warna-warni yang kontras. Berbagai jenis biaya diwakili oleh rona yang berbeda.

Beberapa hal yang dapat kamu capai dengan Money Pro termasuk merencanakan pendapatan dan pengeluaran kamu dengan sangat mudah.

Tagihan dapat diatur untuk memberi tahu kamu saat jatuh tempo, serta jenis tagihan dan jumlah terutang.

Selain itu, perangkat lunak Money Pro memungkinkan pengguna untuk menautkan rekening bank dan kartu kredit mereka.

Transaksi yang melibatkan apa pun selain mata uang aktual akan dilacak secara real time oleh sistem otomatis. Pengeluaran yang berlebihan dapat dikurangi dengan cara ini.

11. Moneon

Pengaturan keuangan pribadi bukan satu-satunya hal yang tersedia dengan Moneon. Moneon dapat digunakan untuk mengelola keuangan di rumah tangga dan perusahaan.

Tambahkan dompet sebanyak yang kamu inginkan untuk mengelola trek sekaligus. Uang yang digunakan untuk setiap dompet mungkin juga berbeda.

Manfaat Moneon yang tidak dapat ditemukan di aplikasi corporate finance lainnya adalah dengan melampirkan gambar pada setiap record transaksi.

Selain itu, pelanggan memiliki opsi untuk mengekspor informasi keuangan mereka ke spreadsheet Excel (CSV). Yang mengejutkan, semua layanan Moneon disediakan secara gratis.

12. Finansialku

PT Solusi Finansialku Indonesia meluncurkan aplikasi keuangan terbesar bernama Finansialku. Kamu dapat melakukan berbagai tindakan seperti konsultasi online, lebih banyak informasi keuangan untuk membeli barang keuangan secara eksklusif melalui kemampuan program pintar ini, termasuk:

  1. Rencana keuangan
  2. Tanya jawab
  3. Edukasi keuangan
  4. Rekeningku (saldo simpanan pemilik usaha)
  5. Investasi (pilihan investasi yang dilakukan perusahaan)
  6. Event
  7. Asset
  8. Laporan keuangan (laporan laba rugi, neraca dan perubahan ekuitas)
  9. Transaksi berulang

Kesimpulan

Menggunakan aplikasi untuk mengatur keuangan terbukti membuat kondisi finansial menjadi lebih baik. Pemasukan tercatat dengan baik dan pengeluaran pun dapat diatur sedemikian rupa.

Selain itu tentu saja kamu akan mendapatkan lebih banyak manfaat dari aplikasi pencatat keuangan atau aplikasi pembukuan toko. Manakah dari 11 aplikasi keuangan Android pribadi paling lengkap fiturnya di atas yang akan kamu pilih?

Tombol kembali ke atas