Advertisement

Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Update Aplikasi

Rancakmedia.com – Untuk cara mengatasi iPhone tidak bisa update aplikasi, kamu tidak perlu panik karena ternyata ada beberapa penyebab yang seringkali menjadi pemicu hal ini. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana untuk mengatasinya.

Seperti yang kita semua tahu, ada beberapa keuntungan untuk menjaga iPhone kamu tetap up to date. Biasanya ada sejumlah perbaikan keamanan yang disertakan dalam satu pembaruan. Ini tentu sangat berguna untuk mengamankan ponsel kamu dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Biasanya pembaruan berjalan dalam waktu singkat. Tetapi jika proses pembaruan tertunda dan tidak selesai setelah jam kerja, mungkin ada masalah. Sebelum kamu dapat memutuskan solusi, kamu harus terlebih dahulu memahami masalahnya.

Daftar Cara Mengatasi Iphone Tidak Bisa Update Aplikasi

Saat kamu melakukan pembaruan iPhone dan masalah berkembang. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui masalah itu sendiri.

Hanya dengan begitu kita dapat mengambil terapi yang tepat sesuai dengan masalah atau hambatannya. Berikut adalah beberapa masalah yang biasanya muncul ketika iPhone siap untuk diperbarui

  1. ID Apple salah
  2. Sinyal internet yang buruk
  3. Kuota internet habis
  4. Penyimpanan tidak memadai
  5. Terjadi Crash pada file yang kamu unduh

Beberapa penyebab ini biasanya muncul pada pengguna iPhone. Untuk memerangi ini ada beberapa langkah dasar yang dapat diikuti. Inilah yang dapat kami katakan sekarang untuk menjelaskan berbagai hal:

1. Pastikan kamu menggunakan Apple ID yang benar

Sangat penting bagi kamu untuk memverifikasi ID Apple kamu sebelum melakukan pembaruan apa pun pada iPhone atau aplikasinya. ID Apple yang dapat diperbarui adalah ID yang telah diunduh sebelumnya.

Dengan kata lain, berhati-hatilah untuk menggunakan ID Apple yang sama dengan yang kamu gunakan sebelumnya.

Kesalahan dalam situasi ini dapat mengakibatkan kegagalan dalam proses pembaruan atau mungkin tidak dapat memperbarui sama sekali.

2. Matikan Fitur Batasan atau Restriction

Berbagai kemampuan canggih tersedia di iPhone. Salah satunya adalah pembatasan atau pembatasan fitur. Layanan yang satu ini memungkinkan kamu untuk menonaktifkan fungsionalitas dari aplikasi yang berpotensi mengganggu kinerja iPhone.

Seringkali batas foto ini bermasalah dengan proses pembaruan. Jika iPhone kamu tidak akan memperbarui aplikasi karena pengaturan yang membatasi, masalah pertama yang harus kamu lakukan adalah mematikannya.

Pendekatannya juga cukup mudah, Buka pengaturan di iPhone kamu, lalu cari fitur pembatas ini dan sakelar geser menjadi tidak aktif.

3. Log out Apple ID dari aplikasi dan login kembali

Lalu lintas tidak valid dalam aplikasi adalah masalah kesalahan umum lainnya. Satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan logout dan login kembali.

Buka kembali aplikasi dari awal. Setelah masuk kembali, kamu seharusnya dapat menyelesaikan proses pembaruan.

4. Kosongkan Ruang Penyimpanan

Jika alasan iPhone yang tidak dapat diperbarui adalah penyimpanan penuh. Tindakan terbaik adalah membuat lebih banyak ruang di iPhone itu sendiri untuk aplikasi dan data. Kamu dapat menghapusnya atau mentransfernya ke Flashdisk.

5. Restart iPhone Kamu

Beberapa cara di atas tidak menghasilkan efek yang maksimal, hal lain yang mungkin kamu lakukan adalah me-restart iPhone.

Hal ini akan mengembalikan performa iPhone ke level awal dan mempercepat proses update yang sedang dilakukan

6. Periksa Koneksi Internet

Tindakan lain yang mungkin dilakukan adalah memverifikasi koneksi internet. Pastikan kamu hanya memperbarui ketika kamu memiliki koneksi internet yang andal. Jika tidak, file pembaruan akan macet karena tidak diunduh dengan lancar.

Kesimpulan

Pastikan untuk melakukan beberapa langkah di atas ketika terjadi permasalahan dalam proses update aplikasi di iPhone. Coba saja satu persatu, kami jamin masalah iPhone tidak bisa update aplikasi akan segera teratasi.

Demikian artikel mengenai cara mengatasi iPhone tidak bisa update aplikasi, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan semoga berhasil.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas