Advertisement

Download Aplikasi Penyimpanan Data Offline di Android

Rancakmedia.com – Bagi pengguna android, kamu dapat download aplikasi penyimpanan data offline untuk menyimpan data-data penting ataupun dibackup ke sebuah aplikasi penyimpanan data.

Saat ini sudah banyak penyimpanan data dalam bentuk cloud yang bermanfaat sebagai tambahan akses penyimpanan data.

Ada data store online yang harus selalu terhubung dengan internet saat menggunakannya, ada juga data store offline yang tetap bisa dimanfaatkan meski tidak terhubung ke internet.

Berikut adalah rekomendasi untuk aplikasi penyimpanan data offline terbaik.

Daftar Link Download Aplikasi Penyimpanan Data

Daftar Link Download Aplikasi Penyimpanan Data

Dibawah ini terdapat beberapa aplikasi penyimpanan data offline yang dapat kamu download dengan mudah, yaitu:

1. Dropbox

Dropbox merupakan salah satu penyimpanan data yang telah dimanfaatkan oleh konsumen di seluruh dunia. Selama data telah diunggah sebelumnya ke cloud Dropbox, data tersebut dapat diakses meskipun komputer tidak terhubung ke internet.

Kamu tidak perlu menggunakan semua penyimpanan internal ponsel untuk mencadangkan berbagai jenis file.

Tentu saja ini adalah jawaban terbesar asalkan penyimpanan internal kamu tidak terlalu banyak karena dikonsumsi oleh sistem. Dropbox juga menyediakan UI yang mudah digunakan untuk pendatang baru.

Unduh

2. Google Drive

Penyimpanan cloud yang ditangani oleh perusahaan besar Google telah digunakan pada perangkat smartphone di seluruh dunia, menjadikannya penyimpanan data yang paling umum.

File yang telah disimpan di Google Drive mungkin masih dapat diakses meskipun sedang offline. Hanya saja beberapa fungsi seperti download tidak bisa digunakan tanpa koneksi internet.

Dropbox

Penyimpanan di Google Drive cukup aman karena Google sesekali akan mengeluarkan peringatan melalui email untuk keamanan akun.

Unduh

3. Box

Box adalah pilihan yang baik jika kamu menginginkan solusi penyimpanan data yang mudah. Cadangkan dan sinkronkan data dari ponsel cerdas kamu ke cloud menggunakan Box.

Ini adalah cara yang bagus untuk memperpanjang umur penyimpanan internal smartphone. kamu masih dapat mengakses Box bahkan saat kamu offline.

Bahkan untuk mengakses file video yang tersimpan di dalamnya juga bisa dilakukan meski koneksi internal tidak terhubung. Ruang penyimpanan yang disediakan hingga 10 GB dan gratis untuk digunakan.

Unduh

4. IDrive

Layanan IDrive memberikan ruang penyimpanan gratis dengan ukuran 5 GB. Dalam satu akun, IDrive dapat digunakan untuk menyimpan file di berbagai platform mulai dari smartphone Android, iOS, bahkan di PC Windows dan Mac juga.

Kamu akan dapat membuka file pada perangkat terpisah dengan lebih mudah jika kamu melakukan ini. Aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan backup data media sosial.

Layanan IDrive Premium mahal, tetapi sepadan jika kamu mempertimbangkan tingkat keamanan, fungsionalitas, dan kenyamanan yang mereka berikan.

Google Drive

5. One Drive

Aplikasi penyimpanan data offline yang menawarkan akses cepat tanpa harus terkoneksi dengan internet, salah satunya adalah One Drive.

Aplikasi yang diproduksi oleh Microsoft ini awalnya bernama SkyDrive, namun akhirnya diubah menjadi One Drive dengan pembaruan fitur yang lebih canggih.

Dengan membuat akun, kamu dapat memperoleh disk 15 GB yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai jenis informasi. Satu drive juga memudahkan pemindahan data antar perangkat menggunakan satu akun.

Unduh

6. Mega Cloud Storage

Mega menawarkan penyimpanan data gratis dengan kapasitas besar karena hanya dengan membuat akun, kamu memiliki kemungkinan untuk mengakses penyimpanan data 50 GB tanpa harus membayar sepeser pun.

Mega juga memanfaatkan mekanisme enkripsi untuk menjamin keamanan data pengguna yang tersimpan di infrastruktur cloud-nya. kamu juga dapat mengakses file yang disimpan secara offline.

Unduh

7. Sync

Sync adalah aplikasi yang menambahkan penyimpanan tambahan sebesar 5 GB ke penyimpanan internal ponsel cerdas kamu.

Aplikasi ini memberikan beberapa manfaat, seperti memberikan kemudahan dalam prosedur berbagi dan keamanan informasi. Selain itu, kamu dapat mengakses file di Sync ini kapan saja dan di mana saja.

Unduh

8. My Cloud

Western Digital Technologies, Inc. menciptakan aplikasi My Cloud. WD terutama berkonsentrasi pada penjualan hard drive, tetapi seiring waktu perusahaan meluas ke sektor Penyimpanan Cloud.

Kemampuan untuk membaca file dari aplikasi cloud lain disederhanakan karena integrasi langsung aplikasi ini dengan penyimpanan data Android lainnya.

Dengan kemampuan pencadangan dan sinkronisasi ulang otomatis terbaru, kamu dapat memastikan data penting tetap aman.

Unduh

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang aplikasi penyimpanan data, sebagai berikut:

Apakah Aman Menyimpan Data Di Cloud?

Cloud adalah kumpulan server fisik dengan jaringan yang aman, pelanggan dapat mengunggah dan mengakses data yang disimpan dari mana saja. Layanan keamanan cloud ini melindungi data dari pengakses yang tidak dijinkan.

Kesimpulan

Kamu dapat menggunakannya sebagai penyimpanan berbagai data, musik, film, dan lainnya tanpa harus menghabiskan penyimpanan internal di perangkat smartphone.

Demikian informasi tentang download aplikasi penyimpanan data offline di Android, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas