Advertisement

Aplikasi Download Tercepat untuk Android

Rancakmedia.com – Perlu diketahui aplikasi download tercepat yang tersedia di Android dan dapat kamu gunakan jika kamu malas menunggu. Download merupakan aktivitas yang paling digemari oleh para pengguna Android.

Mengingat tipikal smartphone berbasis Android memiliki koneksi 3G bahkan ada yang lebih baik lagi yang cukup mumpuni untuk aktivitas tersebut.

Manfaat Open Source dan banyaknya aplikasi yang diberikan untuk perangkat android membuat penggunanya merasa gatal untuk mendownload berbagai aplikasi, Mp3 atau Video untuk mereka nikmati.

Daftar Aplikasi Download Tercepat

Untuk melengkapi aktivitas ini, banyak pengguna menginstal aplikasi tambahan untuk lebih meningkatkan aktivitas pengunduhan mereka menggunakan aplikasi yang membantu mempercepat pengunduhan.

Berikut ini adalah beberapa contoh aplikasi download tercepat, yaitu:

Download Manager for Android

Dalam waktu singkat sejak pertama kali dirilis, aplikasi ini telah mengumpulkan lebih dari 3 juta pengguna.

Keandalan Download Manager for Android adalah, mampu mengunduh hingga tiga kali lebih cepat dibandingkan aplikasi sejenis yang ada saat ini.

Aplikasi downloader besutan Renkmobil Bilisim ini disebut-sebut tidak hanya efektif untuk menangani file dan film di ponsel, tetapi juga sebagai browser, pengelola file, dan pemutar musik.

Nilai rata-rata pengguna untuk aplikasi ini adalah 4,1 bintang, yang menunjukkan seberapa disukai aplikasi ini. Sementara itu, dari 10.359 pelanggan yang ditanyai, 6.486 di antaranya memberikan peringkat bintang 5 di Google Play Store.

Selain itu, daya tarik aplikasi ini juga terletak pada kesederhanaan pengoperasiannya. Pengguna hanya perlu menyalin dan menempelkan URL file yang ingin mereka unduh ke bilah alamat yang dapat diakses.

Download Manager Android bahkan menawarkan saran situs download paling populer untuk materi digital seperti musik, film, dan game yang bisa langsung diakses dari aplikasi tanpa perlu menggunakan mesin pencari terlebih dahulu.

Renkmobil Bilisim dapat mengunduh file dalam format apa pun, bahkan yang berukuran lebih dari 2 GB, termasuk APK, RAR, ZIP, MP3, DOC, dan XL.

Proses pengunduhan juga dapat dihentikan (dijeda) dan dimulai ulang sesuka hati. Klik di sini untuk membuka Google Play Store dan mendapatkan aplikasi ini.

Xwind Downloader

Salah satu klaim yang dibuat untuk aplikasi download manager ini adalah janji dapat mempercepat proses download di berbagai situs hosting yang berbeda.

Fitur-fitur yang dikandungnya tidak kalah menarik dari aplikasi download manager lainnya. Untuk mengunduh aplikasi ini langsung dari Google Play Store, klik di sini.

Internet Download Manager

Setelah sukses dengan versi PC, kini sedang dikembangkan Internet Download Manager untuk perangkat berbasis Android.

Kamu akan melihat peningkatan yang signifikan dalam pengunduhan unduhan kamu saat menggunakan Internet Download Manager.

Internet Download Manager juga mendukung banyak jenis file dan menyertakan opsi jeda, sehingga kamu tidak perlu lagi mengunduh file dengan melanjutkan dari awal.

Untuk mengunduh aplikasi ini langsung dari Google Play Store, klik di sini. Aplikasi ini sangat disukai oleh pengguna Android karena berbagai elemen interaktifnya.

Beberapa fitur tersebut antara lain mengunduh hingga tiga file secara bersamaan, mempercepat unduhan menggunakan multi-threading (9 bagian), integrasi tautan unduhan dari browser dan clipboard, menampilkan ikon program dan proses unduhan di panel notifikasi, menampilkan daftar yang sedang berjalan.

Proses pengunduhan, menyimpan daftar unduhan. dan pengaturan pada kartu SD, pemberitahuan penyelesaian dengan suara dan getaran, melanjutkan setelah menyambungkan kembali atau setelah memulai ulang program, menyimpan berbagai jenis file di folder yang berbeda, dan menjadwalkan file unduhan.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai beberapa aplikasi download tercepat yang tersedia untuk Android, semoga artikel ini dapat bermanfaat dalam memberikan referensi bagi kamu yang membutuhkan aplikasi untuk mengoptimalkan Android kamu dalam urusan mendownload file.

Related Articles

Back to top button