Advertisement

Cara Download Video di Twitter di Android dan iOS

Rancakmedia.com – Berikut ini kami telah membuat artikel tentang cara download video di twitter untuk pengguna android dan iOS simak penjelasannya berikut ini.

Di Indonesia, banyak orang yang memanfaatkan Twitter sebagai platform jejaring sosial. Twitter tidak diragukan lagi populer karena banyak fitur berguna yang memudahkan pengguna untuk berinteraksi.

Twitter memang memberikan ruang bagi penggunanya untuk menyumbangkan teks, foto, dan video. Memiliki kemampuan untuk menyimpan foto ke smartphone, namun Twitter tidak memiliki fungsi untuk mengunduh video.

Terkadang, pengguna Twitter ingin mengunduh video yang mereka sukai agar dapat dilihat berulang kali. Berikut cara mendapatkan video dari Twitter yang telah dikuratori Popbela dari berbagai sumber, sehingga nantinya dapat kamu unduh secara offline. Ingin tahu? Ikuti petunjuknya, ya!

Download Video Twitter Melalui PC dan laptop

  1. Pilih video dari Twitter yang ingin kamu simpan.
  2. Klik tombol “Bagikan” di bagian bawah tweet video.
  3. Pilih “Salin tautan ke tweet” atau “Salin tautan ke tweet” dari menu yang muncul.
  4. Beralih ke browser yang kamu miliki, lalu kunjungi situs https://twittervideodownloader.com/.
  5. Masukkan tautan tweet di kotak yang bertuliskan “Masukkan tautan/url.”
  6. Klik “Unduh” untuk menyimpan pekerjaan kamu.
  7. Setelah video dimuat, kamu akan diberikan opsi untuk menyesuaikan kualitas video. Pilih kualitas yang sesuai dengan permintaan kamu, lalu klik “Unduh”.
  8. Download dan simpan video ke perangkat kamu sekarang sudah selesai.

Download Video Twitter Khusus Pengguna Android

Pengguna perangkat Android dapat mengunduh video Twitter menggunakan aplikasi Unduh Video Twitter. Google Play Store menawarkan unduhan gratis perangkat lunak ini. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diambil jika kamu pengguna baru dan tidak yakin bagaimana memulainya.

  1. Untuk mengunduh video dari tweet, buka tweet yang dimaksud di aplikasi Twitter.
  2. Pilih “Salin tautan ke Tweet” dari menu tarik-turun “Bagikan”.
  3. Selanjutnya, luncurkan aplikasi Unduh Video Twitter.
  4. Masukkan URL yang sebelumnya disalin dari Twitter di bidang yang diberikan.
  5. Opsi “Unduh” akan muncul di kanan bawah layar.
  6. Unduh video dalam resolusi pilihan kamu.

Download Video di Twitter Khusus Pengguna iOS

Kamu pengguna iOS juga dapat mengunduh video dari Twitter, tidak hanya pengguna Android. Sebelumnya, pengguna iOS harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Documents by Readdle dari App Store sebelum mereka dapat melanjutkan dengan prosedur yang tercantum di bawah ini.

  1. Setelah kamu memiliki Documents by Readdle, buka Twitter dan cari video yang ingin kamu unduh.
  2. Pilih “Salin tautan ke Tweet” dari menu tarik-turun “Bagikan”.
  3. Browser terintegrasi dapat diakses dengan membuka Documents by Readdle dan memilih simbol kompas di sudut kanan bawah jendela.
  4. Salin URL unduhan video dan rekatkan ke bidang yang diberikan di savetweetvid.com.
  5. Pilih kualitas video yang kamu inginkan, lalu klik “Unduh”.
  6. Pilih lokasi dan beri nama pada video yang ingin kamu unduh.

Bagaimana, sederhana kan? Sekarang, kamu dapat dengan mudah mengunduh video dari Twitter dan kemudian menyimpannya di ponsel cerdas kamu. Cari tahu juga cara download video di Twitter di android dan iOS semoga beruntung!

Kesimpulan

Twitter tidak memiliki fungsi untuk mengunduh video, jadi Popbela telah menyusun daftar beberapa video terbaik yang dapat diunduh pengguna. Gunakan komputer atau laptop untuk mengunduh video dari Twitter lalu simpan ke ponsel kamu.

Unduh video khusus untuk pengguna Android terutama untuk pengguna iOS. Pengguna perangkat Android dapat mengunduh video Twitter menggunakan aplikasi Unduh Video Twitter. Unduhan video hanya tersedia untuk pengguna iOS. Cara download Video Twitter, Tiktok, IG Story dan Facebook.

Sebelumnya, pengguna iOS harus mengunduh aplikasi Documents by Readdle terlebih dahulu dari App Store. Sekarang, kamu dapat dengan mudah mengunduh video dari Twitter dan menyimpannya di ponsel cerdas kamu.

Tombol kembali ke atas