Advertisement

Cara Mengubah Video jadi MP3 Tanpa Aplikasi

Rancakmedia.com – Perlu diketahui cara mengubah video jadi MP3 di ponsel Android tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Karena selain menggunakan aplikasi yang bisa kamu unduh dari Play Store sebenarnya kamu juga bisa menggunakan tools online untuk mengubah video menjadi mp3.

Cukup gunakan browser yang terpasang di ponsel kamu, kamu dapat melakukannya. Selain meningkatkan kinerja ponsel, pendekatan ini tidak memerlukan penginstalan aplikasi tambahan apa pun. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan sumber daya online ini:

Cara Mengubah Video Menjadi MP3 di Android Tanpa Aplikasi

Ada berbagai teknik yang dapat kamu lakukan untuk mengonversi film ke MP3 online tanpa aplikasi. Di bawah ini kamu akan menemukan beberapa sumber daya web yang paling sering digunakan.

Mengubah Video ke File MP3 yang Tersimpan di Galeri

Cara ini merupakan salah satu cara yang paling simpel karena alurnya yang cukup singkat, yakni upload – pilih hasil konversi – download. Kita akan menggunakan Freemake.com untuk proses konversi tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kamu akan memerlukan file video untuk dikonversi ke MP3. Kemudian akses situs Freemake.com Video Converter menggunakan browser mobile.
  2. Siapkan file video yang akan diubah menjadi MP3. Kemudian buka situs Freemake.com Video Converter melalui browser ponsel.
  3. Pilih file video dengan klik Select file, cari videonya di ponsel.
  4. Pada bagian Format kita pilih MP3.
  5. Kemudian klik tombol Convert now, maka proses konversi akan berjalan. Setelah proses mengubah file menjadi MP3 selesai, maka download akan mulai secara otomatis.

Mengubah Video ke MP3 yang Tersimpan di Galeri, Dropbox, Google Drive, dan URL

Sedikit berbeda dengan sebelumnya, kelebihan di Convertio.co yakni kamu bisa menambahkan banyak file sekaligus dalam satu kali proses konversi.

Jadi jika kamu ingin mengubah banyak file tidak perlu mengulang-ulang satu per satu karena tentu hal ini akan membuang-buang waktu.

Selain itu, Convertio.co mendukung banyak format seperti MP3 dan sejenisnya, Convertio.co mendukung lebih dari 200 format. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan Convertio.co:

  1. Buka situs Convertio.co untuk mengubah video menjadi format apapun.
  2. Klik pada tombol Pilih File, kamu juga bisa memilih sumber video dari Dropbox, Google Drive dan URL dengan klik tanda panah di sebelah Pilih File.
  3. Pada contoh di tutorial ini kita pakai ‘Pilih File’ video dari media penyimpanan ponsel (upload manual dari galeri/file manager).
  4. Kemudian memilih hasil konversi, kita pilih MP3. Selanjutnya klik Konversi.
  5. Tunggu hingga proses upload dan konversi dari video ke MP3 selesai. Terakhir klik Download untuk menyimpan file di ponsel.

Cara Pertama Mengubah Video ke MP3 dari YouTube

Karena YouTube adalah gerbang streaming video terbesar di dunia, ada banyak sekali video yang tersedia untuk kesenangan menonton kita. Video dan lagu oleh artis di seluruh dunia dapat ditemukan di salah satu situs ini.

Teknik di bawah ini dapat digunakan untuk mengonversi klip video lagu ke MP3 hanya untuk tujuan streaming online:

  1. Sebelum memulai, kita harus tahu URL video di YouTube terlebih dahulu. Caranya buka aplikasi YouTube yang ada di smartphone. Kemudian cari video yang akan diubah menjadi MP3.
  2. Jika sudah ketemu, mainkan videonya. Kemudian klik ikon Share, pilih Copy link.
  3. Buka browser yang ada di ponsel, kemudian masuk ke situs YtMP3 untuk proses mengubah dari video ke MP3.
  4. Pastekan link video youtube hasil copy link sebelumnya. Kemudian klik Convert, tunggu hingga proses konversi selesai.
  5. Setelah itu klik Download untuk menyimpan file mp3 tersebut ke hpmu.

Cara Kedua Mengubah Video ke MP3 dari YouTube

Hampir sama seperti tutorial sebelumnya, pada saat copy link, pastekan link di situs Y2Mate.com pada browser ponsel, kemudian klik tombol panah putih, scroll sedikit ke bawah, klik MP3, kemudian klik Download.

Kesimpulan

Itulah daftar cara mengubah video jadi MP3 yang bisa kamu lakukan untuk mengubah film menjadi mp3 di Android tanpa aplikasi.

Ada banyak situs seperti yang disebutkan pada artikel di atas yang memungkinkan kamu untuk mengubah video ke audio. Sekarang kamu dapat mengubah video ke mp3 atau audio.

Dengan teknik-teknik di atas kamu juga dapat mengonversi klip video lagu menjadi mp3 sehingga kamu dapat mendengarkannya di pemutar musik ponsel cerdas kamu.

Related Articles

Back to top button