Advertisement

Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Rancakmedia.com – Sering dipertanyakan bagaimana cara uninstall aplikasi bawaan Android tanpa Root? tap tahukah kamu aplikasi Bloatware adalah aplikasi bawaan HP yang diinstal dari pabrikan, namun ini sama sekali bukan nama resmi.

Bahkan, banyak yang percaya bahwa ini adalah aplikasi bawaan Android yang tidak berguna. Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa dihapus begitu saja, sehingga diperlukan sebuah aplikasi untuk menghilangkan aplikasi bawaan ponsel.

Kami menyarankan untuk tidak menggunakan uninstaller aplikasi yang membutuhkan akses root karena berpotensi membahayakan ponsel kamu.

Sebagai hasilnya, kami akan membahas dua aplikasi uninstaller yang umum digunakan untuk smartphone yang tidak memerlukan akses root, serta aplikasi uninstaller ketiga yang membutuhkan akses root.

Aplikasi penghapusan aplikasi Android pertama patut dicoba. Jika kamu tidak puas, maka kamu mencoba aplikasi uninstall Android berikut.

Daftar Cara Uninstall Aplikasi Bawaan

Dibawah ini terdapat 2 jenis aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk uninstal aplikasi bawaan Android kamu, sebagai berikut:

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kami ingin memberikan dua aplikasi uninstaller yang tidak memerlukan akses root dan satu apk uninstaller yang membutuhkan akses root.

Namun sebelum menggunakan aplikasi untuk menguninstall aplikasi bawaan hp, ada hal vital yang harus kamu pahami.

Menggunakan aplikasi uninstaller bawaan ponsel menyiratkan bahwa kamu akan memodifikasi sistem yang telah ada sejak pembuatannya.

Jadi ada kemungkinan terjadi kesalahan pada HP. Bahkan jika aplikasi bawaan Android dihapus, kamu tidak akan kehilangan sistem kamu jika kamu menggunakan aplikasi untuk melakukannya.

1. Aplikasi CCleaner tanpa Root

Uninstaller terbaik tanpa aplikasi root mungkin yang ini secara default. Meskipun aplikasi ini dapat beroperasi tanpa perlu melakukan root pada Android tetapi mampu bekerja sesuai rencana. Dibandingkan dengan aplikasi lain dari aplikasi ini, ukuran yang satu ini sederhana, sehingga tidak akan merepotkan untuk digunakan. Sebelum kamu menggunakan aplikasi untuk menghapus aplikasi bawaan ponsel lainnya, kamu harus menggunakan ini terlebih dahulu karena sudah cukup.

Aplikasi ini berguna untuk membersihkan Android sekaligus menguninstall aplikasi secara default tanpa perlu aplikasi root. Sehingga kamu dapat menghapus sampah, mengosongkan RAM dan memori internal, dan menghapus aplikasi default sistem semua dengan bantuan satu aplikasi. Untuk menjadikan CCleaner sebagai uninstaller default sistem kamu, cukup ikuti prosedur yang tercantum di bawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi CCleaner

Unduh aplikasi CCleaner untuk Android dengan mengunduhnya dari Google Play Store.

Untuk menghapus aplikasi bawaan Android, cari saja aplikasi ini di Android Market. Cukup masukkan CCleaner di kotak pencarian.

  1. Buka aplikasi dan setujui kebijakan privasi
  2. Klik tiga garis sejajar di pojok kiri atas
  3. Klik pengelola aplikasi dan tunggi proses analisis
  4. Kemudian klik tab ‘SISTEM’
  5. Pilih aplikasi yang akan dihapus
  6. Klik tiga titik putih di pojok kanan bawah (bukan atas ya)
  7. Setelah memilih yang akan dihapus oleh aplikasi penghapus aplikasi bawaan tanpa root klik tiga titik putih yang ada di dalam lingkaran biru di bawah kanan ya
  8. Klik hapus dari perangkat

Kamu akan diminta untuk konfirmasi. Kami tidak bertannggung jawab jika ada masalah pada ponsel kamu, karena resikonya memang seperti itu.

Seperti yang kamu lihat, penghapus aplikasi Android default, CCleaner, dapat digunakan tanpa root. kamu dapat mengunduh uninstaller aplikasi dengan cepat dan hanya 15MB.

Sangat penting bahwa kamu menghapusnya dengan benar menggunakan aplikasi ini. Jangan sampai semua yang kamu uninstall, karena tujuannya untuk mengosongkan memori internal, malah membuatnya sangat kosong dan tidak bisa digunakan.

2. Gunakan Opsi Pengembang dan file ADB Binary

Nah, yang ini sebenarnya bukan pilihan untuk mengunduh apk uninstaller apk default. Namun, fungsi resmi dari setiap smartphone dapat digunakan.

Kemungkinan untuk menjadi produsen smartphone dikenal sebagai “pilihan pengembang” atau “pilihan pengembang”.

Fungsi ini memungkinkan kamu untuk bermain-main dengan smartphone kamu. Akibatnya, tidak perlu mengunduh pencopot aplikasi bawaan ponsel dari Google Play Store.

Yang kamu butuhkan hanyalah laptop, kabel data, smartphone, dan sedikit koneksi internet. Karena tidak membutuhkan akses root, menggunakan fungsi ini hampir sama dengan menggunakan uninstaller aplikasi bawaan.

Meski begitu, uninstaller aplikasi sistem ini sedikit rumit. File biner ADB adalah yang kamu unduh setelahnya, bukan aplikasi untuk menghapus file default.

Setelah USB Debugging diaktifkan di telepon, kamu dapat memulai prosedur instalasi. kami akan menjelaskan instruksi yang komprehensif dan eksplisit di halaman lain karena agak luas.

Kami percaya, daripada perlu me-root smartphone, lebih baik menggunakan opsi ini saja.

Kesimpulan

Demikian artikel tentang cara uninstall aplikasi bawaan Android tanpa Root, setelah membaca artikel di atas, kami telah merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi CCleaner dan Opsi Pengembang.

Dari dua cara di atas, cara apa yang ingin kamu gunakan? dua cara tersebut memiliki kapasitas keuntungan dan kelemahan yang berbeda, kami harap kamu dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Semoga artikel mengenai cara uninstall aplikasi bawaan Android tanpa Root dapat bermanfaat dan berguna untuk kamu semua.

Tombol kembali ke atas