Advertisement

Aplikasi Online Shop yang Bisa COD dan Aman

Rancakmedia.com – Untuk pembelian melalui aplikasi online shop yang aman, sederhana dan mudah itu memilih pembayaran di tempat adalah pilihan yang tepat. Namun, kita sering bingung online shop mana yang menyediakan Cash On Delivery (COD) atau bayar di tempat.

Untuk menjawab pertanyaan ini, kami akan melihat platform e-commerce serta syarat dan ketentuan serta layanan kurir yang digunakan.

Setelah membaca informasi ini, diharapkan kamu dapat memilih salah satu yang cocok untuk kamu. Mari kita mulai.

Daftar Aplikasi Online Shop yang Bisa COD

Daftar Aplikasi Online Shop yang Bisa COD

Dibawah ini terdapat aplikasi online shop yang menyediakan Cash On Delivery (COD) atau bayar di tempat, antara lain yaitu:

Shopee

Saat ini, konsumen di Indonesia lebih memilih Shopee daripada yang lain. Baik dari segi traffic website maupun instalasi aplikasi di Android dan iOS. Produk yang dijual juga cukup murah. Ada banyak diskon dan gratis yang tersedia.

Selain itu, Shopee juga merupakan salah satu bisnis online yang menyediakan opsi bayar di tempat (COD). Namun, hanya Shopee, tempat pasar yang memungkinkan cara pembayaran tanpa batas. Wow, semakin banyak checkout, nii.

  1. Maksimum belanja Rp3.000.000
  2. Hanya untuk wilayah yang berlaku COD
  3. Bayar dulu baru bisa terima barang
  4. Pembayaran menggunakan uang tunai
  5. Jika tidak dibayar sebanyak 2x dalam 60 hari (tidak ada di rumah), maka pembeli otomatis dicoret dari sistem COD Shopee
  6. Pengiriman menggunakan kurir J&T Express
  7. Dikenakan biaya penanganan 0% untuk pengguna baru, 2% untuk kostumer biasa, dan 8% untuk dropshipper; dari total harga

Tokopedia

Selain Shopee, ada juga Tokopedia. Startup miliaran dolar berdasarkan pasar online yang dikembangkan secara lokal. Promo dan pengiriman gratis juga ditawarkan secara berkala di situs web atau aplikasi berlogo burung hantu ini.

Shopee

Tokopedia, di sisi lain, tampaknya tidak terlalu mempermasalahkan layanan COD. Hanya 6 kali pembayaran kamu dilayani di tempat. Segala sesuatu yang lain hanya mungkin dengan transfer bank atau kartu kredit.

  1. Hanya dapat melakukan COD Tokopedia sebanyak 6x untuk satu akun
  2. Untuk transaksi ke-1 s/d ke-3 bebas biaya, untuk 4-6 berikutnya dikenakan 2,5% dari total harga
  3. Pengiriman menggunakan kurir SiCepat Ekspres
  4. Maksimum belanja Rp2.500.000
  5. Wajib bayar dulu sebelum menerima barang

Lazada

Sudah sejak lama Lazada mampu bersaing di bisnis toko online Asia Tenggara. Dilihat dari iPrice, Lazada menempati peringkat ke-2 untuk PlayStore dan ke-3 untuk AppStore.

Sedangkan untuk website visit, Lazada menempati urutan ke-4 di bawah Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Barang yang paling laris di Lazada adalah barang elektronik. Seringkali pembuat smartphone besar melakukan penawaran kilat di Lazada.

  1. Tersedia untuk seluruh wilayah Indonesia
  2. Pengiriman menggunakan Lazada Express (LEX)
  3. Harus bayar dulu sebelum membuka barang
  4. Maksimum belanja Rp5.000.000
  5. Bayar pakai uang tunai pas

Zalora

Zalora adalah pengecer online pakaian kelas atas yang terkenal, menawarkan ratusan item yang dijamin asli dan berkualitas tinggi. Bahkan, jaminan uang kembali 30 hari sudah termasuk dalam harga pembelian.

Barang-barang fashion tersedia untuk wanita, pria, anak-anak, dan bahkan kesehatan dan kecantikan untuk seluruh keluarga. Semua original dari dalam dan luar negeri. Hebatnya lagi, Zalora rutin memberikan penawaran berupa diskon dan kupon belanja.

  1. Pengiriman menggunakan kurir JNE Express
  2. Maksimum order barang Rp2.000.000
  3. Bisa order barang apapun kecuali brand Pamelo
  4. Bayar dulu setelah barang sampai rumah
  5. Bisa menukar barang bila sudah dibayar, diajukan menggunakan form pengembalian Zalora

Blibli

Iklan Blibli ada di seluruh Indonesia Super Series Badminton, jika kamu adalah penggemarnya. Ya, sebagai salah satu situs e-commerce papan atas, Blibli juga mampu menawarkan layanan yang kompetitif dan memberikan kemudahan bagi mitra penjualan dan konsumen.

Tokopedia

Kategori produk Blibli juga penuh. Apalagi dengan hadirnya Blibli Mart, kategori produknya seperti supermarket online. Selain itu, layanan lain juga ditawarkan, seperti top up, billing, pembayaran tiket, dan sejenisnya.

Persediaan COD di Blibli dapat diperlihatkan di bawah ini:

  1. Minimum pembelian Rp10.000
  2. Maksimum pembelian Rp3.000.000
  3. Pengiriman menggunakan JNE Express dan BES (Blibli Express Service)
  4. Pembayaran bisa menggunakan uang tunai dan kartu kredit (Visa, MasterCard)
  5. Apabila memakai JNE, bayar menggunakan uang tunai

JD.ID

JD.ID dan product ori adalah dua istilah yang selalu tampak melekat dan tidak dapat dipisahkan. Framing sebagai pemasok seluruh produk dan mempertahankan keunikan telah lama dikembangkan. Di Asia, JD.com sudah menunjukkan tajinya.

JD.ID tidak memiliki portofolio produk yang komprehensif hingga beberapa tahun sebelumnya. Mulai dari fashion, perlengkapan ibu & anak/bayi, smartphone, tablet, komputer, laptop, kamera, hingga produk dalam negeri juga ditawarkan.

Untuk melakukan pembayaran pada saat pembelian di JD.ID, cukup ikuti ketentuan berikut:

  1. Alamat pengiriman sudah tercakup dalam wilayah COD
  2. Tidak bisa untuk produk promo
  3. Pembayaran uang tunai maksimal Rp100.000.000
  4. Pembayaran kartu kredit maksimal Rp200.000.000
  5. Pengiriman dilakukan oleh kurir JD.ID

Bhinneka

Sebelumnya, Bhinneka terkenal dengan berbagai produk teknologi informasi (TI), termasuk gadget, laptop, dan PC desktop.

Tetapi hari ini mereka meluncurkan lini produk baru yang mencakup perawatan kesehatan, barang digital, mekanik, peralatan kantor, dan banyak lagi.

Dalam menjalankan toko online, Bhinneka memiliki banyak pengalaman. Mengapa tidak, mengingat perusahaan ini didirikan pada tahun 1993 dan sekarang memiliki lebih dari 9.000 pemasok yang diakui? Pada puncaknya, Bhinneka menjadi dealer resmi barang-barang dari Apple.

  1. Bayar pakai uang tunai, kartu kredit (BCA, Mandiri), kartu kredit MasterCard
  2. Pengiriman menggunakan Armada Bhinneka
  3. Hanya untuk wilayah Jabodetabek

Berrybenka

Toko online yang memberikan layanan COD selanjutnya ini menjual baju-baju wanita pilihan. Beberapa di antaranya adalah garmen (atas, bawahan, outer, formal), sepatu (heels, flats, sneakers, slip ons), tas (kerja, santai, dompet), dan masih banyak lagi.

Nyatanya, Berrybenka juga menawarkan berbagai pilihan busana pria lho. Untuk klien Muslim, mereka telah mendirikan toko online kedua, Hijabenka, yang sama menakjubkannya. Kedengarannya akrab, ya?

Oke, kembali ke topik. Teknik bayar di tempat yang berlaku untuk Berrybenka meliputi:

  1. Maksimum pembelian Rp2.000.000
  2. Bayarnya pakai uang tunai
  3. Tersedia untuk berbagai wilayah di Indonesia (meski sebagian besar di kota-kota besar)
  4. Ada opsi pengembalian barang sesuai syarat yang berlaku
  5. Ekspedisi yang digunakan untuk wilayah Jabodetabek adalah Ninjavan, sedangkan untuk di luar
  6. Jabodetabek memakai JX dan J&T

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang aplikasi online shop, sebagai berikut:

Apa Itu Situs Belanja Online?

Online shop atau yang disebut dengan toko online merupakan sistem belanja online yang mana pembeli dapat menanyakan harga atau pertanyaan apapun terkait produk kepada penjual secara langsung, dapat melalui BBM, Line, Facebook, Instagram atau WhatsApp.

Kesimpulan

Dari artikel mengenai aplikasi online shop yang bisa COD dan aman, aplikasi mana yang kamu pilih untuk digunakan?  Jika kamu ingin menemukan yang sesuai kebutuhan, kamu dapat menginstal dan mencoba aplikasi di atas satu persatu.

Demikian artikel tentang aplikasi online shop yang bisa COD dan aman, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu dalam berbelanja online.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas