Advertisement

Tempat Download Aplikasi Android Selain Google Play Store

Rancakmedia.com – Ada kalanya aplikasi atau game Android tidak dapat diakses di Google Play Store. Untungnya ada lokasi lain untuk download aplikasi Android di luar dari Play Store.

Ini lebih sering terjadi pada video game. Ada berbagai game yang diterbitkan di negara lain, tetapi tidak dapat diakses di Indonesia. Meskipun sudah tidak tersedia lagi, kamu tetap dapat mengunduh dan menginstalnya jika ingin memainkannya.

Yang perlu kamu lakukan adalah mencari paket instalasi untuk aplikasi atau game tersebut. Paket ini sering disebut sebagai APK pada perangkat Android (Android Package).

Berikut Ini Daftar Tempat untuk Download Aplikasi Android selain Play Store

Jadi, di mana kita bisa mengunduh APK aplikasi Android selain dari Play Store?

Download Aplikasi di Aurora Store Android

AuroraOSS, atau Aurora Open Source Software, telah membuat toko aplikasi bernama Aurora Store. Dengan pertukaran ini kamu dapat mengunduh aplikasi Android tanpa memerlukan akun Google, dan mengatasi batasan geografis.

APKPure

Dengan app APKPure, kamu dapat mengunduh berbagai aplikasi Android, baik yang diluncurkan maupun yang telah didaftarkan sebelumnya, bahkan yang tidak dapat diakses di Indonesia.

Aplikasi APKPure itu sendiri telah diunduh dan digunakan oleh banyak pengguna. Komentar yang ditinggalkan oleh pengguna ditampilkan di samping peringkat aplikasi. Selain itu, pertukaran alternatif Play Store ini juga memungkinkan pembaruan sistem. Saya menggunakan aplikasi ini untuk menguji game Dragalia Lost Nintendo.

Aptoide

Aptoide adalah pengganti Play Store terkenal lainnya. Toko ini berisi banyak aplikasi, seperti Aptoide untuk ponsel dan tablet, Aptoide TV untuk smart TV, Aptoide VR, dan Aptoide Kids untuk anak-anak.

Platform Aptoide saat ini dapat diakses dalam 40 bahasa, dan memiliki jumlah pengguna hingga 200 juta pada 2017. Tak disangka, Huawei mengincarnya setelah sempat dilarang oleh otoritas Amerika.

F-Droid

F-Droid adalah toko aplikasi yang dikelola oleh komunitas. Di dalamnya terdapat banyak sekali aplikasi Android yang bersifat FOSS (Free and Open Source Software) (Free and Open Source Software).

Kamu dapat menggunakan aplikasi F-Droid dan mengunduh banyak aplikasi tanpa perlu membuat akun. Pembaruan sistem operasi juga didukung oleh aplikasi ini. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi Play Store tersedia di sini. Pada kenyataannya, sebagian besar dari mereka akan begitu.

Download Aplikasi Android di APK Mirror

APKMirror juga merupakan layanan yang memberikan APK aplikasi Android. Kamu dapat menemukan APK resmi dan aplikasi versi Beta. Tentu saja, bahkan ada beberapa yang tidak dapat diakses di Indonesia.

Yang perlu kamu perhatikan di sini adalah versi aplikasi yang tersedia. Silakan periksa versi terbaru atau tertentu jika itu yang benar-benar kamu butuhkan.

Kesimpulan

Tempat Download Aplikasi Android Selain Google Play Store. app, AuroraOSS, atau Aurora Open Source Software, telah membuat toko aplikasi bernama Aurora Store.

Kamu dapat mengunduh berbagai aplikasi Android, baik yang diluncurkan maupun yang telah didaftarkan sebelumnya, bahkan yang tidak dapat diakses di Indonesia. Pembelian di Toko di Aurora Store juga memungkinkan pembaruan sistem.

Di dalamnya terdapat banyak sekali aplikasi Android yang bersifat FOSS (Free dan Open Source Software). APKMirror juga merupakan layanan yang memberikan APK aplikasi Android. Yang perlu kamu perhatikan di sini adalah versi aplikasi yang tersedia.

Related Articles

Back to top button