Advertisement

Cara Pakai Aplikasi Uber dengan Mudah dan Cepat

Rancakmedia.com – Banyak yang bertanya bagaimana cara pakai aplikasi Uber? Kamu tidak perlu khawatir karena artikel ini adalah solusinya. Sebelum mengetahui cara pakai Aplikasi Uber, kami akan memberikan informasi tentang aplikasi Uber secara ringkas.

Tentang Aplikasi Uber

Uber adalah aplikasi terkenal di Amerika Serikat dan di tempat lain. Aplikasi ini baru masuk ke Indonesia pada tahun 2016.

Uber X, layanan taksi online dengan kendaraan pribadi (MPV atau mobil Keluarga) dan tarif premium, merupakan salah satu dari beberapa pilihan layanan yang tersedia di Jakarta dari Uber.

Untuk layanan premium Uber, Uber Black, Toyota Kijang Innova dianggap sebagai mobil “terburuk”. Mobil lain yang biasa digunakan Uber Black antara lain Toyota Alphard, Mercedes Benz, dan masih banyak lagi.

Selain Uber X dan Uber Black, ada juga Uber Pool di Jakarta. Dengan menggunakan layanan ini, sekelompok dua orang atau lebih dapat melakukan perjalanan bersama ke lokasi yang sama.

Akibatnya, kamu akan mengendarai kendaraan yang sama dengan penumpang lain yang berbagi tujuan akhir kamu. Tarif Uber Pool diproyeksikan lebih rendah dari Uber X.

Pengemudi dan bisnis taksi tradisional di Indonesia marah dengan kedatangan Uber. Alasannya, Uber dianggap sebagai angkutan umum yang tidak membayar pajak seperti perusahaan taksi biasa pada umumnya. Bahkan, tarif Uber seharusnya beberapa kali lebih rendah dari taksi normal.

Terlepas dari masalah Uber, aplikasi ini masih disukai oleh banyak pengguna angkutan umum karena dianggap lebih murah dan nyaman. Penggunaan Uber Taxi modern juga dipandang praktis dan mutakhir.

Perbedaan antara Taksi Uber dan GrabCar

Saingan utama Uber adalah GrabCar. Meskipun Uber pertama kali hadir di Indonesia, GrabCar juga telah berkembang sangat pesan dalam waktu yang relatif singkat. Perbedaan Uber Taxi dan GrabCar terletak pada perhitungan tarifnya.

Dengan GrabCar, kamu dapat melihat biaya lengkap pembelian kamu sebelum memulai aplikasi pemesanan, sehingga kamu tidak perlu menebak berapa biaya yang akan dibayarkan untuk pesanan kamu.

Sedangkan Uber Taxi hanya memberikan prediksi tarif. Dengan kata lain, tarifnya mungkin lebih rendah atau lebih mahal.

Sejumlah masalah yang mungkin membuat harga yang dihitung Uber lebih mahal termasuk kemacetan lalu lintas atau pengemudi memilih rute yang lebih panjang atau tidak sama dengan yang diarahkan oleh GPS Uber.

Download Aplikasi Uber

Unduh Disini

Cara Menggunakan Aplikasi Uber

Mengunduh dan menginstal aplikasi Uber di ponsel cerdas kamu adalah proses yang sederhana. Setelah itu, kamu dapat menggunakan aplikasi uber dengan membuat nama pengguna dan kata sandi.

Setelah kamu mendaftar, jangan lupa untuk memberikan informasi kontak dan foto lengkap kamu. Jika semuanya sudah beres, kamu bisa menggunakan aplikasi sepeda motor Uber atau taksi Uber.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu membuka aplikasi Uber di smartphone kamu kemudian memasukkan nama pengguna dan kata sandi kamu di awal.

Jika ini masalahnya, kamu dapat melanjutkan sebagai berikut:

  1. Untuk langkah awal kamu bisa tentukan terlebih dahulu kendaraan yang ingin kamu pergunakan seperti apakah kamu ingin menggunakan uber motor, uber taxi atau uber x.
  2. Sentuh setiap opsi perjalanan untuk melihat waktu tunggu, kapasitas penumpang, dan juga harga yang harus kamu bayar.
  3. Selanjutnya tentukan titik penjemputan kamu dengan menggunakan aplikasi yang sudah terinstall di handphone kamu.
  4. Sentuh pesan > mitra > pengemudi maka pengemudi uber akan tiba di tempat penjemputan kamu dalah hitungan menit.
  5. Pada saat akan melakukan perjalanan kamu dapat melihat informasi kontak mitra pengemudi uber dan detail kendaraan yang di pergunakan di dalam aplikasi uber.
  6. Sehingga kamu akan mengetahui kamu telah masuk ke dalam kendaraan yang paling tepat untuk mengantarkan kamu ke tempat tujuan kamu.
  7. Setelah sampai ke tempat tujuan kamu bisa langsung membayar biaya perjalanan kamu sesuai dengan yang tertera pada aplikasi yang telah kamu pergunakan.
  8. Selanjutnya kamu bisa juga untuk menilai pengendara yang telah mengantarkan kamu di dalam apliaksi uber.

Cara di atas merupakan cara yang bisa kamu pergunakan untuk memesan kendaraan uber agar mereka dapat mengantarkan kamu ke tempat tujuan kamu.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai cara menggunakan aplikasi uber dengan mudah dan cepat, kami harap kamu dapat mengerti setelah membaca cara menggunakan aplikasi uber di atas.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu kamu semua, selamat mencoba.

Tombol kembali ke atas