Advertisement

Aplikasi Edit Video PC Windows 8 Terbaik

Rancakmedia.com – Mengupas dengan mendalam tentang Aplikasi Edit Video PC Windows 8 Terbaik agar proses mengedit video yang sahabat buat bisa semakin mudah dan bagus.

Halo untuk kalian semua! kali ini kami akan memberikan informasi kumpulan video editing di pc untuk kalian semua tentunya.

Oke, jika kamu serius ingin membuat video berkualitas tinggi, kamu juga perlu menyiapkan aplikasi yang bereputasi baik.

Kita tahu bahwa ada banyak sekali jenis aplikasi untuk mengedit film yang ada saat ini, dari yang gratis hingga versi premium yang menyediakan berbagai fitur untuk memudahkan kamu dalam mengedit.

Tentu saja, jika kamu ingin memiliki hasil pengeditan yang bagus, kamu juga harus memahami cara menggunakan atau menggunakan fungsi-fungsi yang ada di perangkat lunak pengeditan video yang kamu pilih nanti. Jadi, gunakan software yang sesuai dengan kebutuhan kamu atau sesuai dengan passion kamu saat mengedit setelahnya.

Jika kamu tidak terlalu mengerti tentang aplikasi pengeditan video mana yang cocok untuk kamu, di bawah ini kami telah menyajikan gambaran umum yang tampaknya sangat bermanfaat bagi kamu dalam memilih perangkat lunak mana yang ideal.

Karena pada dasarnya semua aplikasi itu sama, tergantung orang yang menjalankannya, tapi tentunya menggunakan apa yang kamu yakini lugas namun menawarkan fitur yang kamu butuhkan.

Nah, jangan berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasannya berikut ini. Lihat Ini…

5 Daftar Aplikasi Editing Video Windows 8

Dibawah ini terdapat aplikasi edit video yang dapat kamu gunakan di Windows 8, antara lain yaitu:

1. Software Camtasia Studio

Yang pertama adalah aplikasi yang juga kami gunakan untuk melakukan proses editing video youtube di channel kami. Sejujurnya kami menggunakan software Camtasia Studio.

Mengapa kami menggunakan aplikasi Camtasia Studio? Karena mudah digunakan dan memiliki banyak perangkat lunak. Pengguna akan mengalami sedikit kesulitan menavigasi UI berkat kesederhanaannya.

Tidak butuh waktu lama bagi kami untuk menyesuaikan diri dengan aplikasi editor video ini, karena seperti yang kami katakan sebelumnya, desain dan kemampuan dasar dan lugas, yang kami yakini cukup lengkap, membuat pengeditan video lebih menyenangkan.

2. Aplikasi Windows Movie Maker

Aplikasi pengeditan video Windows Movie Maker sangat ideal jika perangkat lunak yang dijelaskan di atas masih terlalu rumit untuk kamu.

Karena kurangnya kemampuan khusus, Movie Maker adalah perangkat lunak Microsoft yang dirancang untuk individu yang hanya perlu melakukan tugas pengeditan video dasar.

Karena kesederhanaan dan kemudahan penggunaan aplikasi, ini ideal untuk kamu-kamu yang baru mulai mengedit video. Selain itu, kamu tidak memerlukan spesifikasi komputer atau laptop yang sangat kuat untuk dapat menjalankan aplikasi ini.

3. Vegas Pro

Selanjutnya bagi yang punya uang lebih, Vegas Pro adalah salah satu software edit video yang sangat kami sarankan.

Menurut pendapat kami, aplikasi ini cukup mirip dengan Camtasia Studio dalam hal fungsionalitas, tetapi Vegas Pro lebih unggul karena memiliki banyak fungsi tambahan yang nyaman dan membantu untuk mengedit video.

Banyak YouTuber terkenal memilih Vegas PRO sebagai program pengeditan video pilihan mereka karena mudah digunakan dan menawarkan berbagai kemampuan.

Jadi tidak ada salahnya kamu untuk mendapatkan aplikasi Vegas PRO dengan budget sekitar $600. Ini cukup mahal tetapi jika kamu melihat fitur dan kenyamanan yang diberikannya, kami yakin itu adalah harga yang layak.

Selain itu, perangkat lunak ini sangat ideal untuk digunakan baik oleh pemula maupun ahli dan merupakan saingan yang signifikan untuk aplikasi pengeditan video lainnya, terutama Adobe Premier Pro yang terutama menargetkan pasar profesional.

4. Software AVS Video Editor

Berikutnya adalah AVS Video Editor. Jika kita berbicara tentang Vegas PRO yang memiliki biaya lisensi yang tidak murah, maka bagi kamu-kamu yang tidak memiliki cukup keuangan seperti kami, AVS Video Editor adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Dengan ukuran data yang tidak terlalu luas dan interface yang lugas dan mudah dalam pengerjaannya, membuat aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang baru memulai mengedit film.

Komputer kamu hanya membutuhkan RAM sebesar 2 GB untuk menjalankan aplikasi ini secara penuh, artinya tidak memerlukan komputer atau laptop kelas atas untuk berfungsi. Meskipun ukurannya kecil, rangkaian fitur yang disertakan cukup lengkap.

5. Aplikasi Adobe Premier Pro

Terakhir, kami memiliki Adobe Premier Pro. Ada banyak editor, terutama editor profesional, yang menggunakan software ini untuk mengedit film dengan tingkat detail sedang hingga rumit, oleh karena itu kamu harus mengenalnya.

kamu-kamu yang sedang belajar mengedit video sebaiknya menghindari menggunakan aplikasi ini karena sulit digunakan dan memiliki banyak simbol yang mungkin membingungkan pengguna baru.

Namun, jika kamu sudah terbiasa, maka proses edit video menggunakan Adobe Premier PRO akan cukup mudah, karena ada plugin yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan pekerjaan kamu dan tentu saja dengan hasil yang lebih presisi.

Kesimpulan

Itulah 5 aplikasi edit video PC Windows 8 terbaik, dan semoga bermanfaat. Harap ingat untuk menyukai dan membagikan posting ini jika kamu melakukannya, dan jangan lupa untuk memeriksa juga tautan perangkat lunak pengeditan video untuk Windows 7, karena informasinya mungkin menarik dan berharga bagi kamu juga.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas