Advertisement

Aplikasi Pembuka Foto Windows 10 Mudah di Gunakan

Rancakmedia.com – Beberapa orang menyimpan foto di komputer dengan berbagai alasan, sedangkan untuk membukanya membutuhkan aplikasi pembuka foto yang baik dari sistem operasi bawaan atau diinstal secara terpisah.

Jika kamu menggunakan Windows 10, kamu mungkin memperhatikan betapa rumitnya mengakses foto menggunakan penampil foto bawaan aplikasi. Tentu masalah ini sangat mengganggu, tapi jangan khawatir karena banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuka foto lebih cepat.

Nah, pada postingan kali ini kami akan menawarkan berbagai alternatif aplikasi penampil foto yang cukup bagus untuk kamu manfaatkan.

kamu hanya tinggal memilih aplikasi apa saja yang sepertinya cocok untuk digunakan, yang pasti aplikasi ini dapat diakses dengan versi gratis.

Untuk mempelajari lebih lanjut, kamu dapat menggunakan aplikasi pembuka foto ini, yang dapat kamu sesuaikan untuk memenuhi kebutuhan kamu sendiri. Mari kita lihat di bawah ini!

Daftar Aplikasi Pembuka Foto Windows 10

Dibawah ini terdapat aplikasi pembuka foto untuk Windows 10 yang dapat kamu gunakan, antara lain yaitu:

1. Google Picasa

Picasa adalah program pembuka foto terbaik menurut saya, karena penggunaannya yang ringan bahkan untuk PC spesifikasi dasar.

Saat membuka foto dalam folder, mereka dapat dibuka dengan cepat tanpa sedikit latensi atau memuat saat membukanya.

Picasa terlihat seperti Windows Photo Viewer di Windows 7, dengan fungsi panah untuk menelusuri foto tambahan saat melihat foto.

Tidak hanya itu, penampil foto picasa juga memberikan fungsi kompleks yang dapat digunakan oleh pelanggannya. Misalnya, kamu dapat menggunakannya untuk mengatur gambar, mengedit foto, melihat tayangan slide foto, dan banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini sangat pintar; ketika pengguna mengakses foto, secara otomatis mendokumentasikan tanggal dan tempat saat foto itu diakses. Saat Google Picasa Photo Viewer diluncurkan, ini adalah tampilan default, yang dasar dan ringan.

Hal ini sudah saya rasakan kelebihan dari aplikasi pembuka foto google picasa yang sebenarnya cukup bermanfaat dalam penggunaan biasa. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi, silakan unduh di bawah ini.

2. Windows Photo Viewer

Windows Photo Viewer, yang sudah diinstal sebelumnya di Windows 7 dan memiliki aplikasi minimalis, adalah opsi pembukaan foto berikutnya.

Meski begitu, aplikasi ini merupakan penampil foto yang cukup ringan saat digunakan tanpa ada komplikasi. Sayangnya, saat di Windows 10 sudah mengalami perubahan dengan memanfaatkan Microsoft Photos.

Mungkin kamu yang pernah menggunakan Windows 7 akan setuju bahwa Windows Photo Viewer sangat direkomendasikan.

Bagaimana kita memanfaatkan di windows 10?

Kita harus memperbaiki windows photo viewer terlebih dahulu, karena ada berbagai proses yang harus dilakukan.

3. Aplikasi Pembuka Foto : Photoscape

Bagi kamu yang sudah mengenal aplikasi yang satu ini, Photoshop merupakan aplikasi yang membuka foto di windows dalam waktu yang lama.

Photoscape tidak hanya untuk membuka foto, tetapi ada kemampuan menarik lainnya yang dapat kita gunakan untuk memodifikasi foto. Apa yang bisa kita lakukan dengan Photoshop, karena sangat ringan dibandingkan dengan program pengubah foto lainnya?

Berbagai macam alat, termasuk editor foto, splitter, konverter mentah, tangkapan layar, GIF animasi, dan banyak lagi, dapat digunakan bersama untuk membuat komposit khusus.

Apakah bisa digunakan secara gratis? Kabar baiknya adalah aplikasi ini dapat diakses secara bebas dan dapat digunakan oleh semua orang.

4. Phototheca

Phototheca adalah perangkat lunak yang memudahkan untuk menelusuri, mengurutkan, mengatur, dan mengedit ribuan foto dan film digital di komputer kamu.

Aplikasi ini cukup mirip dengan google picasa yang dijelaskan sebelumnya, mungkin ada perbedaan dalam hal fungsionalitas yang disediakan.

Jika kamu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang aplikasi phototheca, kamu dapat mengakses situs resminya dengan mengunduh file yang disediakan di bawah ini.

5. Nexus Image

Nexus Image adalah aplikasi untuk membuka foto yang bergantung pada fungsionalitas yang sangat ringan dengan desain dasar.

Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan yang sangat sesuai dengan tuntutan pengguna, salah satunya adalah adanya fitur-fitur unik yang disematkan untuk menghasilkan foto yang lebih tajam.

Jika kamu tertarik dengan aplikasi Nexus Image, yang dapat diunduh secara gratis untuk pengguna Windows.

6. Aplikasi Pembuka Foto MycView

MycView tidak jauh lebih berat daripada aplikasi lain, meskipun lebih sering digunakan pada versi Windows yang lebih lama daripada pada Windows 10.

Sebenarnya bisa digunakan di Windows 10, tapi tidak akan sebagus aplikasi lain seperti Google Picasa atau Phototheca. Jika kamu benar-benar tertarik untuk mencobanya, kamu harus melakukannya melalui situs pihak ketiga, karena tidak lagi dapat diakses secara resmi.

7. FastStone Image Viewer

FastStone adalah salah satu developer yang mengembangkan aplikasi gratis yang cukup bagus dan bisa digunakan oleh siapa saja.

Salah satunya adalah FastStone Resizer untuk cropping dan resize foto, FastStone capture untuk screenshot dan juga FastStone Image Viewer tentunya untuk melihat foto.

Jika kamu masih mencari perangkat lunak pembuka foto Windows 10 terbaik, kamu mungkin ingin mencobanya. Tentunya masih banyak lagi keunggulan dari aplikasi ini, karena faststone saat ini masih terus dikembangkan agar lebih baik lagi.

8. Aplikasi Photo Viewer ACDSee

Aplikasi yang tak kalah menggelitik adalah ACDSee, dimana aplikasi photo viewer sudah tersedia sejak lama untuk memenuhi permintaan pengguna.

Tentu saja, berbagai macam format gambar, termasuk png, jpg, jpeg, bmp, dan gif, didukung oleh aplikasi ini. Aplikasi ini sudah diinstal sebelumnya dengan kemampuan untuk memperbesar dan memperkecil untuk melihat foto lebih dekat.

Dalam tampilan yang sangat mendasar, ini bertujuan agar aplikasi dibuka dengan sangat cepat dan ringan. Penggunaan aplikasi secara gratis adalah pilihan jika kamu tertarik.

9. Windows Photo Gallery

Windows Photo Gallery adalah aplikasi besutan Microsoft. Pengenalan wajah adalah fungsi yang paling luar biasa, dan memindai dengan cukup cepat. Cukup akurat untuk mendeteksi wajah, dan juga mudah untuk mengatur banyak koleksi foto.

Tidak hanya itu, galeri foto Windwos dapat menyusun foto dan video dari folder yang ada kemudian akan dikelompokkan dan ditampilkan dalam bentuk thumbnail berdasarkan tanggal.

Aplikasi ini juga dapat mengedit foto seperti mengatur eksposur, meningkatkan warna, mempertajam foto, menghilangkan noise, mengubah ukuran foto, dan menambahkan efek lainnya.

10. IrfanView

Saran aplikasi yang kedua adalah IrfanView, sekilas tampak seperti nama pribadi orang Indonesia, namun aplikasi ini dapat digunakan secara gratis.

PNG, GIF, JPG, dan banyak foto foto lainnya semuanya didukung oleh IrfanView, termasuk bpm, bmp, dan banyak lagi.

Selain untuk membuka foto, aplikasi ini dilengkapi dengan kemampuan editing yang cocok untuk memudahkan kamu mengedit foto seperti cropping, resizing dan mengubah format gambar yang sedang aktif.

Kesimpulan

Internet dipenuhi dengan beberapa aplikasi penampil foto, namun kami yakin aplikasi yang tercantum di atas sudah cukup.

Untuk sebagian besar foto, pengguna Windows 10 dapat mengakses foto secara gratis dengan aplikasi ini, meskipun cukup bagus untuk digunakan.

Jika kamu memiliki laptop dengan spesifikasi rendah, kamu tetap dapat menggunakan aplikasi yang disarankan ini karena ringan.

Aplikasi pihak ketiga lebih disukai daripada aplikasi default Windows 10 jika kamu sering perlu mengedit foto dan gambar lainnya.

Dengan semua fitur hebatnya, Google Picasa 3, Photoscape, dan Phototheca, menurut kami, adalah aplikasi terbaik.

Related Articles

Back to top button