Aplikasi Edit Foto Ganti Wajah Orang Lain di Android

nafa cahyani

Aplikasi Edit Foto Ganti Wajah Orang Lain
Aplikasi Edit Foto Ganti Wajah Orang Lain

Rancakmedia.com – Tahukah kamu terdapat aplikasi edit foto ganti wajah yang dapat kamu gunakan untuk seru-seruan lhoo. Di sosial media kamu pernah melihat wajah temanmu ada di salah satu adegan film favorit?

Kamu pernah melihat temanmu yang gemuk tiba-tiba dalam sekejap di foto terlihat kurus? Jika iya dan kamu percaya begitu saja, maka kamu sudah tertipu oleh trik aplikasi ganti wajah.

Pengguna Instagram, TikTok, dan Facebook baru-baru ini beralih ke aplikasi pengubah wajah sebagai sumber hiburan. Jadi, jangan heran jika kamu sudah melihat hasilnya dan ingin mencobanya.

Daftar Aplikasi Edit Foto Ganti Wajah

Di bawah ini kami telah merekomendasikan beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengganti wajah, aplikasi edit foto ganti wajah orang lain di Android yang lagi hits dan trending dapat kamu gunakan hanya dengan mendownload salah satu aplikasi dibawah ini, antara lain yaitu:

1. Snapchat

Snapchat adalah aplikasi yang dapat mengubah wajah seseorang dan berada di puncak popularitas, karena digunakan di banyak negara.

Banyak pengguna media sosial seperti Instagram dan Tik Tok menggunakan aplikasi ini untuk hiburan. Salah satunya dengan memanfaatkan fitur bertukar wajah dengan wajah artis idola atau tokoh kartun.

Hal ini terlihat dari unggahan termasuk foto wajah tertukar yang berkeliaran di IG dan Tik Tok, di mana pos tersebut memiliki logo Snapchat di dalamnya.

Efek pengalihan wajah waktu nyata, serta efek lucu dan menarik, semuanya disediakan oleh aplikasi ini. Jadi, tidak heran jika penggunanya mencapai 1.000.000.000 lebih.

Selain itu, aplikasi dari Snap Inc ini juga memiliki rating yang tinggi yaitu 4.3 dan kompatibel dengan perangkat Android versi 4.0 ke atas. Untuk bisa mendapatkannya, kamu bisa mendownloadnya secara gratis di Google Playstore.

2. Reface

Aplikasi morphing wajah terbaik kedua ini tersedia dalam kategori aplikasi hiburan di Google Playstore (link). Aplikasi ini menawarkan untuk bertukar wajah dalam bentuk foto atau video.

Beberapa template dalam bentuk video dan foto dalam bentuk meme sudah tersedia di aplikasi ini, jadi kamu tinggal menggunakannya.

Kamu juga tidak perlu khawatir bosan, karena template video dan foto dalam aplikasi ini berubah setiap hari. Menggunakan aplikasi ini cukup mudah, karena kamu hanya perlu menjalankan aplikasi, lalu memilih template dan memposisikan diri kamu untuk mengambil foto selfie.

Hasil dari aplikasi ini cukup terlihat realistis, ekspresi wajah yang ditampilkan dalam video sangat terlihat sangat meyakinkan mirip seperti dirimu.

Oleh karenanya aplikasi ini cukup banyak diminati sebagai aplikasi hiburan yang ada. Penggunanya sebanyak 50.000.000 lebih orang dan ratingnya sebesar 4.6.

3. FaceApp – Al Face Editor

Dimungkinkan untuk mengubah wajah kita tampak tua atau muda hanya dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Ini dapat digunakan untuk bertukar wajah.

FaceApp – Al Face Editor adalah produk dari vendor aplikasi FaceApp Technology Ltd, yang mengusung konsep aplikasi untuk berbagai modifikasi wajah.

Fitur paling populer dari aplikasi ini adalah impresi, yang memungkinkan kamu untuk mengganti wajah aktor atau aktris Hollywood terkenal dengan wajah kamu sendiri.

Kemudian Old, yang berfungsi untuk mengubah keadaan wajah kamu menjadi tua dan terakhir, young, yang berfungsi untuk mengubah wajah kamu menjadi lebih muda.

Selain itu, juga terdapat fitur lain seperti filter make-up. Aplikasi ini digunakan lebih dari 100.000.000 orang dan ratingnya 4.6.

Selain bisa digunakan di Android, aplikasi ini juga bisa digunakan di iPhone dan yang terpenting aplikasi ini gratis, namun untuk menggunakan fitur yang lebih kamu harus membayar.

4. Face Changer

Aplikasi keempat adalah Face Changer. Aplikasi ini diproduksi oleh vendor aplikasi Scoompa. Aplikasi ini memberikan gagasan lucu untuk kemampuan yang diberikannya, seperti mengubah wajah kamu menjadi kelebihan berat badan, dll.

Aplikasi ini sangat ideal untuk bersenang-senang dengan teman-teman kamu. Efek lucu yang diberikan dapat digunakan untuk mengubah foto wajah teman. Lebih dari 10.000.000 orang telah mengunduh aplikasi ini, membuktikan betapa populernya aplikasi ini di kalangan pengguna Android.

Aplikasi ini memiliki peringkat bintang 4.2, jadi kamu tidak perlu khawatir akan memakan terlalu banyak ruang di ponsel Android kamu. Pasalnya, aplikasi ini memiliki ukuran yang bisa berubah-ubah ke smartphone Android.

5. Aging Booth

Efek kerutan pada wajah aplikasi perubahan wajah ini dirancang khusus untuk penuaan wajah kamu. Efek kerutan aplikasi ini sangat realistis sehingga wajah anak muda pun akan terlihat tua dan berkerut setelah menggunakannya.

Ini mudah digunakan; yang harus kamu lakukan adalah mengambil foto wajah kamu dan kemudian meluncurkan aplikasi Aging Booth untuk mengimpor foto tersebut.

Meski fiturnya tidak banyak, aplikasi ini sangat menarik, terbukti dengan jumlah penggunanya yang mencapai lebih dari 10.000.000 orang.

Aplikasi yang dibangun oleh vendor aplikasi piVi & Co ini memiliki rating 3.0 dan aplikasi ini kompatibel dengan Android versi 2.3 ke atas.

Selain itu, ukuran aplikasi ini juga tergolong mungil yaitu 8,6 MB. Jadi, jika kamu ingin tahu seperti apa wajah kamu di hari tua, kamu dapat menggunakan aplikasi ini.

6. Face Swap

Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang rapi dalam melakukan editing penukaran wajah, maka kamu wajib menggunakan aplikasi ini.

Face Swap merupakan aplikasi ganti wajah keluaran vendor aplikasi Vysion Apps yang memiliki keunggulan dari segi kerapian dalam mengedit penukaran wajah.

Penghalusan wajah disertakan dalam aplikasi ini, sehingga wajah asli dan kepala sintetis dapat dibawa ke dalam harmoni. Menggunakan Efek Bom, kamu dapat menggabungkan banyak foto dari individu yang sama menjadi satu.

Aplikasi ini cukup populer, terbukti dengan lebih dari 10,000000 unduhan yang diterimanya. Meski jumlah penggunanya sangat banyak, namun rating aplikasi ini tergolong rendah, tepatnya 3.0. Aplikasi ini hanya dapat digunakan dengan Android 5.0 atau lebih tinggi (lollipop).

7. Mix Both

Aplikasi ganti wajah Mix Both ini memiliki fitur yang mampu mencampur dua wajah menjadi satu wajah. Aplikasi ini cocok digunakan untuk kamu pasangan suami istri yang ingin melihat rupa wajah anak di masa depan.

Dengan aplikasi ini, setidaknya bisa menerka-nerka seperti rupa wajah anakmu nanti. Aplikasi ini dikembangkan oleh vendor aplikasi piVi & Co. Penggunanya berjumlah 5.000.000 orang lebih dan ratingnya 3.8.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mendownloadnya di Google Playstore dengan menyiapkan memori internal di HP Androidmu sebesar 10MB.

8. Face Swap Live – iOS

Dirancang khusus untuk iPhone, Video Face Changer adalah aplikasi perubahan wajah video. Aplikasi ini dibangun oleh vendor Laan Labs.

Face Swab Live adalah alat untuk bertukar video langsung wajah dan bagian tubuh lainnya. Akibatnya, aplikasi ini dapat dianggap sebagai aplikasi perubahan wajah online.

Untuk efek khusus seperti topi Sinterklas dan pakaian liburan lainnya, pengguna dapat menggunakan fungsi masker wajah aplikasi selain pertukaran wajah video langsung.

Ada juga fungsi yang memungkinkan kamu mengganti wajah selebriti. Aplikasi yang ditujukan untuk pengguna iOS ini memiliki rating 4.0 dan kompatibel dengan iOS versi 8.0 dan lebih tinggi.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai aplikasi edit foto ganti wajah orang lain, dari artikel di atas aplikasi mana yang penasaran ingin kamu coba? Aplikasi ini dapat menjadi bahan candaan ke temanmu lhoo, karena memanfaatkan aplikasi yang dapat merubah wajah sangat seru.

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk kamu semua, dan selamat mencoba.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.