Advertisement

Aplikasi untuk Windows 8 yang Paling Populer

Rancakmedia.com – Apakah kamu sudah mengetahui aplikasi untuk windows 8 yang populer apa saja? Windows 8 menawarkan banyak fitur baru yang menarik. Salah satunya adalah App Store. Fitur ini mirip Google Play milik Android.

Di mana user bisa mengunduh aplikasi yang sesuai dengan fungsi yang dimau, mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Microsoft menyatakan bahwa aplikasi yang dipamerkan di App Store telah melalui uji seleksi sehingga aplikasi yang diunduh dari sini bisa dikatakan relatif lebih aman.

Daftar Aplikasi untuk Windows 8

Berikut adalah sejumlah aplikasi Windows 8 yang rupanya cukup populer di App Store. Kamu bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan kapabilitas Windows 8 kamu, yaitu sebagai berikut:

1. IM+

IM+ yang mengusung All In One Messenger adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengakses jendela obrolan dari berbagai akun, seperti Facebook, Google, Yahoo, Skype, AOL, dan Windows Messenger. Jika berbicara adalah kebiasaan kamu sehari-hari, fungsi ini tampaknya menyenangkan kamu.

2. Netflix

IM+ yang mengusung All In One Messenger merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk membuka jendela chatting dari semua account yang berbeda, misalnya Facebook, Google, Yahoo, Skype, AOL, dan Windows Messenger. Jika chatting adalah aktivitas sehari-hari kamu, nampaknya fitur ini dapat memuaskan kamu.

3. Fhotoroom

Aplikasi mana yang lebih menarik daripada aplikasi pengeditan gambar? Bagi kamu yang ingin berkreasi dengan gambar, aplikasi ini tampil sempurna untuk diunduh.

Pengeditan foto mungkin sesederhana memperbaiki mata merah, mengoreksi pengaturan lensa dan warna, dan menyesuaikan saturasi, pencahayaan, cahaya, dan kelembutan menggunakan Fhotoroom meskipun itu bukan editor foto profesional dalam aplikasi tradisional.

4. Skype

kamu dapat menggunakan mikrofon dan speaker internal komputer kamu untuk melakukan panggilan telepon Dengan Skype, tampaknya ini bukan hanya fantasi.

Hal ini terutama berlaku dengan sistem operasi Windows 8. Skype sekarang dapat dimasukkan ke dalam Windows 8 berkat akuisisi Microsoft atas Skype.

Bahkan saat beroperasi di latar belakang, aplikasi Skype Microsoft menggunakan daya baterai sesedikit mungkin. Jadi, chatting di komputer kamu tiba-tiba bukan masalah menakutkan lagi.

5. Wikipedia

Aplikasi ini membuat Wikipedia tampak lebih cantik saat diakses di Windows 8. Terutama jika kamu menggunakan perangkat layar sentuh.

Geser ke kanan dan kiri dengan jari kamu, maka kamu dapat menemukan bacaan yang berwawasan luas untuk berbagai peristiwa yang sedang terjadi sekarang.

6. Norton Studio

Symantec telah bekerja keras untuk memastikan produk Norton dan Windows 8 beroperasi dengan baik bersama-sama. Norton Studio dapat bekerja 50 persen lebih cepat daripada Windows Defender.

Perangkat lunak anti-virus ini tampaknya menjadi pilihan yang solid untuk kebutuhan kamu. Untuk memenuhi syarat, kamu harus memiliki langganan Norton AntiVirus atau Norton 360.

7. Free Books

Jika kamu sedang mencari perpustakaan online, aplikasi ini dapat bersaing dengan Amazon Kindle. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 23.000 buku gratis (publikasi klasik dan vintage) yang dikelompokkan berdasarkan genre dan penulis.

Untuk membaca buku, yang harus kamu lakukan adalah mengklik dua kali buku itu sekali untuk menambahkannya ke perpustakaan kamu.

8. Storm

Storm adalah aplikasi prediksi cuaca di Windows 8. Tergantung pada areanya, jika memungkinkan, kamu akan memperoleh informasi tentang kondisi ramalan cuaca secara real time.

Badai akan menunjukkan suhu dalam empat interval yaitu pagi, siang, sore dan malam, serta memberikan daftar intensitas angin, curah hujan dan prediksi lainnya untuk 2 minggu ke depan.

9. TuneIn Radio

Sekitar 70.000 stasiun radio tersedia melalui database radio TuneIn. Dengan demikian kamu dapat mencari saluran yang sesuai dengan suasana hati kamu saat ini, apakah berita, humor, musik, lokal atau di seluruh dunia.

Selanjutnya, kamu memiliki pilihan untuk menandai stasiun favorit kamu sehingga kamu dapat dengan cepat kembali ke sana nanti.

10. 7digital Music Store

App 7digital memberikan penyimpanan termasuk sekitar 20 juta musik. kamu yang sudah memiliki langganan 7digital dapat dengan cepat dan mudah mentransfer konten kamu ke tablet atau ponsel Windows 8.

Semua lagu yang diberikan bebas DRM, jadi kamu dapat menyalin musik yang dibeli ke perangkat kamu tanpa kesulitan.

Sebelum membeli musik juga, kamu dapat memeriksa pratinjau 30 detik untuk memastikan kamu menerima lagu yang kamu inginkan.

11. Clock

Percaya atau tidak, banyak orang yang membuka gadget-nya untuk sekedar melihat jam. Windows 8 sudah tentu dilengkapi dengan aplikasi jam.

Namun yang agak disayangkan, saat menggunakan Modern UI, kamu mesti membuka Charm Bar terlebih dahulu untuk melihat jam.

Ikon aplikasi ini diperlengkapi dengan fitur live tile. Jadi bila dipasang di halaman Start, kamu bisa langsung melihat jam dan tanggal tanpa harus membuka Charm Bar.

Bukan cuma live tile-nya yang bisa dimanfaatkan. Bila dijalankan, aplikasi ini selain menampilkan jam juga bisa dimanfaatkan untuk stop watch, timer, dan alarm.

12. MetroCommander

Manajemen file merupakan hal yang penting dilakukan saat bekerja dengan perangkat komputer atau gadget.

Saat bekerja dengan Desktop Windows 8, tersedia pengelola file bernama File Explorer yang merupakan turunan Windows Explorer.

Namun Windows 8 tidak memiliki peranti bawaan serupa untuk tampilan Modern UI. Solusinya, kamu bisa menggunakan MetroCommander.

MetroCommander memiliki tampilan papan ganda (dual pane) yang masing-masing bisa digunakan untuk menampilkan daftar file di lokasi berbeda.

Operasi file kemudian bisa dilakukan di antara kedua papan tersebut, seperti memindahkan, menyalin, mengganti nama file, dan lain-lain. Operasi dilakukan dengan menekan tombol F2 hingga F6.

Model tampilan dan operasi di atas mirip dengan aplikasi di era DOS dulu, Midnight Commander.
Selain bisa digunakan untuk mengelola file yang ada di komputer lokal, MetroCommander juga bisa digunakan untuk mengelola file di awan seperti SkyDrive.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai aplikasi untuk Windows 8 yang yang rupanya cukup populer, aplikasi mana yang sudah kamu miliki, dan aplikasi apa yang tertarik untuk kamu coba mendownload?

Jika kamu belum mengetahui cara mendownload, kamu tidak perlu khawatir sebab kami juga sudah menyediakan artikel tentang cara download aplikasi di Laptop Windows 8, kamu dapat mengikuti berbagai  yang telah tertera di artikel tersebut.

Kami harap, setelah membaca dua artikel itu, dapat membantu kamu semua dalam melakukan download aplikasi, atau mengetahui aplikasi yang poppuler, selamat mencoba semoga kamu dapat mengerti artikel di atas dengan baik.

Related Articles

Back to top button