Advertisement

Cara Download Aplikasi di Laptop Windows 8 Simpel

Rancakmedia.com – Dapat dimengerti jika kamu belum mengetahui cara download aplikasi di laptop Windows 8, sebagai pemula kesulitan dalam menangani laptop yang menjalankan windows 8 ialah hal yang wajar.

Terlihat jelas bahwa ada beberapa pengguna yang masih baru dalam melakukan berbagai hal di Windows 8, seperti mengunduh aplikasi. Untuk pengguna windows 8, mendownload aplikasi bisa dilakukan melalui Microsoft store.

Daftar Cara Download Aplikasi di Windows 8

Bagi pengguna yang masih kesulitan untuk melakukannya, berikut cara download aplikasi di laptop Windows 8 yang bisa diikuti dengan mudah:

1. Membuka Microsoft Store

Langkah pertama cara download aplikasi di laptop windows 8 adalah masuk ke Microsoft store yang terletak di start menu lalu cari Microsoft store. Untuk mengunduh aplikasi di sana, pengguna harus login terlebih dahulu menggunakan akun Microsoft.

Jika kamu tidak memiliki akun Microsoft, kamu dapat mendaftar menggunakan email atau nomor telepon kamu. Pengguna yang sudah memiliki akun cukup memasukkan kata sandi untuk mengakses akun mereka.

Aplikasi yang diunduh dari Microsoft store lebih aman untuk perangkat kamu daripada yang diunduh dari sumber tidak resmi.

Aplikasi yang diunduh melalui Microsoft store akan dapat diakses di perangkat apa pun yang terkait dengan akun Microsoft tersebut. Selain itu, aplikasi juga dapat memperbarui secara otomatis jika ada fitur baru.

Baca Juga:  Inilah Cara Balik dari Windows 11 ke Windows 10

2. Memilih Aplikasi di Microsoft Store

Di Microsoft store, setelah berhasil check in dengan akun Microsoft, pengguna dapat langsung mencari aplikasi dengan menjelajahi banyak kategori aplikasi yang dapat diakses.

Di menu utama, pengguna akan diberikan rekomendasi aplikasi terpopuler atau aplikasi terbaru. Di Microsoft store, pengguna dapat menemukan aplikasi gratis dan berbayar. Selain itu, kamu dapat menggunakan fungsi pencarian untuk mencari aplikasi tertentu.

3. Memeriksa Aplikasi yang Hendak Diunduh

Setelah memutuskan aplikasi yang akan diunduh, pengguna dapat memeriksa terlebih dahulu informasi dari aplikasi tersebut.

Pengguna dapat memeriksa informasi seperti deskripsi aplikasi, ukuran, pratinjau, dan ulasan dari pengguna lain.

Memeriksa informasi awal program juga merupakan aspek penting saat menentukan apakah aplikasi akan berfungsi dengan lancar di perangkat pengguna dan saat mengevaluasi kualitas aplikasi berdasarkan umpan balik dari pengguna lain.

4. Mengunduh dan Menginstal Aplikasi

Di Microsoft store ada dua macam aplikasi, yaitu gratis dan berbayar. Cara mengunduh aplikasi di laptop Windows 8 Dari Microsoft store, pengguna dapat langsung menekan unduh jika aplikasinya gratis.

Atau jika aplikasi tersebut merupakan aplikasi berbayar, pengguna harus mendapatkan lisensi terlebih dahulu, oleh karena itu pastikan jumlah di akun pengguna mencukupi untuk melakukan pembayaran. Selanjutnya, tunggu sebentar dan semoga unduhan berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Aplikasi Android yang Cocok untuk Bulan Ramadhan

Ukuran dan kecepatan internet yang digunakan menentukan berapa lama prosedur akan berlangsung. Instalasi akan segera dimulai setelah unduhan selesai. Jika semua langkah sudah dilakukan, berarti aplikasi sudah terpasang di laptop pengguna.

5. Cara Download Aplikasi, Menjalankan Aplikasi yang Sudah Diinstal

Setelah aplikasi berhasil diinstal pada laptop pengguna yang menjalankan Windows 8, aplikasi dapat langsung digunakan.

Untuk menjalankan aplikasi yang baru diinstal, pengguna dapat menggunakan menu mulai untuk menemukannya dan mencari aplikasi yang baru diinstal. Jadi semua operasi pengunduhan aplikasi di laptop Windows 8 telah selesai.

Kesimpulan

Terlepas dari kenyataan bahwa Windows 10 telah dirilis, masih ada pengguna yang menggunakan Windows 8 sebagai sistem operasi utama mereka.  Mungkin saja pengguna laptop masih mengalami masalah saat mengunduh program.

Oleh karena itu, berbagai cara download aplikasi di laptop Windows 8 di atas mungkin sangat bermanfaat bagi pengguna untuk mendownload aplikasi melalui Microsoft store.

Back to top button