Aplikasi Perkantoran yang Sering di Gunakan

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Aplikasi perkantoran yang sering digunakan dibawah ini dapat memudahkan kamu untuk melakukan berbagai tugas kantor dengan lebih efisien dan produktif. Lantas, apa saja aplikasi perkantoran yang paling sering digunakan saat ini?

Tugas tersebut harus diselesaikan dengan cepat dan lancar sesuai dengan perkembangan zaman yang begitu cepat. Pahami arti kata “karier”, yang mengacu pada serangkaian keterampilan dan pencapaian yang diperoleh seseorang melalui pekerjaan. Tentu kamu tidak ingin karir kamu mandek.

Keterampilan dan prestasi diperlukan untuk mendukung karier. Apalagi di era teknologi digital seperti sekarang ini menuntut setiap pekerjaan dilakukan dengan cepat dan efisien.

Tidak ada lagi item pekerjaan yang terhalang oleh hal atau hal lain. Untuk membantu tugas ini juga didukung dengan berbagai aplikasi seperti aplikasi absensi online dan lain sebagainya.

Kemampuan dan bakat sangat penting bagi seorang pekerja atau pencari kerja. Siapapun dengan pekerjaan berusaha untuk tumbuh dalam posisi mereka.

Karir adalah pencapaian dalam pekerjaan yang dapat menghasilkan dan meningkatkan kepuasan. Karir berawal dari kesuksesan, dengan pencapaian yang berkembang dan meningkat, akan banyak hal baru yang dapat dipelajari di tempat kerja termasuk penerapan slip gaji.

Daftar Aplikasi Perkantoran yang Sering di Gunakan

Dibawah ini terdapat beberapa aplikasi perkantoran yang sering di gunakan, antara lain sebagai berikut:

Microsoft Word Office

Tampaknya Microsoft Word Office adalah salah satu aplikasi perkantoran yang paling banyak digunakan di dunia saat ini.

Baik itu pekerja kantoran atau anak sekolah dasar dan menengah, setiap orang memiliki tantangan yang unik. Microsoft word office adalah salah satu item yang harus dilakukan oleh organisasi-organisasi ini mengingat fungsinya yang sangat vital dalam tugas mereka.

Word on the Go awalnya merupakan bagian dari bundel Office Mobile yang telah tersedia sejak tahun 1996. Word mobile adalah aplikasi pengolah data yang kinerjanya sama dengan versi Microsoft word.

Sekarang, word mobile ini akan dapat melakukan penyesuaian dasar pada kertas dan dapat menyimpan semua jenis dokumen dalam format yang berbeda. Format teks kaya, file skrip, format Microsoft DOC, dan sebagainya adalah contoh dari jenis file ini.

Word mobile juga dapat menyisipkan foto, daftar, dan tabel ke dalam dokumen, namun gambar yang dimasukkan ke dalam dokumen yang akan diubah atau diperbarui oleh Microsoft Word hanya tidak diizinkan untuk disalin dan ditempel. kata seluler

Microsoft Office Excel

Selanjutnya, aplikasi perkantoran kedua yang sudah banyak orang ketahui adalah Microsoft Excel. Nah, Microsoft excel juga menawarkan versi mobile excel dimana aplikasi ini sudah tergabung dalam office mobile sejak awal keberadaan mobile office ini.

Excel mobile merupakan sebuah aplikasi yang terdiri dari lembatang sebar yang sangat cocok dengan Microsoft excel serta mampu menyediakan fasilitas pembuatan buku baru, penyuntingan, penyimpanan dokumen dengan format Microsoft, yaitu “ xls “.

Excel Mobile juga dapat melakukan pengeditan sel, perhitungan dasar, dan pembuatan bagan dan grafik. Nah, karena ponsel excel ini bekerja pada layar resolusi rendah, ponsel excel ini akhirnya bisa berjalan dalam mode layar penuh.

Selain mobile excel ini, mobile excel ini juga mampu memfilter data, serta panel pembagi sehingga kamu dapat melihat berbagai area lembar atau lembar kerja sekaligus. Bagaimana? Itu cukup keren, ya?

Microsoft Powerpoint

Selanjutnya, aplikasi perkantoran terpopuler ketiga adalah Microsoft power point. Nah, power point seluler ini benar-benar telah disertakan dalam serangkaian paket kantor seluler, yang rilisnya telah berkomitmen untuk Windows Mobile 5.0 sejak itu.

Power point mobile ini merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mempresentasikan atau menayangkan sebuah dokumen presentasi yang dibuat oleh Microsoft power point.

Namun, power point mobile ini memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan word dan excel mobile yang notabenenya dapat disunting kembali, powerpoint ini tidak dapat disunting kembali dan hanya mampu untuk memperlihatkan persentase saja.

Office Suite atau PDF Editor

Office suite akan menjadi aplikasi diskusi berikutnya dalam seri aplikasi office kami. Nah, office suite ini merupakan aplikasi office berbasis cross-platform dimana aplikasi ini dirancang oleh sebuah mobisystems.

Office suite ini menawarkan versi unik untuk android, iOS, dan Microsoft windows (PC) dan menambahkan kemampuan PDF yang luas untuk meningkatkan kompatibilitasnya dengan memanfaatkan format file di Microsoft office yang paling banyak digunakan oleh publik.

Lebih dari 220 juta orang telah mengunduh office suite ini dari Google Play, menjadikannya salah satu aplikasi bisnis paling populer di Android.

WPS Office

WPS Office adalah aplikasi perkantoran yang dulunya bernama Kingsoft Office. Nah, WPS sendiri pada dasarnya adalah singkatan dari writer, presentation, dan spreadsheets, serta menyediakan fasilitas aplikasi yang dapat dimanfaatkan sebagai pembuka dokumen yang berasal dari sumber lokal serta mengakses file yang disimpan di penyimpanan pengguna.

Untuk alasan keamanan, aplikasi ini juga menyediakan penyediaan dan penyediaan kata sandi untuk file tertentu yang ingin kamu manfaatkan. Jadi dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir apakah ada kertas-kertas yang berisi pribadi kamu.

Polaris Office

Polaris Office juga berisi aplikasi perkantoran yang menawarkan berbagai fungsi untuk digunakan dalam membaca, melihat, mengedit, dan menyimpan segala macam dokumen dimanapun dan kapanpun.

Dalam hal jenis file, Polaris Office dilengkapi dengan baik untuk semuanya, mulai dari Word dan WordPerfect hingga PowerPoint dan PowerPointXL dan bahkan PDF. Polaris Office dapat menangani semuanya.

Manfaat lain dari tampilan Polaris office adalah terlihat lebih ramah aplikasi dan lebih menyenangkan untuk digunakan. Aplikasi ini juga memberikan cloud drive dimana drive ini khusus untuk aplikasi Polaris itu sendiri. Bagaimana? Itu cukup keren, ya?

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa aplikasi perkantoran yang sering digunakan oleh masyarakat belakangan ini. Untuk kamu yang bingung mencari aplikasi perkantoran tidak perlu lagi khawatir, karena dari 6 aplikasi ini dapat kamu gunakan dengan mudah.

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi untuk kamu semua, selamat mencoba.

Pencarian Populer

Aplikasi Perkantoran Adalah - Aplikasi Perkantoran Dan Entri Data - Aplikasi Perkantoran Dan Entri Data Pdf - Aplikasi Perkantoran Gratis - Aplikasi Perkantoran Kemdikbud - Aplikasi Perkantoran Pengolah Kata Adalah - Aplikasi Perkantoran Ppt - Aplikasi Perkantoran Selain Microsoft Office - Materi Aplikasi Perkantoran-

Related Articles

Back to top button