Advertisement

Situs Resmi untuk Cek Lokasi Vaksin Covid-19

Rancakmedia.com – Apakah kamu sudah menerima tiket PeduliLindung untuk vaksin booster tetapi tidak yakin bagaimana cara cek lokasi vaksin di mana? Kita bisa mengecek dan mengetahui lokasi vaksin booster terdekat menggunakan iPhone kita.

Telah ada program imunisasi dosis ketiga yang disponsori pemerintah, sering dikenal sebagai vaksin booster, yang berlaku mulai 12 Januari 2022. Vaksin booster ini dapat diperoleh secara gratis, bagi siapa saja yang berusia 18 tahun ke atas yang telah memiliki vaksin pertama dan imunisasi kedua.

Untuk menerimanya, masyarakat dapat segera menghubungi institusi pelayanan kesehatan milik pemerintah seperti Puskesmas, Rumah Sakit Pusat, dan Rumah Sakit Umum Daerah.

Selain itu, vaksin booster ini juga berlaku untuk orang tua, populasi rentan dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Dosis ketiga dan terakhir imunisasi atau booster Covid-19 masih tersedia dari pemerintah. Masyarakat yang ingin melakukan suntikan booster dapat langsung mendatangi tempat vaksinasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Untuk mempermudah mengetahui lokasi imunisasi terdekat dari rumah kamu, kamu bisa mengeceknya secara online. Caranya, cek langsung di website resmi pemerintah atau Google Maps.

Setidaknya ada dua pendekatan yang bisa dilakukan untuk mengetahui lokasi vaksin Covid-19 di wilayah pengguna.

Baca Juga:  Menteri Kesehatan Yang Baru Peranh Sebut Mampu Vaksin 16 Juta Perbulan

Warga DKI Jakarta dapat menggunakan Google Maps atau website resmi corona.jakarta.go.id untuk mengetahui letak vaksin di lokasi rumahnya masing-masing.

Warga non-KTP Jakarta di Jakarta, di sisi lain, dapat menggunakan situs ini untuk memeriksa dan memvaksinasi. Berikut berbagai cara verifikasi lokasi vaksin Covid-19 terdekat yang mungkin dilakukan secara online:

Cara Cek Lokasi Vaksin Covid-19

Berikut ini cara untuk mengetahui lokasi vaksin kamu.

Cek Lokasi Vaksin Melalui Situs Resmi corona.jakarta.go.id

Cara verifikasi lokasi vaksin Covid-19 terdekat menggunakan website corona.jakarta.go.id

  1. Akses laman corona.jakarta.go.id
  2. Pilih menu “Vaksinasi” dan pilih opsi “Kuota Vaksinasi JAKI”
  3. Pada halaman berikut, kamu dapat memasukkan lokasi vaksinasi, hari vaksinasi, jenis fasilitas kesehatan, nama vaksin, wilayah, kecamatan, desa dan dosis vaksin

Lewat Google Maps

Cara cek lokasi vaksin Covid-19 terdekat melalui Google Maps

  1. Luncurkan Google Maps di perangkat seluler atau komputer kamu.
  2. Pada kolom pencairan, ketikkan istilah “lokasi vaksin Covid terdekat atau “lokasi vaksin terdekat dari lokasi saya”
  3. Jika kamu menggunakan Google Maps, daftar situs vaksin Covid terdekat akan ditampilkan untuk kamu.
  4. Terakhir, pelanggan dapat memilih lokasi vaksin Covid terdekat
Baca Juga:  Cara Cetak Sertifikat Vaksinasi seperti KTP

Itulah cara mencari lokasi vaksin terdekat secara online dengan website resmi corona.jakarta.go.id dan Google Maps.

Kesimpulan

Program imunisasi dosis ketiga yang disponsori pemerintah, sering dikenal sebagai vaksin booster, berlaku mulai 12 Januari 2022. Vaksin booster ini dapat diperoleh secara gratis, bagi siapa saja yang berusia 18 tahun ke atas yang telah mendapatkan imunisasi pertama dan kedua.

Masyarakat yang ingin melakukan suntikan booster dapat langsung mendatangi tempat vaksinasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Warga DKI Jakarta dapat menggunakan Google Maps atau website resmi corona.jakarta.go.id untuk mengetahui lokasi vaksin Covid-19 di lokasi rumahnya masing-masing.

Warga non-KTP Jakarta di Jakarta, di sisi lain, dapat menggunakan situs ini untuk memeriksa dan memvaksinasi. Setidaknya ada dua pendekatan yang bisa dilakukan untuk menentukan vaksin yang paling dekat dengan kamu.

Related Articles

Back to top button