Advertisement

Aplikasi Merubah Wajah menjadi Kartun

Rancakmedia.com – Pada kali ini kami akan merekomendasikan aplikasi merubah wajah menjadi kartun yang sedang tren di media sosial. Berbicara mengenai filter, saat ini banyak aplikasi edit foto yang menyediakan aneka efek atau filter untuk mempercantik foto yang kita ambil.

Sebut saja efek fish eye, sephia, cartoon, hingga vintage yang akan membuat foto kita tampak jadul namun artistik.

Saat ini banyak aplikasi foto menyediakan fitur yang menarik, salah satunya fitur kartun, kami menyediakan aplikasi merubah wajah menjadi kartun dibawah ini yang dapat kamu coba.

Pengguna Android saat ini tidak lepas dari kecintaan mereka pada pengambilan gambar. Dengan kamera yang semakin canggih di smartphone Android, aktivitas fotografi pun kini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja kita pilih.

Selain itu, gambar yang diambil sering dibagikan di berbagai platform media sosial, seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan banyak lagi. Gambar yang kami ambil sekarang dapat lebih ditingkatkan dengan penggunaan filter khusus yang ditawarkan oleh beberapa media sosial ini. platform.

Efek kartun adalah salah satu efek foto paling populer saat ini. Dengan efek ini, orang di foto akan berubah menjadi karakter kartun dan sangat lucu. Kadang ada yang suka kartun jepang dan kadang ada juga yang suka monster.

Daftar Aplikasi Merubah Wajah menjadi Kartun

Hmm, kira-kira selain aplikasi merubah wajah menjadi kartun, adakah aplikasi yang bisa membuat efek seperti kartun 3D? Untuk menjawab pertanyaan tadi maka kali ini kami akan mengulas berbagai macam aplikasi Android dan iOS yang dapat digunakan untuk merubah wajah jadi kartun tersebut.

Semua aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan App Store dengan fitur dan kelebihannya masing-masing, antara lain:

1. PicsArt

PicsArt – Photo Studio adalah salah satu aplikasi edit foto terpopuler di sistem operasi Android. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan untuk membuat gambar kamu lebih menarik seperti frame, filter, teks, stiker, crop, rotate, dan lain-lain.

Aplikasi PicsArt ini juga memiliki filter yang dapat membuat Anda tampak seperti tokoh kartun, baik karikatur pensil ataupun karakter yang ada di dalam komik.

Karakter kartun tersebut juga dapat dibuat menjadi lebih menarik lagi dengan tambahan efek vintage, lomo, dan lainnya.

2. Pencil Sketch – Dumpling Sandwich Software Inc

Dengan aplikasi ini, pengguna akan merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang seniman. Sketsa Pensil ini dapat mengubah foto potret apa pun menjadi karya seni seolah-olah dibuat dengan pensil. Prosedurnya juga sangat mudah, cukup pilih foto di galeri atau jepret foto baru menggunakan kamera smartphone.

Dengan cepat, aplikasi akan mengubahnya menjadi gambar. Ini menghilangkan kebutuhan kamu untuk mempelajari Photoshop dan menginstalnya di komputer kamu.

Gaya menggambar seperti Doodle, yang mensimulasikan efek kartun, dan mode Komik, yang menghasilkan gambar bergaya komik, adalah semua opsi yang kamu miliki.

Jika kamu tidak puas dengan hasilnya, kamu dapat bereksperimen dengan pengaturan lain seperti meningkatkan saturasi atau ketajaman gambar.

3. Clip2Comic & Caricature Maker (iOS)

Pengguna iPhone rata-rata orang yang melek Instagram. Oleh karena itu, di App Store pun tersedia aplikasi Clip2Comic yang bisa menjadikan foto apapun menjadi lebih artistik. Ya, kamu akan menonjolkan sisi geek kamu dengan mengubah foto menjadi gambar ala-ala komik superhero.

Perubahan yang menyegarkan dari foto sehari-hari menjadi keindahan yang indah. Jelas, ini dapat membantu dalam meningkatkan loyalitas pelanggan untuk bisnis kamu. Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia untuk Android.

4. Pixlr

Selain Picsart, ada aplikasi populer bernama Pixlr. Ini adalah aplikasi edit foto yang memberikan fitur yang sangat luas, salah satunya adalah memberikan tampilan kartun pada gambar kamu.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat dengan cepat membuat gambar kamu tampak seperti kartun. Selain itu, kamu dapat menerapkan efek kreatif tambahan untuk membuat gambar kamu lebih menarik.

Bagian terbaiknya adalah kamu dapat menggunakan beberapa kemampuan Pixlr untuk mengedit foto yang terlalu kasar atau terlalu gelap dengan cepat.

5. ToonCamera (iOS)

ToonCamera, dari namanya saja kamu mungkin sudah tahu untuk apa aplikasi ini. Tidak hanya dapat mengubah foto galeri menjadi kartun dengan berbagai gaya, tetapi kamu juga dapat menikmati efek kartun langsung dari tampilan jendela bidik.

Selain memberikan gaya sketsa, masih banyak lagi efek seperti lukisan cat minyak, hitam putih, bahkan efek tinta. Efek ini tidak hanya dapat diterapkan pada gambar tetapi juga film.

ToonCamera memiliki daya tarik tersendiri karena tampilan kartun ini jarang terlihat di rekaman lain. Namun, pengguna Android perlu bersabar karena ToonCamera hanya tersedia untuk iPhone dan iPad.

6. MomentCam

MomentCam atau Mo Man Xiang Ji merupakan sebuah aplikasi Android yang sangat berkembang pesat di Indonesia beberapa waktu lalu. Aplikasi ini sendiri dibangun oleh developer dari negeri tirai bambu bernama Hightalk Software Corp dan bisa diunduh di URL ini.

Dalam aplikasi ini kita harus terlebih dahulu memilih beberapa karakter kartun yang telah ditawarkan. Foto diri kita akan digunakan untuk membuat wajah karakter setelah itu.

Hasilnya adalah kombo yang sangat tidak biasa dan lucu. Aplikasi ini masih berisi menu-menu tertentu dalam bahasa mandarin sehingga cukup menantang jika kamu baru menggunakannya.

7. Avatoon

Membuat tampilan kartun wajah kamu tidak harus rumit atau memakan waktu. Dengan menggunakan alat pengenalan wajah di aplikasi Avatoon, kamu dapat mengambil foto wajah seseorang dan dengan cepat mengubahnya menjadi avatar.

Karena didasarkan pada biometrik, kartun yang dihasilkan sangat akurat dalam penggambaran fitur wajah. kamu juga dapat memutuskan apakah kamu ingin membuat kartun yang menampilkan seluruh tubuh atau hanya wajah.

Setelah foto dibuat, avatar dapat ditambahkan ke lanskap atau latar belakang yang diberikan oleh aplikasi.

8. Pencil Photo Sketch – Minerva Studios

Foto kamu tidak akan diubah menjadi karakter kartun dengan aplikasi ini. Dapat dimengerti bahwa pengikut kamu tidak akan curiga bahwa foto itu telah diubah, mengingat betapa realistisnya efek gambar pensil itu.

Supaya tidak bosan dengan tampilan sketsa yang itu-itu saja, pengguna juga bisa memberikan efek warna krayon.

Penggunaannya begitu mudah dan tanpa bertele-tele, tinggal masukkan foto dari galeri atau kamera, pilih salah satu efek, dan voila! Karya “karikatur” Anda sudah jadi.

9. Artisto (iOS)

Apakah kamu memiliki pengikut yang signifikan sebagai influencer? Jangan biarkan orang menjauh dari feed Instagram lama karena foto-foto yang tidak menarik.

Nah, jika kamu berhasil mendapatkan foto potret yang bagus, kamu juga dapat membawanya ke tingkat berikutnya. Metode? kamu dapat menggunakan aplikasi Artisto yang hanya dapat dinikmati oleh pengguna iOS.

Berbagai gaya seni dalam aplikasi ini cukup khas dan elegan. Bahkan pemandangan air mungkin tampak seperti karya seniman terkenal karena tingkat kecanggihannya yang tinggi. Kelemahan dari aplikasi ini, iPhone atau iPad harus selalu terhubung ke internet agar dapat menggunakannya.

10. Dollify

Ada juga aplikasi edit foto kartun lainnya yang bernama Dollify. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat mengubah gambar mereka menjadi rendisi kartun.

Namun sayangnya versi kartun ini hanya memberikan satu perspektif dan artstyle tidak bisa diubah. Namun, menarik untuk dicatat bahwa kartun terakhir dalam tiga dimensi.

Dan, jika kamu ingin kustomisasi mendalam dengan sejumlah besar kemungkinan, Dollify adalah aplikasi untuk kamu. Segala sesuatu dalam kartun dapat disesuaikan, termasuk warna rambut dan mata karakter, serta aksesori dan pakaian mereka.

Pada kenyataannya, tanda lahir juga dapat ditambahkan, seperti yang mungkin kamu sadari! Jadikan potret kartun kamu lebih menarik dengan menambahkan latar belakang.

11. Cartoon Photo Editor – Game Brain

Jika kamu ingin mengubah gambar menjadi kartun, coba juga aplikasi yang diproduksi oleh Game Brain ini. Cartoon Photo Editor adalah nama aplikasinya.

Untuk menggunakan layanan ini, cukup unggah foto ke komputer kamu, lalu gunakan alat yang disediakan untuk mengubahnya menjadi kartun. Cara mengubahnya sangat mudah, kamu hanya perlu mengubah efek foto.

Nah, semua efek yang ada di aplikasi Cartoon Photo Editor ini adalah efek seperti kartun. Adapun kemungkinan efek, seperti kartun, sketsa, lukisan cat minyak, pensil, penglihatan termal, crosshatch, dan banyak lagi. Zoom dan fokus otomatis juga termasuk dalam set fitur standar aplikasi ini.

12. Sketch Camera – Pixelab

Aplikasi Pixelab dapat mengubah kamera kamu menjadi sketsa waktu nyata dan menerapkan tampilan kartun padanya.

Mulai memotret diri sendiri atau orang lain setelah menerapkan efek filter yang diinginkan. Selain efek kartun, Sketch Camera menawarkan berbagai efek lain, seperti sketsa, gambar pensil, lukisan cat minyak, cat air, dan banyak lagi lainnya.

Menggunakan Sketch Camera, kamu bisa mendapatkan tampilan gaya manga untuk kamera kamu. Dengan aplikasi efek tepat di kamera, kamu tidak perlu lagi repot mengedit gambar agar tampak seperti kartun. kamu dapat membuat foto atau film dengan efek kartun dengan aplikasi ini.

13. Sketch Me! Sketch&Cartoon (iOS)

Sketsa Me! adalah tambahan yang bagus untuk toko aplikasi iPhone. Jadilah kreatif dan sesuaikan gambar kamu dengan banyak filter kartun yang indah.

Kamu dapat mengubah tingkat kecerahan atau saturasi hanya dengan menyeret penggeser. Semua dibuat agar hasil foto kartun yang diinginkan dapat disesuaikan dengan selera, hanya dengan mengerahkan sedikit usaha.

Namun, aplikasi ini tidak gratis; biayanya $ 1,99. Namun, ketika kamu mempertimbangkan seberapa cepat itu dapat mengubah gambar dan betapa mudahnya itu dapat diubah, kami harus menyimpulkan bahwa aplikasi ini sepadan dengan uangnya.

14. ArtistA Photo Editor

kamu mungkin terkejut mengetahui bahwa ArtistA juga dapat dengan cepat mengubah gambar kamu menjadi kartun.

Namun, ada lebih sedikit filter di sini daripada di beberapa aplikasi lain di daftar kami, yang mengecewakan. kamu dapat memilih dari lusinan filter untuk mendapatkan kartun terbaik dari gambar kamu, yang semuanya dapat dilakukan hanya dengan beberapa sentuhan.

Menyimpan temuan ke galeri atau membagikannya di situs mana pun juga sangat mudah. Menurut penciptanya, aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk digunakan.

Ada banyak iklan dan tanda air dengan aplikasi ini. kamu juga perlu membayar secara berkala (berlangganan) untuk memanfaatkan fitur-fiturnya tanpa iklan dan watermark.

15. Painnt – Pro Art Filters

Aplikasi foto-ke-kartun gratis lainnya adalah Painnt Pro Art Filters. Namun, ada lebih banyak iklan di versi ini, dan kualitas outputnya jauh lebih buruk.

Versi premium tersedia sebagai transaksi mikro dalam aplikasi. Ada lebih dari 1000 filter HD yang terdiri dari gambar kartun klasik dan terkini. Kamu juga dapat membuatnya tampak seperti komik, mosaik, abstraksi, dan beberapa jenis filter lainnya yang pasti akan luar biasa.

16. Cartoon Pictures – Cartoon Photo Editor

Tanpa harus menggunakan aplikasi canggih di PC, aplikasi Caroon Pictures untuk Android mungkin juga bisa menjadi solusi yang tepat. Sebuah foto sederhana dapat diubah menjadi foto yang indah dalam tiga langkah sederhana.

Pilih gambar dari galeri atau dari kamera, pilih filter seni yang akan digunakan, dan gambar kartun kamu akan dibuat hanya dalam beberapa detik! Kualitas gambar yang dihasilkan juga luar biasa tajam meskipun ini adalah aplikasi gratis.

17. ToonMe

Jika kamu ingin mengubah gambar menjadi kartun seperti animasi 3D Disney, aplikasi bernama ToonMe pasti tidak akan mengecewakan.

Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android, dapat digunakan untuk memodifikasi gambar agar tampak seperti karakter Tangled atau Frozen.

Gambar kamu dapat dianimasikan dalam berbagai cara klasik hanya dengan beberapa sentuhan sederhana. Selain tampil seperti figur Disney, kamu juga bisa membangun rendisi animasi dari karakter Archer.

18. Photo To Cartoon Yourself Edit (iOS)

Teknologi AI dari aplikasi ini cukup canggih. kamu dapat mengembangkan versi kartun dan menawarkan opsi kepada pengguna untuk mengubah eksposur, saturasi, dan kontras.

Dengan resolusi gambar yang begitu tinggi, kamu tidak perlu khawatir akan gangguan noise pada foto kamu. Dengan pemberitahuan, input foto juga harus dalam bentuk yang dapat diterima. Gelembung teks dapat ditambahkan untuk lebih meningkatkan nuansa lucu dari gambar.

19. PicsKit Photo Editor

Sementara aplikasi lain dalam daftar menyertakan kemampuan yang dirancang untuk memproduksi kartun, PicsKit sedikit berbeda.

Memang benar bahwa PicsKit adalah aplikasi pengeditan foto serba guna yang mampu melakukan hampir semua tugas pada gambar kamu.

Tidak hanya menyediakan filter kartun, kamu juga dapat melakukan beberapa hal cerdas seperti memadukan dua foto menjadi satu. Mengubah latar belakang menjadi apa pun yang kamu suka semudah menghapus yang sekarang dan menambahkan yang lain.

20. Cartoon Sketch Camera PRO (iOS)

Tidak ingin mendaftarkan akun? kamu tidak perlu khawatir, karena Kamera Sketsa Kartun PRO untuk iOS kami memungkinkan kamu mengubah foto apa pun menjadi kartun dalam hitungan detik.

Ingin mengubah foto menjadi sketsa atau gaya seni masa kini, aplikasi ini cukup mampu menjadi bahan pokok.

Tersedia 8 jenis filter kartun yang bisa dipilih yakni Sketch, Cartoon, Dots, Halftone, Crosshatch, Swirl, Pixellate, dan terakhir adalah Emboss.

Hasil fotonya tentu bisa kamu bagikan ke aplikasi lain seperti Instagram dan Email, dan di dalam aplikasinya juga tersedia opsi untuk print. Walau ada embel-embel Pro di namanya, tapi aplikasi ini tersedia secara gratis, lho!

Kesimpulan

Nah itulah berbagai macam aplikasi merubah wajah menjadi kartun di Android dan iOS yang dapat kamu gunakan. Dari berbagai macam aplikasi di atas, manakah yang paling kamu sukai?

Jika kamu memiliki aplikasi favorit lainnya yang belum tercantum di sini, silahkan bagikan kepada kami melalui kolom komentar di bawah ini.

Tombol kembali ke atas