Advertisement

Aplikasi Belajar Matematika untuk Anak SD

Rancakmedia.com – Bagi kamu yang memiliki adik atau anak yang kesulitan belajar matematika, kamu dapat mencoba aplikasi belajar matematika untuk anak SD yang akan kami rekomendasikan dibawah ini.

Bagi pelajar yang masih berada di jenjang sekolah di tingkat dasar (SD) tentu sudah paham bukan mengenai rumitnya matematika?

Namun perlu anak tahu juga, bahwa sebenarnya matematika bila dipelajari lebih mendalam maka bisa jadi pelajaran yang menyenangkan loh, buktinya banyak anak-anak setingkat kalian yang juara nasional, bahkan ada yang ikut kompetesi tingkat dunia.

Salah satu alasan mengapa banyak siswa merasa matematika itu sulit adalah karena mereka tidak menyukai tantangan.

Pembelajaran matematika membutuhkan proses, mulai dari mengingat rumus, memahami penerapan dan penggunaan rumus, hingga menyelesaikan masalah dengan memanfaatkan rumus tersebut.

Memang semua butuh penalaran, tapi kami yakin anak-anak muda akan mampu memahaminya jika rajin belajar.

Apalagi saat ini belajar matematika nggak harus bersama guru saat di sekolah saja. Ada les privat, bimbel (bimbingan belajar), layanan les online dan juga belajar via aplikasi.

Jika anak kamu tidak memiliki banyak waktu untuk belajar, maka pilihan yang ideal adalah belajar menggunakan aplikasi pembelajaran matematika dasar yang dapat diunduh dari smartphone kamu.

Dengan hanya belajar 10 menit sehari, kami yakin anak-anak dapat mengejar rekan-rekan mereka dalam hal penguasaan materi.

Selain matematika, anak sekolah dasar dapat mengakses berbagai aplikasi pembelajaran mata pelajaran tertentu dengan mengunduh satu file.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah aplikasi pembelajaran matematika dasar gratis teratas untuk Android.

5 Daftar Aplikasi Belajar Matematika Online maupun Offline

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi pembelajaran matematika sekolah dasar terbaik untuk Android yang kami uraikan khusus untuk anak-anak sekolah dasar, yaitu:

1. Game Matematika – GunjanApps Studios

Rating : ★4,4 dari 124.448 orang

Bahkan ketika pelajaran baru berlangsung beberapa menit, pernahkah kamu merasa bosan mempelajari anak kamu mengerjakan soal matematika?

Baca Juga:  Aplikasi Kamera Tukar Wajah di Android dan iOS

Penjelasannya jelas, terutama karena teknik mendidik anak matematika yang kurang tepat. Selain itu, karena siswa kelas satu masih dalam tahap pembentukan pendidikan mereka, mereka tidak dapat dipaksa untuk menganggap diri mereka terlalu serius.

Untuk alasan ini, aplikasi pembelajaran matematika untuk kelas 1 sekolah dasar yang diberi nama “permainan matematika” oleh GunjanApps Studios sangat ideal untuk membantu anak-anak dalam belajar matematika.

Dengan program ini, anak-anak akan belajar matematika seperti bermain game, tidak akan bosan dan pasti ketagihan. Cocok untuk anak-anak dari kelas 1 sekolah dasar sampai ada sumber daya khusus untuk orang dewasa juga.

2. yHomework – Math Solver – Math Underground

Rating: ★4,5 dari 53.742 orang

Membantu anak-anak dengan pekerjaan rumah matematika mereka adalah fokus dari perangkat lunak berbasis Android yang dirancang untuk matematika matematika tingkat dasar.

Lebih dari 50.000 pengguna telah mendapat manfaat sejauh ini dari bantuan aplikasi ini. kamu juga dapat mencobanya sebagai alat pembelajaran.

Selain menawarkan solusi, ada juga penjelasan tentang cara mengatasi masalah tersebut. Selain itu, materinya luas, mencakup segala hal mulai dari penjumlahan mendasar untuk siswa sekolah dasar hingga aljabar untuk siswa tingkat atas.

3. Trik Matematika – Antoni Ion

Rating: ★4,5 dari 388.825 orang

Ada 24 strategi matematika yang dapat dipelajari siswa dengan software pembelajaran matematika ini untuk sekolah dasar. Disertai dengan penjelasan trik agar anak-anak benar-benar paham. Persepsi anak-anak tentang matematika akan bergeser dari yang sulit ke yang sederhana sebagai hasil dari aplikasi ini.

Sebagian besar trik menggabungkan materi dasar seperti penambahan, pengurangan, perkalian, kuadrat dan pembagian, sehingga cocok untuk siswa kelas akhir seperti kelas 5 dan 6.

Jika anak dapat menguasainya, kami pastikan anak tersebut dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh instruktur dengan sangat cepat.

4. Belajar Matematika – KRC Studio

Rating: ★4,0 dari 299 orang

Perangkat lunak KRC Studio untuk pembelajaran matematika sekolah dasar cocok untuk siswa kelas 1 dan 2. Anak-anak usia ini akan menyukai antarmuka pengguna, yang dipenuhi dengan efek dan musik yang menyenangkan.

Baca Juga:  10+ Aplikasi Penghasil Saldo Dana Terbukti dan Tercepat

Selain untuk meningkatkan minat belajar anak karena berfungsi sebagai alternatif media pembelajaran tradisional.

Program ini juga berguna untuk memperkuat otak kamu dan membantu kamu mengingat rumus dan memecahkan masalah matematika. Dijamin membantu memudahkan perhitungan soal matematika

5. Rumus Matematika SD Kelas 1-6 – Surabaya Studio

Rating: ★4,2 dari 374 orang

Untuk siswa di taman kanak-kanak sampai kelas enam, kami telah membuat Rumus Matematika Dasar untuk Kelas 1-6.

Kami sangat menyarankan program ini untuk siswa sekolah dasar karena materinya sangat lengkap dan bagus. Aplikasi ini juga kecil, dengan berat hanya 6,5 ​​MB, sehingga tidak memakan banyak ruang di ponsel kamu.

Rumus matematika dari kelas 4 ke depan berisi bilangan bulat, akar dan kuadrat, KPK, FPB, satuan panjang dan ukuran, pecahan, bidang dan ruang, serta materi waktu dan kecepatan/jarak. Tiga kelas pertama dicakup oleh buku ini.

Tidak perlu mengunduh ulang salah satu materi ini dalam materi untuk menggunakannya secara offline.

Kesimpulan

Jadi apakah sudah siap belajar matematika dengan menggunakan berbagai aplikasi belajar matematika SD di atas? Mulai sekarang ubah mindset dari yang sebelumnya beranggapan bahwa matematika itu sulit menjadi matematika itu mudah. Sehingga semua materi dapat anak serap dengan baik.

Demikianlah berbagai macam aplikasi belajar matematika sd gratis offline di android yang bisa anak gunakan. Semoga bisa membantu adik-adik SD agar lebih mudah belajar matematika SD sehingga mendapat prestasi yang gemilang di sekolah.

Back to top button