Advertisement

Aplikasi Tulisan Berjalan di Android untuk Hafalan

Rancakmedia.com – Dengan aplikasi tulisan berjalan di layar Hp yang kami rekomendasikan dibawah, kamu bisa melakukan presentasi ataupun hafalan secara mudah.

Pasalnya kita bisa membuat tulisan berjalan di video yang sedang direkam. Tentu ini sangat berguna dalam masa pandemi ini dimana kegiatan meeting ataupun belajar dilakukan secara online.

Teleprompter adalah aplikasi teks berjalan yang memungkinkan kita membaca teks atau skrip saat membuat video atau memberikan presentasi. Jika kamu menonton program berita di televisi, mereka juga menggunakan jenis barang ini. Mempertahankan pandangan yang terus-menerus menghadap kamera adalah tujuan akhir. Dengan demikian presenter tidak perlu melihat naskah/tulisan di atas kertas.

Faktor lainnya adalah presenter terlihat mengingat naskah yang disajikan. Oke, terbukti sekarang, apa yang dimaksud dengan teleprompter ini? Beberapa pengembang sekarang membuat apk tekstual beroperasi di Android berkat perkembangan media visual saat ini.

Tentu saja ini adalah hal yang menarik dan baru. Kami dapat memanfaatkannya untuk banyak aplikasi seperti membuat konten youtube, zooming, pelaporan video dan sebagainya. kamu dapat menghasilkan video saat membaca teks.

Daftar Aplikasi Tulisan Berjalan di Android

Nah, bagi kalian yang sedang mendapatkan tugas hafalan video ataupun tugas untuk menghafal text bisa memanfaatkan aplikasi tulisan berjalan terbaik berikut ini:

1. Teleprompter Pro

Aplikasi ini cukup ringan dan bagus serta tentuna bisa membantu kamu dalam menyampaikan pidato ataupun membuat video hafalan.

Kamu hanya perlu ketuk new/baru lalu tambahkan skrip yang ingin dibaca. Bahkan aplikasi ini juga memiliki fitur untuk import skrip jika kamu sudah punya skrip yang siap pakai.

Kitapun diberi opsi untuk mengubah font, warna latar belakang, mengontrol kecepatan dan lain sebagainya. Teleprompter pro memiliki versi lite yang gratis digunakan ataupun versi pro dengan biaya $7.99.

2. Video Telepromter (Aplikasi Tulisan Berjalan di Layar Hp)

Saat ini kamera smartphone sudah memiliki fitur resolusi HD atau 4K. Tak sedikit YouTuber dan jurnalis memanfaatkan iPhone mereka untuk menangkap konten video untuk video mereka.

Program ini dikembangkan dengan cermat sehingga dapat menghasilkan video dan menampilkan skrip dengan lancar. Selain itu, antarmuka pengguna sangat mudah, sehingga mudah digunakan.

3. BIGVU

Aplikasi penulisan yang berjalan pada video berikut adalah BIGVU. Dalam hal fungsionalitas, tidak ada banyak perbedaan antara aplikasi ini dan yang terakhir.

Untuk membuat video yang dihasilkan lebih menarik, BIGVU menawarkan banyak kemungkinan penyesuaian.

Salah satunya adalah kemampuan untuk menambahkan gambar ke latar belakang menggunakan layar hijau. Kami juga dapat melapisi teks pada video yang diambil untuk menawarkan informasi lebih lanjut.

4. Selvi – Teleprompter Camera

Aplikasi ini akan menampilkan text yang sudah kita siapkan di layar secara bersamaan ketika kita membuka aplikasi kamera di HP.

Selvi memiliki dua cara dalam menambahkan text yakni menulis secara manual ataupun import file txt.

5. Simple Teleprompter

Aplikasi text berjalan di android yang selanjutnya ini juga memiliki banyak fitur.

Seperti mengatur masing masing skrip secara terpisah, mengubah warna, ukuran dan jenis font, fitur hitungan mundur, mengubah ruang antar garis untuk menyesuaikan sudut pandang dll. Menariknya aplikasi ini bisa digunakan secara gratis tanpa iklan.

6. Elegant Telepromter – Aplikasi Tulisan Berjalan Android

Terakhir, ada telepromter yang sangat bagus dengan ukuran yang sangat ringan, hanya 2,3 megabita. Aplikasi ini sangat populer dengan lebih dari 1 juta pengguna.

Beberapa kemampuan yang dimilikinya antara lain teks cermin, teks impor, kecepatan ubah, ukuran teks, spasi baris, pusat fokus, posisi teks, dan sebagainya.

Kesimpulan

Saat video sedang direkam, banyak aplikasi menulis berjalan secara bersamaan di layar ponsel. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang masih galau di depan kamera atau belum ingat apa yang ingin kamu jelaskan.

Sangat cocok untuk kamu yang tidak perlu menulis skrip untuk menghafal video atau presentasi. Aplikasi video tersedia gratis di Google Play store, jadi tidak perlu memasukkan teks berikut ke memori.

Meskipun ada pilihan premium, mereka masih dapat digunakan secara gratis. Hanya saja fiturnya tidak sebanyak versi pro.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas