Advertisement

Aplikasi Keyboard Android Terbaik Free

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan aplikasi keyboard Android terbaik Free, walaupun setiap smartphone layar sentuh sudah dibekali keyboard yang cukup nyaman. Akan tetapi, selalu ada permasalahan yang membuat kamu butuh sebuah aplikasi keyboard tambahan.

Misalnya, kamu terbiasa mengetik dengan keyboard QWERTY, tetapi smartphone kamu menggunakan keyboard 3×4 atau non-QWERTY.

Nah, bagi kamu yang kurang puas dengan keyboard bawaan dari smartphone, maka kamu wajib mencoba aplikasi keyboard pihak ketiga.

Daftar Aplikasi Keyboard Android

Dibawah ini tedapat berbagai aplikasi keyboard Android yang dapat kamu download secara cuma-cuma, antara lain yaitu:

1. Gboard – The Google Keyboard

Siapa yang bisa menolak keyboard yang dikembangkan oleh Google ini? Perangkat dari Nexus tentu saja sudah menggunakan Gboard – the Google Keyboard.

Namun, bila Anda menggunakan perangkat lain, Anda tetap bisa mengunduh aplikasi keyboard yang cukup ‘ringan’ ini. Mengapa kami menyebut aplikasi ini ‘ringan’? Karena Gboard – the Google Keyboard menawarkan tampilan yang simple, tidak rumit, dan luas.

Gboard – the Google Keyboard juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti gesture typing, sentence gesture typing, dan emoji (pada perangkat Android KitKat ke atas).

Hampir semua yang Anda butuhkan dalam sebuah keyboard ada pada aplikasi yang sudah diunduh sebanyak 500 juta kali ini. Gboard – the Google Keyboard bisa segera didownload secara cuma-cuma melalui Google Play Store.

2. Microsoft SwiftKey Keyboard

Salah satu aplikasi papan ketik Android terbaik ini menawarkan berbagai fitur yang membedakannya dari aplikasi sejenis lainnya.

SwiftKey menyertakan data tentang seberapa efisien kamu mengetik. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak tema yang dapat dipilih pengguna.

Simpel dan praktis tampaknya menjadi ciri khas dari aplikasi yang telah diinstal 3 juta kali di handset Android ini.

Sebuah keyboard tablet juga tersedia, seperti kemampuan untuk menggeser keyboard ke satu sisi saat menggunakannya dengan perangkat yang lebih besar.

SwiftKey adalah keyboard Android terhebat, tidak ada bar. SwiftKey Keyboard kini telah tersedia untuk diunduh gratis di perangkat Android bagi kamu yang membutuhkannya saat ini.

3. GO Keyboard

Aplikasi ini memiliki stigma yang sama dengan aplikasi GO lainnya. Pasalnya, ada banyak orang yang menikmati aplikasi keyboard ini, tetapi ada juga orang lain yang membencinya.

GO Keyboard menyediakan dok keyboard dengan sentuhan yang rumit, tetapi cukup untuk memungkinkan kamu mengetik dengan bebas. Jika kamu menginginkan keyboard yang tampak ‘sibuk’, GO Keyboard adalah aplikasi yang tepat untuk kamu.

Aplikasi ini menyediakan banyak tema yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Dukungan emoji di GO Keyboard adalah fitur bonus lainnya. Pengguna Google Play Store telah mengunduh GO Keyboard lebih dari 100 juta kali, dan tersedia gratis.

4. Kika Keyboard

Desain keyboard ini sangat unik, dengan banyak fitur unik. Dengan Kika Keyboard, pengguna dapat memodifikasi bentuk, warna, dan jenis tulisan sesuai dengan keinginan.

Selain itu, kamu dapat menggunakan gambar apa pun di galeri ponsel cerdas kamu untuk mengubah latar belakang keyboard menggunakan Kika Keyboard. Tentu saja, yang tak kalah serunya adalah koleksi emoticon lengkap dan lucu!

5. Facemoji Emoji Keyboard

Facemoji Emoji Keyboard memiliki lebih dari 50 juta unduhan dan peringkat 4,5 bintang, menjadikannya salah satu aplikasi keyboard paling disukai yang tersedia.

Lebih dari 3600 emoji, emotikon, GIF, dan stiker tersedia di aplikasi ini untuk membumbui percakapan kamu. Selain itu, Facemoji Emoji Keyboard juga memberikan ratusan tema keyboard unik untuk diunduh.

Personalisasi lebih jauh dengan mengunggah gambar kamu sendiri ke keyboard. Ada banyak karakteristik tambahan yang tidak tercakup di sini.

6. Fleksy

Saat kamu menggunakan ponsel cerdas, kecepatan adalah yang terpenting. Cobalah untuk menginstal Fleksy, karena pembuatnya mengklaim bahwa itu adalah aplikasi keyboard tercepat di dunia.

Mungkin Fleksy adalah satu-satunya aplikasi yang memungkinkan kamu berbagi foto dalam format GIF. Selain itu, seperti beberapa aplikasi serupa lainnya, kamu juga dapat mengubah tema keyboard saat menggunakan Fleksy.

Fleksy menyederhanakan semua tugas mengetik kamu. Tidak hanya itu, aplikasi pintar ini juga memungkinkan kamu menyumbangkan kata ke kamus.

Salah satu manfaat lebih lanjut yang diberikan oleh Fleksy adalah aplikasi ini dapat diunduh secara gratis.

7. Chrooma Keyboard

Chrooma Keyboard, aplikasi keyboard pihak ketiga dengan lebih dari 1 juta unduhan, juga patut dicoba. Aplikasi yang disebut-sebut ringan ini menyediakan keyboard emoji yang mengubah tema warnanya sesuai dengan aplikasi yang digunakan.

Chrooma Keyboard juga memiliki halaman GIF unik tempat kamu dapat mencari dan membagikan semua GIF yang kamu inginkan, serta pengetikan multibahasa, pengetikan gerak, dan mode malam saat kamu ingin mengetik di malam hari.

Mode satu tangan dari aplikasi keyboard ini memungkinkan pengguna untuk mengirim teks lebih cepat hanya dengan satu ibu jari pada tombol.

8. Grammarly Keyboard

Di bidang aplikasi tata bahasa, Grammarly adalah salah satu yang paling terkenal. Selain itu, Grammarly Keyboard, aplikasi keyboard pihak ketiga, tersedia untuk mempermudah pengetikan.

Keyboard Grammarly memungkinkan penggunanya untuk menulis tanpa kesalahan di setiap aplikasi yang digunakan. Ini karena integrasi aplikasi yang mulus dan ratusan tes dan fitur.

Jika kamu adalah admin dari sebuah perusahaan yang secara rutin mengirim email ke pelanggan, kamu dapat mencoba menggunakan Grammarly Keyboard untuk membantu kamu menulis tanpa kesalahan.

9. Multiling O Keyboard + Emoji

Multiling O Keyboard + emoji adalah aplikasi yang menarik minat sebagian besar orang yang mencari aplikasi keyboard untuk Android.

Ya, meskipun aplikasi ini tidak dapat bersaing dengan popularitas SwiftKey dan Swype, Multiling O Keyboard + emoji memiliki berbagai fitur seperti dukungan untuk 130 bahasa, keyboard mengambang, tema, kalkulator bawaan, pengaturan tata letak yang berbeda, dan pengetikan gerakan.

Untuk sebagian besar, pengguna android tampaknya menyukai aplikasi yang ditawarkan Honso. Hal ini terlihat dari review mereka di Google Play Store. Google Play Store menawarkan unduhan gratis Multiling O Keyboard + Emoji.

10. GIF Keyboard by Tenor

Jika kamu lebih suka mengirim GIF ke teman kamu, kamu dapat mencoba menggunakan aplikasi keyboard ini GIF Keyboard by Tenor.

Jika kamu ingin menyampaikan pesan secara grafis, kamu dapat melakukannya langsung dari keyboard menggunakan Tenor GIF Keyboard.

Aplikasi papan ketik ini memberikan jutaan GIF Tenor dan video untuk menemukan yang cocok dengan situasi kamu.

Kamu juga dapat mencari berdasarkan emoji. Selain itu, kamu dapat melihat melalui beberapa kategori, seperti tanggapan dan tema hangat.

11. Rockey Keyboard

Jika kamu mencari aplikasi keyboard yang unik dan menarik untuk ponsel cerdas, cobalah aplikasi Rockey Keyboard. Ada beberapa fitur dan alat yang disertakan dalam aplikasi ini.

Di dalam aplikasi, tercatat kurang lebih 1000 wallpaper dengan lebih dari 500 emoticon yang dapat kamu gunakan secara gratis. kamu juga akan menemukan beberapa wallpaper 3D yang menarik di antara puluhan ribu pilihan koleksi.

Tidak hanya sampai di situ, Rockey Keyboard menawarkan fungsi yang dapat membuat tampilan backdrop keyboard kamu tembus pandang.

Bukankah itu keren? Oh ya, meskipun lengkap dengan fitur, Rockey Keyboard juga merupakan aplikasi yang ringan, hanya memakan waktu kurang lebih 27MB.

12. My Photo Keyboard

Bagaimana jika gambar kamu muncul di tema keyboard HP? Tentu saja bisa dilakukan dengan menggunakan salah satu program papan ketik Android teratas yang satu ini.

My Photo Keyboard, selain sebagai aplikasi keyboard terlengkap yang kaya akan fungsionalitas, aplikasi ini juga memberikan kelebihannya dengan dapat menyisipkan foto kamu sebagai tema keyboard.

Pengguna juga dapat dengan senang hati mengubah lebih dari 500 emotikon dan stiker. Ada juga lebih dari 50 gaya font yang dapat kamu gunakan kapan saja dan di mana saja. Selain itu, Papan Ketik Foto kami mendukung lebih dari 50 bahasa yang berbeda.

13. Smart Keyboard Pro

Satu lagi dari pilihan utama aplikasi Keyboard kami, yaitu Smart Keyboard Pro. Dalam aplikasinya, Smart Keyboard Pro menyediakan berbagai macam kemampuan, misalnya kamu dapat menikmati fitur input suara.

Tidak cukup sampai di situ, Rockey Keyboard punya fitur yang bisa membuat tampilan background keyboard Anda menjadi transparan.

Cukup keren, kan? Oh iya, selain lengkap dengan fiturnya, Rockey Keyboard juga ini tergolong aplikasi yang ringan, hanya memakan 27MB saja.

14. XR NEW PHONE Keyboard

Ingin memiliki keyboard bergaya iPhone XR? Selanjutnya, periksa aplikasi XR NEW PHONE Keyboard. Keyboard aplikasi terlihat seperti yang ada di iPhone XR.

Aplikasi ini memiliki antarmuka dasar, tetapi juga menawarkan banyak fungsi, seperti yang mungkin kamu ketahui.

Adapun fitur-fitur yang dimaksud berupa gesture typing, next word suggestion, auto-correction, sticker suggestion, hingga voice input.

Selain fiturnya yang cukup lengkap, aplikasi ini juga tergolong super ringan dan tidak banyak makan tempat. Di storage, aplikasi ini hanya membutuhkan ruang 4MB saja lho!

Kesimpulan

Itu adalah pilihan kami untuk aplikasi papan ketik Android teratas. Semoga ini membantu kamu menemukan aplikasi papan ketik yang sempurna sehingga kamu dapat mengetik dengan mudah di ponsel Android kamu.

Related Articles

Back to top button