Advertisement

Aplikasi untuk Membuka File RAR atau ZIP

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan aplikasi untuk membuka File RAR atau ZIP, sering kali kita menjumpai file dalam bentuk RAR atau ZIP ketika sedang menggunakan komputer.

File dalam bentuk seperti itu memang harus dibuka dengan sebuah software yang memiliki fungsi mengekstrak atau mengkompres sebuah file.

Untuk membuka file semacam ini, kebanyakan orang menggunakan WinRaR atau WinZip. Pengguna komputer di seluruh dunia mengandalkan kedua program ini setiap hari. File yang terbuka dalam format ini sangat bergantung pada programnya.

Nah, bagaimana jika kamu ingin mengompres atau mengekstrak file yang harus kamu gunakan untuk mengakses aplikasi di Android? Tentu bisa. Jika kamu menggunakan Android, kamu akan melihat perangkat lunak ini sebagai aplikasi.

Mau tahu apa saja daftar aplikasi pembuka file RAR/ZIP terbaik untuk Android? Mari kita lihat beberapa umpan balik pelanggan.

1. ES File Explorer File Manager

ES File Explorer File Manager adalah aplikasi yang berfungsi sebagai pengelola file berfitur lengkap terbaik. File Zip dan Rar, serta aplikasi, dokumen, dan multimedia, semuanya dapat diatur menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi buatan ES Global ini telah di unduh lebih 300 Juta pengguna android dan menjadikan ES File Explorer (File Manager) sebagai aplikasi file manager terbaik nomor 1 di Google PlayStore. Tentu aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis.

2. Easy Unrar, Unzip dan Zip

Easy Unrar, Unzip & Zip adalah aplikasi Android yang memudahkan untuk membuka file rar dan zip. kamu dapat dengan cepat membuka atau menghasilkan file dalam format rar dan zip menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi oleh RbigSoft ini juga mendukung semua versi file rar dan menghasilkan file arsip dengan keamanan kata sandi. File rar dan zip dapat dengan mudah diekstraksi dan dikompresi menggunakan program ini.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat menghemat ruang penyimpanan Android dengan mengompresi file berukuran besar. kamu harus memiliki Android 3.0 atau lebih tinggi untuk menggunakan aplikasi.

3. AndroZip

AVG Labs juga memiliki aplikasi populer, dan yang satu ini tidak terkecuali. Dengan AndroZip, kamu dapat dengan mudah menyalin, menghapus, mengompres, mengekstrak, dan mengatur file dengan rapi di pengelola file yang dapat diakses di aplikasi ini.

AndroZip juga menangani file yang berisi format RAR, TAR, GZIP, dan BZIP2. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat membackup dan restore aplikasi Android yang sudah terinstall sebelumnya.

Untuk mengosongkan sebagian penyimpanan internal ponsel, kamu dapat memigrasikan data AndroZip ke kartu SD. Ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali oleh pengguna android, oleh karena itu tidak ada alasan untuk mempermasalahkan kualitasnya.

4. 7Zipper

Tidak ada salahnya memanfaatkan 7Zip di aplikasi Android jika sudah terbiasa menggunakannya di PC. Aplikasi Polar Soft beroperasi sama seperti aplikasi kompresi dan ekstraksi lainnya.

Yang menjadi fitur andalan dalam aplikasi ini yaitu adanya fungsi Task killer, Backup App, Sdcard Usage, 7zip, Unzip, Zip, dan masih banyak lagi. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna dapat dengan mudah mengelola file yang ada.

5. Solid Explorer

Solid Explorer memungkinkan kamu untuk membuka atau mengekstrak file dalam bentuk ZIP, 7Zip, RAR. Opsi penyimpanan termasuk Dropbox, Google Drive, Mediafire, dan lainnya dengan perangkat lunak ini.

Aplikasi yang dibangun oleh NeatBytes ini juga dapat mengelola file di Android, seperti mengatur gambar, film, dan musik di satu tempat. Kami menyesal memberi tahu kamu bahwa aplikasi ini tidak gratis. Meskipun aplikasi ini premium, tentu kualitasnya lebih unggul dari aplikasi gratis.

6. RAR

Aplikasi ekstraktor RARLAB memiliki antarmuka yang lebih bersih daripada sebagian besar aplikasinya. Meski begitu, ia mampu mengompres atau mengarsipkan file dengan cepat.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengelola file di android kamu dengan fungsi-fungsi yang diberikan dalam aplikasi ini.

Jadi kamu dapat dengan mudah mengompres atau membuka file yang berbeda di Android kamu. Misalnya, kamu dapat mengompresi file dalam format ZIP dan TAR dan juga dalam format GZip dan bzip2 dan 7-zip serta ISO dan ARJ.

7. ZArchiver

ZArchiver merupakan sebuah program manajemen arsip yang memiliki interface sederhana yang mampu mengekstrak dan membuat archives berbagai jenis file, termasuk 7z (7zip), zip, bzip2 (bz2), gzip (gz), XZ, tar.

Multithreading adalah fitur menarik yang disertakan dalam aplikasi ZDevs ini. Di mana pengguna android yang memiliki prosesor multicore dapat menghasilkan arsip atau mengekstrak file dalam waktu yang sangat cepat.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak menyenangkan, kamu juga dapat menambahkan proteksi atau pengamanan berupa password agar orang lain tidak dapat mengakses file yang kamu miliki tanpa mengetahui password yang kamu buat.

8. ALZip

ALZip adalah pengatur file serta utilitas untuk mengekstrak dan mengompresi file RAR dan ZIP. Di mana pengguna dapat dengan cepat dan mudah mengakses semua jenis file, memindahkannya, menghapusnya, atau mengganti namanya.

Dengan kata lain, aplikasi dari ESTSoft ini memiliki fungsionalitas seperti Windows Explorer. Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat menangani file dengan ukuran total 2 GB atau kurang.

9. B1 Archiver

Tidak hanya memiliki antarmuka yang user-friendly, aplikasi dari Catalina Group ini dapat dikatakan sebagai full bundle yang berisi banyak program dan kemampuan fungsional.

Banyak jenis file, termasuk ZIP, RAR, dan lainnya, dapat dikompresi dengan aplikasi ini. Seperti aplikasi extractor sebelumnya, di mana kamu mungkin bergantung pada B1 Archiver dalam menangani file di Android dengan mudah dan cepat.

Pengguna dapat memesan arsip dengan ukuran mulai dari 16 MB hingga 4 GB untuk kompresi file mereka sendiri.

10. Total Commander

Bagi kamu yang sering mendownload berbagai macam file di internet, mungkin kamu sudah memiliki aplikasi yang bernama Total Commander.

Aplikasi ini akan membantu kamu mengekstrak dan membangun arsip yang mendukung berbagai macam format file umum.

Selain itu, kamu dapat memindahkan, menyalin, dan menyembunyikan file tertentu dengan beberapa klik menggunakan kemampuan luar biasa yang diberikan dalam aplikasi C. Ghisler ini. aplikasi.

Lebih dari 50 juta pengguna android sudah menggunakan aplikasi cerdas ini, kamu tertarik untuk mencobanya juga?

Kesimpulan

Itulah 10 aplikasi untuk membuka file RAR atau ZIP dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan aplikasi yang disebutkan di atas, file Android sekarang dapat mengarsipkan dan mengekstrak hampir semua jenis file.

Demikian artikel tentang aplikasi untuk membuka file RAR atau ZIP, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu.

Related Articles

Back to top button