Advertisement

Aplikasi Kamera Tukar Wajah di Android dan iOS

Rancakmedia.com – Menukar wajah ini menjadi tren di dunia, bagaimana cara melakukannya? Kamu hanya memerlukan aplikasi kamera tukar wajah di ponsel kamu dan memainkannya.

Ingin turut merasakan serunya aplikasi tukar wajah? kamu bisa mencoba beberapa aplikasi ganti wajah yang direkomendasikan berikut ini.

Daftar Aplikasi Kamera Tukar Wajah

Terdapat 15 aplikasi  kamera tukar wajah yang telah kami rangkum dari berbagai sumber yang bisa kamu gunakan seru-seruan bersama teman, keluarga atau pasangan. Berikut inilah aplikasi tukar wajah, yaitu:

1. Snapchat

Penggunaan media sosial dalam konteks ini tidak diragukan lagi meningkat. Bagaimana tidak, banyak pengguna yang mempublikasikan Snapchat ID-nya di platform media sosial lainnya.

Snapchat telah menjadi sangat populer karena ketersediaan konstan efek real-time yang lucu dan menarik. Bertukar wajah dengan teman-teman yang keduanya berada dalam bingkai yang sama saat kamu merekam klip pendek untuk Snapchat adalah salah satu fitur favorit kami.

Namun, karena Snapchat adalah media sosial, kamu hanya dapat memanfaatkan kemampuan dan efek di aplikasi ini secara online. Snapchat dapat diakses di iPhone dan Android.

2. Reface

Menggunakan aplikasi Reface, kamu dapat mengganti wajah di film dan meme dengan wajah kamu sendiri. Sejauh ini aplikasi Reface telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android secara global.

Reface berisi berbagai sumber video, GIF, foto dan gambar yang diperbarui setiap hari. Dengan menggunakan animator foto, kamu dapat membuat film dan GIF bertukar wajah yang realistis dari satu foto.

Dengan teknologi pertukaran wajah Reface, selfie dipetakan ke wajah lain dengan cara yang sangat realistis, dengan ekspresi wajah dan gerakan yang benar-benar tampak seperti kamu.

3. FaceApp – AI Face Editor

FaceApp – AI Face Editor bisa dicoba jika kamu mencari aplikasi penukar wajah all-in-one. Kamu bisa memodifikasi wajahmu menggunakan tiga preset dalam satu aplikasi, lho!

Bagaimana jika kamu bisa mengubah wajah kamu agar menyerupai aktor atau aktris Hollywood terkenal? Ingin terlihat lebih tua?

Atau apakah kamu hanya berharap kamu berada di usia yang berbeda? Ketiganya bisa didapatkan berkat aplikasi pengubah wajah yang satu ini.

Kustomasi yang bisa dilakukan di aplikasi ini juga cukup mendalam. Contohnya, kamu bisa mengatur intensitas dari level 1 hingga level 4.

Level 1 akan mengubah muka kamu menjadi sedikit lebih tua atau muda, sedangkan level 4 akan membuat wajah terlihat paling tua/muda.

FaceApp ini juga dapat menerapkan banyak jenis filter seperti kosmetik, mengubah latar belakang, mengubah jenis kelamin, menambahkan janggut, dan banyak lagi.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh di iOS dan Android, tetapi kamu harus membayar untuk beberapa filter premium.

4. Face Changer

Saatnya kamu bersenang-senang dengan Face Changer, yang merupakan aplikasi lucu yang memungkinkan kamu memodifikasi setiap fitur wajah kamu.

Menggunakan gambar seorang teman sebagai titik awal, kamu kemudian dapat mengubah fitur-fiturnya untuk membuatnya tampak seperti alien dengan mata merah dan moncong babi.

Singkatnya, Face Changer adalah aplikasi yang cukup menyenangkan untuk bersenang-senang atau hanya untuk menipu teman-teman kamu.

Baca Juga:  Download Crunchyroll Aplikasi Nonton Sub Indo Terbaik di Android

Dengan aplikasi ini, kamu juga dapat membuat wajah kamu tampak lebih besar, telinga kamu lebih runcing, dan mulut kamu terbuka dengan taring seperti binatang buas. Aplikasi besutan Scoompa ini telah mendapat rating 4.3 di Google Play Store.

5. AgingBooth

Apakah mungkin untuk mengubah wajah kamu sehingga kamu tampak lebih tua dari usia sebenarnya?

Ini dapat dilakukan dengan menggunakan salah satu program morphing wajah dari AgingBooth. Pasalnya, dengan aplikasi ini wajah kamu akan tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Untuk membuat pengguna tampak lebih tua, AgingBooth akan mensimulasikan kerutan di wajah pengguna. Menggunakan aplikasi ini cukup mudah.

Pengguna hanya perlu mengambil gambar diri mereka sendiri dan kemudian masuk ke aplikasi Agingbooth. Kemudian, kamu mungkin mendapatkan foto yang akan tampak jauh lebih tua dari usia kamu. Mempertimbangkan untuk mencobanya? Unduh aplikasinya di sini.

6. Face Swap

Berikutnyna terdapat aplikasi Face Swap. Face Swap adalah alternatif yang baik jika kamu kecewa dengan kualitas program lain yang sebanding. Hasil pertukaran wajah ditingkatkan dengan kesempurnaan pengeditan wajah.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fungsi Efek Bom Wajah, di mana kamu dapat mengubah foto yang terdiri dari banyak wajah menjadi wajah orang yang sama. Kamu bisa mendapatkan Face Swap secara gratis dari Google Play Store.

7. MixBooth

Dilemahkan oleh kebanyakan perangkat lunak pengubah wajah yang tersedia? Coba gunakan MixBooth.

Aplikasi ini sangat menarik karena dapat menggabungkan dua wajah sekaligus menjadi satu wajah. Pasangan dan anak muda sering menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan gambaran seperti apa anak masa depan mereka.

Cukup masukan dua foto dengan wajah yang berbeda, dan MixBooth akan dengan cepat menggabungkan kedua wajah tersebut secara otomatis untuk membuat foto dengan campuran dua wajah tersebut.

Kamu bahkan dapat memadukan wajah orang asing atau selebritas dengan wajah kamu sendiri untuk bersenang-senang.

8. Face Swap – Axhunter

Aplikasi face swapping ini, seperti namanya, dapat digunakan untuk menukar dua wajah orang yang berbeda. Hasil pengeditan aplikasi ini cukup bagus.

Pengalihan wajah membutuhkan waktu lama, yang merupakan salah satu dari sedikit kelemahan aplikasi.

Akibatnya, kamu harus ekstra sabar menunggu aplikasi ini bertukar dua wajah. kamu dapat menguji Face Swap secara gratis di ponsel Android kamu dengan mengunduh aplikasi dari Google Play Store.

9. Face Swap – Wombatica Software

Aplikasi buatan Wombatica Software ini juga layak untuk kamu coba. Pasalnya, aplikasi ini juga bisa mengubah wajah kamu dengan gambar-gambar yang menarik.

Adapun beberapa template perubahan wajah yang disediakan berupa wajah binatang, seperti kucing dan anjing. Selain itu, ada juga template wajah drakula dengan kesan yang menyeramkan.

10. Face Switch

Ini bukan hanya penukar wajah; aplikasi ini juga memungkinkan kamu menggabungkan wajah pertama dan kedua menjadi satu komposit.

Ini Face Switch, yang merupakan aplikasi unik yang hanya mengubah wajah kamu. Melalui aplikasi ini, kamu dapat mengubah mata, hidung, bibir, atau bahkan warna kulit kamu.

Seperti disebutkan sebelumnya, Face Switch memiliki fungsi luar biasa untuk menggabungkan dua wajah sekaligus.

Baca Juga:  Ini Spesifikasi Kamera Mirrorless Canon EOS M50 Yang Baru Saja di Rilis

11. Face Changer Camera

Meskipun disebut aplikasi video, kamu juga dapat menggunakannya untuk mengambil gambar wajah kamu dan mengubah wajahnya secara signifikan. Di Kamera Pengubah Wajah, kamu mungkin menemukan efek perubahan wajah yang tidak biasa dan menggelikan.

Yang membedakan adalah Face Changer Camera ini memiliki fungsi seperti Face Swap, Face Mask, Face Blend, Chin Face, Face Puppet, dan masih banyak lagi. Jadi, terbukti bahwa aplikasi ini untuk bersenang-senang membuat foto tampak lucu.

12. Face Swap Live – iOS

Face Swap Live adalah aplikasi yang muncul di perangkat iOS. kamu dapat bertukar wajah dan bagian tubuh lainnya dengan teman-teman kamu yang berada dalam bingkai yang sama dengan kamu dengan aplikasi pintar Face Swap Live.

Face Swap Live juga bekerja dengan baik dengan foto, meskipun belum cukup. kamu mungkin, misalnya, mengambil foto seorang selebriti terkenal dan menambahkan wajah kamu sendiri ke dalamnya.

13. Multi Face Blender

Mencari cara cepat dengan sekali klik untuk menggabungkan tiga foto menjadi satu? Ya, cukup gunakan aplikasi Multi Face Blender. Sesuai dengan nama aplikasinya, Multi Face Blender sebenarnya didedikasikan untuk menggabungkan foto wajah menjadi satu foto wajah.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu memilih foto mana saja yang ingin dicampur, kemudian Multi Face Blender akan langsung blending semua foto tersebut. Namun, pastikan kamu memilih foto yang full face, ya.

14. Face Swap Booth

Pernahkah kamu memiliki niat untuk mengambil foto wajah anggota One Direction dan menggantinya dengan wajah kamu sendiri?

Ya, Face Swap Booth bisa digunakan untuk kegiatan lucu ini. Aplikasi gratis ini memungkinkan kamu bereksperimen dengan mengubah wajah orang lain dengan wajah kamu atau orang lain.

Untuk Android dan iOS, ada Face Swap Booth, aplikasi pertukaran wajah. Meski tidak setenar Snapchat dan Face Swap Life, Face Swap Booth tetap layak dijelajahi sebagai media kesenangan kamu.

15. Face Swap Live – Android

Jika kamu ingin menikmati aplikasi Face Swap Live yang di iOS, kamu juga bisa menikmatinya di Android. Namun, kamu harus rela merogoh kocek sebesar Rp 30.000.

Aplikasi ini cukup populer dan bagus untuk gonta-ganti foto kamu dengan mudah. Dan hasilnya pun cukup unik dan konyol.

Kesimpulan

Nah, inilah sepuluh aplikasi kamera tukar wajah yang bisa dimanfaatkan untuk bersenang-senang atau sekedar iseng menjahili teman kamu.

Hampir semua aplikasi yang kami rekomendasikan ini gratis. Jadi, kamu bisa bersenang-senang dengan teman tanpa perlu membeli aplikasi yang mahal, bukan? Selamat mencoba!

Related Articles

Back to top button