Advertisement

Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Online

Rancakmedia.com – Banyak hal yang perlu kamu pelajari untuk membuat foto jualanmu terlihat lebih menarik, salah satunya itu aplikasi edit foto untuk jualan online yang perlu kamu perhatikan, agar foto yang telah kamu jepret memiliki efek yang membuat pembeli tertarik untuk membeli produk kamu.

Foto produk jualan online pastinya harus terlihat rapi, indah, dan menarik di mata para calon pembeli. Untuk itu, kamu memerlukan aplikasi edit foto untuk jualan yang bisa digunakan untuk mengedit foto produk sebelum diunggah ke e-commerce atau ke media sosial.

Dengan memiliki foto produk yang tampak bagus dan lebih menarik tentunya akan menjadi nilai tambah dari produk yang kita tawarkan. Sebut saja beberapa contoh: pakaian jadi seperti produk, celana panjang, sepatu, dan alas kaki lainnya, serta makanan dan minuman.

Nah, untuk membuat foto produk yang menarik, proses editing harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan diperlukan kreativitas yang tinggi agar hasilnya maksimal.

Untuk membuat proses pengeditan lebih sederhana, kamu dapat menggunakan beberapa perangkat lunak pengeditan foto teratas yang menawarkan fungsionalitas komprehensif.

Jika kamu masih tidak yakin aplikasi mana yang akan digunakan, HALLO GSM memiliki saran untuk kamu kali ini.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Untuk Jualan Online

Berikut ini aplikasi edit foto untuk jualan online yang bisa kamu pilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan, sebagai berikut:

1. VSCO

Editor dari semua tingkat keahlian mengandalkan kesederhanaan dan kemudahan penggunaan aplikasi awal ini. Lebih dari 100 juta aplikasi telah diunduh dari Google Play Store saja, sepertinya.

VSCO adalah aplikasi pengeditan foto yang memungkinkan kamu menerapkan sejumlah filter bergaya ke foto kamu. Kemudian, kamu juga dapat mengubah kecerahan, kontras, saturasi, suhu, warna kulit, dan lainnya.

Selain itu, tersedia berbagai preset untuk memudahkan pengguna membuat foto produk yang menarik bagi calon pelanggan.

Jika kamu pengguna Android atau iOS, kamu bisa mendapatkan VSCO secara gratis dari Google Play Store atau App Store (iOS).

2. Fotor Photo Editor – Aplikasi Edit Foto Untuk Jualan

Fotor Photo Editor juga dapat digunakan untuk mengedit foto produk toko online. Pasalnya, terdapat berbagai macam fitur unggulan di dalamnya, mulai dari kemampuan mengedit foto, menghasilkan kolase, hingga desain grafis.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Foto di Hp Aesthetic Gratis

Dari segi kemampuan untuk mengubah foto, aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan pengeditan foto (seperti mengubah warna, ukuran, dan foto), efek foto, dan retouching potret. Fotor Photo Editor hadir dalam edisi gratis dan premium.

Namun, untuk menikmati layanan konten premium, tanpa iklan, dan penyimpanan yang sangat besar di Fotor Cloud, pelanggan perlu memanfaatkan edisi berlangganan aplikasi.

3. Snapseed

Snapseed juga merupakan aplikasi pengeditan foto populer untuk Android dan iPhone. Tak heran, mengingat aplikasi besutan Google ini dikemas dengan berbagai kemampuan, seperti menyetel foto, memotong, kontras nada, kurva, dan lain-lain.

Kemudian fitur utama adalah Healing yang berfungsi sebagai penghapus hal-hal di dalam gambar, dan Brush untuk memoles saturasi, exposure, dan exposure pada foto.

Untuk lebih menyempurnakan foto akhir, ruang HDR tersedia sebagai opsi. Jika kamu ingin mencoba menggunakan Snapseed, dapatkan sekarang juga.

4. Foodie – Aplikasi Edit Foto Jualan Makanan

Seperti namanya, Foodie sangat ideal untuk pemilik perusahaan di bidang makanan. Ya, kamu dapat menggunakannya untuk mengedit foto makanan agar terlihat menarik, menggugah selera, dan memikat.

Fitur editing yang ditawarkan aplikasi ini cukup banyak, kamu pun bisa memilih beragam filter yang disesuaikan dengan komposisi warna pada makanan.

Dengan begitu, foto produk pun akan terlihat lebih menarik dari sebelum di-edit dan akan memikat hati para konsumen.

5. Pixlr

Pixlr, aplikasi berikut dalam daftar kami, juga tidak boleh diabaikan. Alat pengambilan sampel, kecepatan pengeditan yang lebih baik, dan aplikasi produksi konten yang lebih sederhana hanyalah beberapa dari banyak fitur yang disertakan dalam aplikasi ini.

Alat ini memudahkan pelanggan untuk mengedit gambar produk dengan cepat dan efektif.

Pixlr dapat digunakan pada komputer desktop serta perangkat seluler seperti Android dan iPhone. Pengguna PC/laptop juga dapat mengedit foto menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Foto di Hp Aesthetic Gratis

6. Canva

Canva dianggap sebagai aplikasi serbaguna. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan fungsi yang dapat digunakan untuk berbagai alasan, seperti mengubah foto makanan.

Misalnya, kamu dapat memilih lebih dari 60 tema pra-desain untuk apa pun mulai dari brosur, poster, logo, hingga postingan media sosial.

Dengan tersedianya template ini, pelanggan tidak perlu repot memodifikasi dari awal. Pilih saja template sesuai kebutuhan.

7. Adobe Lightroom

Selain PC, Lightroom juga dapat diakses dalam bentuk mobile. Sehingga pengguna ponsel Android dan iPhone dapat menggunakannya untuk mengedit foto, khususnya foto makanan.

Pengeditan foto yang indah dan bersih untuk produk toko online akan diunggah ke e-commerce atau Instagram dengan bantuan aplikasi ini yang sangat ramah pengguna.

Lightroom berisi preset, efek, dan sejumlah kemampuan pengeditan foto dasar. Sekarang saatnya untuk mendapatkan Lightroom untuk aplikasi atau iOS.

8. Photofy

Photofy adalah aplikasi pengeditan foto terakhir yang tersedia untuk dibeli. Aplikasi ini mencakup semua yang kamu butuhkan untuk membuat foto lebih menarik dan tampak profesional.

Dengan Photofy, pengguna dapat mengedit foto menjadi komposisi yang canggih dan bahkan dapat membuat kolase dari berbagai foto.

Lalu, ada juga kemampuan untuk memangkas foto, memindahkan foto, menambahkan filter, teks, bingkai, stiker, dan lainnya.

Kesimpulan

Jika kamu ingin berjualan pakaian dan makanan, kami memiliki artikel aplikasi edit foto makanan untuk jualan, dan kami juga memiliki artikel tentang cara membuat foto produk makanan menjadi lebih menarik.

Demikian itulah daftar aplikasi edit foto jualan online yang dapat kamu gunakan di ponsel Android, iPhone, dan bahkan PC.

Semoga setelah membaca artikel di atas, dapat membantu kamu untuk mengedit foto jualan online. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Back to top button