Advertisement

Aplikasi Pemotong Lagu untuk Nada Dering

Rancakmedia.com – Belakangan ini, banyak yang mencari aplikasi pemotong lagu untuk nada dering dan backsound, berikut ini rekomendasi aplikasi pemotong lagu untuk nada dering dan backsound yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Melakukan pemotong lagu tidak hanya dilakukan di komputer saja, tetapi sekarang sudah banyak menggunakan HP untuk melakukan proses editing ini.

Berkat kemajuan teknologi, hal-hal yang sebelumnya hanya bisa kita lakukan di komputer kini bisa dilakukan di ponsel, seperti mengedit video, mengedit gambar, bahkan mengedit lagu kini bisa dilakukan di ponsel.

Tapi bagaimana saya bisa melakukan itu? Kami memiliki aplikasi pemotong lagu untuk Android yang kami rasa akan kamu sukai. Semua program di bawah ini memiliki fitur dan manfaat masing-masing, kamu tinggal memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

10 Rekomendasi Aplikasi Pemotong Lagu untuk Nada Dering

Dibawah ini terdapat berbagai aplikasi pemotong lagu untuk nada dering, antara lain:

1. Mp3 Cutter – Beka

Pertama ada aplikasi Mp3 Cutter. Mp3 Cutter adalah salah satu aplikasi pemotong lagu terbaik dengan lebih dari 5 juta unduhan di Play Store dan peringkat pengguna 4,4.

Antarmuka pengguna aplikasi ini lugas dan tidak rumit, sehingga memudahkan kamu dalam melakukan tugas pengeditan.

Plus dalam aplikasi ini kami dapat memperbesar dan memperkecil selama proses pengeditan. Aplikasi ini dirancang untuk kesederhanaan memotong musik tanpa perlu menggunakan PC.

Selain untuk memotong lagu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menggabungkan lagu, memotong video, dan menggabungkan video. Format file yang didukung aplikasi ini di antaranya MP3, WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, M4A.

Alat pengeditan audio dengan presisi tingkat milidetik disertakan, sebagai fasilitas untuk mengatur waktu mulai dan berhenti perekaman secara manual. Kamu dapat merekam audio dan kemudian mengeditnya menggunakan browser terintegrasi MP3 Cutter.

2. Musik Editor

Aplikasi Music Editor adalah yang berikutnya. Aplikasi ini memiliki rating pengguna 4,5 di Play Store. Antarmuka pengguna aplikasi Music Editor ini lebih lengkap.

Salah satu manfaat dari aplikasi ini adalah kamu dapat memotong lebih tepat menggunakan antarmuka yang disediakan. Selain itu, kita bisa menyimpan hasil editing ke dalam beberapa format, yaitu MP3, AAC, WAV, M4A, AMR, dll.

Aplikasi ini dapat memotong musik dan kemudian menyimpannya sebagai nada dering di ponsel kita. Di dalam aplikasi ini terdapat fungsi Music Converter, yaitu mengubah format lagu ke format lain.

Ini berbeda dari aplikasi Music Editor karena dapat melakukan lebih dari sekadar memotong musik. Jadi sangat disarankan bagi kamu yang ingin menghasilkan ringtone dari lagu favorit kamu.

3. Mp3 Cutter and Ringtone Maker

Pemotong Mp3 dan Pembuat Nada Dering memiliki peringkat pengguna 4,8 di Play Store. Aplikasi ini dirancang untuk memotong trek yang selanjutnya dapat digunakan sebagai nada dering di ponsel kita.

Baca Juga:  Aplikasi Pemotong Lagu Android dengan Mudah

Aplikasi pemotong lagu ini mendukung berbagai format audio, yaitu MP3, WAV, OGG, M4A, ACC, FLAC, dll.

Selain itu, MP3 Cutter and Ringtone maker menawarkan satu set alat waktu mulai dan selesai, yaitu untuk mengatur waktu mulai dan berakhirnya sebuah lagu.

Untuk aplikasi khusus ini hanya untuk memotong musik, tidak dapat mencampur lagu atau video, oleh karena itu hanya untuk memotong lagu. Hasil pengeditan dapat disimpan langsung ke kartu memori HP untuk digunakan nanti.

Terdapat fitur unik sekaligus keren dalam aplikasi ini, yakni mereduce ataupun memboost up volume lagu, melakukan adjustment bitrate suatu lagu untuk kualitas semakin HD (64kb/s, 128kb/s, 192kb/s, 256kb/s, dll). Aplikasi ini sangat recommend untuk editing lagu dengan kualitas HD.

4. Audio MP3 Cutter Mix and Ringtone Maker

Audio MP3 Cutter and Ringtone Maker sesuai dengan namanya, aplikasi ini digunakan untuk memotong musik yang kemudian dapat disimpan sebagai nada dering di ponsel kita. Kami juga dapat menghasilkan nada dering yang menarik berdasarkan lagu favorit

Salah satu fitur luar biasa dari aplikasi ini adalah alat pencampur audio, yang berfungsi untuk menggabungkan musik dan menghasilkan mashup yang unik.

Lalu ada satu fungsi unik, yaitu kamu dapat mengubah informasi sebuah lagu, seperti judul lagu, cover art, nama album musik, nama penyanyi/artis, genre, tahun, dll.

Aplikasi ini juga mendukung berbagai format audio. Orang yang ingin melakukan lebih dari sekadar memotong lagu pasti harus memeriksa aplikasi ini.

5. MP3 Cutter and Ringtone Maker – recorder & smartapp

Aplikasi ini pada dasarnya sama dengan aplikasi sebelumnya, hanya saja Mp3 Cutter dan Ringtone Maker hadir dengan kemampuan yang lebih lengkap.

Misalnya, kamu dapat menggabungkan dan crossfade bit yang dipangkas serta memotong file audio. kamu juga dapat mengekstrak audio dari file video dan mengubah kenyaringan audio.

Kamu juga dapat menambahkan gema dan mengubah kecepatan suara. lainnya. Aplikasi berfitur lengkap ini sangat bagus untuk kita yang ingin menjelajah dan bereksperimen.

6. Lexis Audio Editor

Adalah aplikasi berbasis android yang digunakan untuk memotong musik dan dapat disimpan ke dalam beberapa format audio.

Lexis tidak hanya memiliki fungsi untuk memotong musik. Ada beberapa fungsi yang lebih menarik, seperti menormalkan, mengurangi kebisingan, menggabungkan dengan musik lain, 10 jenis ekualisasi, menyisipkan senyap, menyesuaikan tempo dan kecepatan, dll.

Dengan fitur-fitur menarik tersebut, tak heran jika Lexis berhasil menarik lebih dari 1 juta unduhan di Play Store dengan rating pengguna 4,4. Tertarik untuk mencobanya?

7. Nada Dering Pembuat & MP3 Cut

Aplikasi pemotong lagu lainnya adalah pembuat nada dering & potongan Mp3 Salah satu aplikasi pemotong lagu populer di kalangan pengguna android dengan lebih dari 5 juta unduhan dan 4,7 peringkat pengguna.

Baca Juga:  Aplikasi Pemotong Lagu Android dengan Mudah

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengkonversi film ke format mp3, selain memotong lagu.

Dengan fungsi yang komprehensif, terutama memotong, mencampur, menggabungkan, menggabungkan, dll. serta antarmuka pengguna yang mudah dipahami, memotong nada dering & potongan Mp3 sangat disukai.

8. Timbre

Timber adalah aplikasi yang tidak hanya untuk memotong musik, tetapi juga sebagai pemotong video. Namun, kemampuan Timber untuk mengubah video menjadi GIF adalah yang membedakannya.

Untuk pemotong audio itu sendiri, Timbre mencakup banyak kemampuan, seperti pengubah kecepatan, pengubah bitrate, splitter audio, penghilang audio, dll. Kami dapat mengedit audio dan video di Timbre karena mendukung berbagai format audio.

9. MP3 Cutter and Ringtone Maker – Lakshmanan

Aplikasi pemotong lagu yang disarankan selanjutnya adalah MP3 Cutter – Ringtone Maker by lakshmanan. Menjadi aplikasi pemotong lagu terpopuler di Play Store dengan lebih dari 10 juta unduhan.

Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan dalam bentuk yang lebih ringkas untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pengeditan. Antarmuka pengguna pencipta MP3 Cutter-Ringtone sederhana dan sangat menyenangkan.

Meski terkesan basic, aplikasi ini memiliki banyak kemampuan, seperti built-in browser untuk mempermudah pencarian musik di ponsel kita.

Fitur lainnya yakni powerful audio editing with millisecond-level perfect cut, merecord suara yang kemudian dapat diedit dan dijadikan ringtone, support audio format MP3, WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, M4A, dll.

Bagi kita yang baru memulai mengedit audio di ponsel kita, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

10. MP3 Cutter – Accountlab

MP3 Cutter dari Accountlab adalah salah satu solusi ideal untuk mengedit lagu. Membuat ringtone dari sebuah lagu sangatlah mudah menggunakan Mp3 Cutter.

Fitur yang ada dalam aplikasi ini juga cukup lengkap mulai dari menyimpan hasil editing ke dalam SD card, menyimpan hasil editing menjadikanya ringtone hp, melakukan cutting dan forward backward Selector audio sehingga memudahkan dalam melakukan editing. Kalian tertarik ?

Kesimpulan

Itulah aplikasi pemotong lagu untuk nada dering dan Backsound. Ada banyak aplikasi pemotong lagu yang tersedia untuk Android, masing-masing dengan serangkaian fitur dan manfaat uniknya sendiri.

Tinggal kita yang memilih ingin menggunakan aplikasi tersebut sesuai kebutuhan kita. Semoga bermanfaat !

Back to top button