Advertisement

Aplikasi Pemotong Lagu Android dengan Mudah

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini terdapat rekomendasi aplikasi pemotong lagu terbaik di HP Android yang bisa kamu gunakan dengan mudah, serasa jadi DJ atau komposer musik tanpa kursus!

Bagian favorit kita dari sebuah lagu sering kali terbatas pada beberapa bagian yang terisolasi. Komponen tersebut terkadang ingin digunakan sebagai ringtone.

Apakah kamu pernah mengalaminya? Jika demikian, maka kamu memerlukan dukungan aplikasi yang dapat memotong musik hanya di bagian yang kamu sukai.

Kali ini kami akan kasih rekomendasi sepuluh aplikasi pemotong lagu terbaik di HP Android yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

Rekomendasi Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik

Aplikasi pemotong lagu yang direkomendasikan kami mampu melakukan lebih dari sekadar memotong lagu, melainkan juga bisa dipakai untuk mengedit file audio untuk banyak kegunaan sebagai berikut dibawah ini:

1. Pemotong MP3 atau MP3 Cutter

Pemotong MP3, terkadang dikenal sebagai Pemotong MP3, adalah saran kami pertama. Dengan aplikasi ini kamu dapat memotong dan juga menggabungkan file MP3 secara bersamaan.

Selain mengedit audio, kamu juga dapat menggunakan MP3 Cutter untuk memotong file berformat video. Aplikasi ini mendukung jenis file audio MP3, WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, dan M4A.

Kelebihan MP3 Cutter

  1. Memotong berbagai format audio dan video
  2. Tools mudah digunakan

Kekurangan MP3 Cutter

  1. Size aplikasi cukup besar
  2. Tak kompatibel di beberapa hp

2. Music Editor

Aplikasi selanjutnya bernama Music Editor. Berbagai alat pengeditan audio didukung oleh aplikasi ini. Salah satu yang paling keren adalah konverter audio.

Kamu dapat mengonversi file audio ke format lain menggunakan aplikasi ini. Encoder MP3, AAC, WAV, dan M4A hanyalah beberapa format yang dapat digunakan. Sebagai bonus tambahan, tidak ada iklan di Music Editor edisi premium.

Kelebihan Musik Editor

  1. Fitur preview setelah mengedit
  2. Bebas iklan

3. Timbre: Cut, Join, Convert

Rekomendasi dari kami ketiga adalah Timbre: Cut, Join, Convert. Aplikasi ini juga sangat lengkap gan. kamu dapat mengedit file audio dan video.

Kamu juga dapat mengonversi format file audio dari satu ke yang lain, serta di antara keduanya, selain pemangkasan. Cara menggunakannya juga sama sederhananya.

Kelebihan Timbre: Cut, Join, Convert

  1. Edit file audio dan video
  2. Fitur tambahan memisah audio dari video

Kekurangan Timbre: Cut, Join, Convert

  1. Termasuk aplikasi berat

4. MP3 Cutter and Ringtone Maker

Pemotong MP3 dan Pembuat Nada Dering, saudaraku, adalah aplikasi terakhir dalam daftar. kamu dapat memotong lagu dengan memotong (menghilangkan kiri dan kanan) atau dengan menghilangkan bagian tengah.

Lagu ini dapat digunakan sebagai alarm atau nada dering untuk ponsel kamu. kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menyesuaikan nada dering untuk masing-masing kontak.

Kelebihan MP3 Cutter and Ringtone Maker

  1. Mendukung seluruh format lagu
  2. Merekam dan langsung edit

Kekurangan MP3 Cutter and Ringtone Maker

  1. Cukup sulit untuk digunakan pemula

5. Music Cutter

Lalu ada Music cutter, bung, sebuah program untuk memotong lagu. kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengedit file audio dengan format seperti mp3, m4a, wav, flac, acc, dan lain-lain.

Baca Juga:  Aplikasi Pemotong Lagu untuk Nada Dering

Kamu tidak mungkin membayar untuk menggunakan aplikasi ini, bukan? UI aplikasi ini juga cukup mudah, oleh karena itu cukup ramah bagi kamu yang tidak memiliki kemampuan mengedit.

Kelebihan Musik Cutter

  1. Putar musik langsung setelah edit
  2. Aplikasi gratis total

Kekurangan Musik Cutter

  1. Size aplikasi cukup besar

6. Audio MP3 Cutter

Audio Cutter MP3 ini memiliki fungsi yang cukup lengkap gan. Mulai dari chopping, transcoding, bahkan remixing audio.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendengarkan musik, yang disebut pemutar MP3. Sangat cocok bagi kamu yang memang ingin mengutak-atik musik layaknya seorang DJ.

Kelebihan Audio MP3 Cutter

  1. Tools layaknya untuk DJ
  2. Fitur Penggabungan file mudah digunakan

7. Music Trimmer

Selanjutnya ada Music Trimmer sob. kamu tidak hanya dapat memotong trek yang diunduh, tetapi kamu juga dapat menghapus rekaman audio yang diproduksi di studio.

Setelah kamu selesai memotong lagu, kamu dapat langsung menjadikannya nada dering, alarm, atau nada notifikasi di ponsel kamu.

Kelebihan Music Trimmer

  1. Modifikasi nada dering langsung
  2. Berbagai fitur mudah digunakan
  3. Mendukung file format MP3, WAV, AAC dan AMR
  4. Interface sangat sederhana
  5. Size aplikasi sangat kecil

8. ZeoRing

Aplikasi lain yang memungkinkan pengguna untuk merekam aplikasi mereka sendiri dan menggunakannya sebagai nada dering, peringatan, atau sekadar memposting di media sosial adalah ZeoRing.

Tentu saja, aplikasi ini juga salah satu yang terbaik dengan kemampuan yang dapat memotong dan menggabungkan trek. Hanya 1 MB data yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi ini!

Kelebihan ZeoRing

  1. Berbagai fitur pemotong lagu
  2. Size aplikasi sangat kecil

9. Lexis Audio Editor

Jika kamu mencari alat yang dapat melakukan lebih dari sekadar memotong musik, tidak lebih dari Lexis Audio Editor.

Kemampuan yang ditawarkan dalam aplikasi ini adalah Delete, insert quiet, trim, fade in, fade out, Normalizing, noise reduction, Change Tempo, Speed, Pitch, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Kelebihan Lexis Audio Editor

  1. Banyak fitur tersedia
  2. Mudah digunakan

10. Ringtone Maker – MP3 Cutter

Pembuat Nada Dering – Pemotong MP3 adalah pilihan terakhir kami. Aplikasi ini dirancang khusus untuk membuat nada dering dan file nada dering. Pemotong MP3, di sisi lain, adalah fungsi yang sering digunakan.

Aplikasi ini mampu membaca hampir semua format lagu. Tenang saja, buat kamu yang belum pernah memodifikasi lagu sama sekali karena aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Kelebihan Ringtone Maker – MP3 Cutter

  1. Mudah digunakan
  2. Ukuran aplikasi ringan

11. Aplikasi MP3 Cutter and Ringtone Maker

Jika kamu ingin memotong musik di aplikasi Android kamu, aplikasi pemotong lagu ini adalah aplikasi yang bagus. Itu datang sangat dianjurkan.

Apalagi tentunya bagi kamu yang menggunakan ponsel atau perangkat berbasis sistem operasi Android. Aplikasi ini dapat diperoleh secara gratis dari penyedia layanan aplikasi Google Play Store.

Untuk dapat memotong lagu atau musik di aplikasi pemotong lagu MP3 ini, tentunya kita harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Pemotong MP3 dan Pembuat Nada Dering di perangkat kamu.

Baca Juga:  Aplikasi Pemotong Lagu untuk Nada Dering

Memilih lagu yang ingin kamu potong adalah pilihan setelah kamu mendaftar. Salinan lagu yang sudah diinstal sebelumnya lebih disukai.

Setelah mengidentifikasi fragmen lagu yang diinginkan (diwakili oleh waktu atau panjang lagu) segera tekan ikon simpan di bagian atas layar tampilan. Perangkat kamu akan menyimpan hasil dari garis miring ini.

12. Editor Musik (Inshot)

Aplikasi pemotong lagu gratis berikutnya adalah aplikasi yang diproduksi oleh bisnis InShot. Aplikasi ini cukup populer karena cukup mudah digunakan untuk memotong musik hanya dengan modal perangkat HP Android dalam format Mp3.

Caranya, pertama-tama unduh Music Editor by InShot secara gratis dari layanan play store. Kemudian persis seperti aplikasi terakhir, pilih lagu yang akan dipotong dan putuskan segmen mana yang akan mengalami pemotongan.

Kemudian, kami juga dapat mengubah elemen lagu dengan mengubah judul, bitrate, format, dan kenyaringan. Terakhir, simpan saja di memori internal ponsel kamu.

Aplikasi pemotong lagu pada aplikasi ini, seperti yang sebelumnya, memungkinkan kamu membuat klip pendek dari musik yang disimpan untuk berbagai tujuan.

Dapatkan hasil maksimal dari apa yang ditawarkan ponsel cerdas favorit kamu dengan notifikasi, alarm, dan nada dering khusus. Karena ukurannya yang sederhana, aplikasi ini hanya akan menghabiskan 10 MB penyimpanan internal perangkat kamu.

13. AndroSound Audio Editor

Aplikasi gratis bernama AndroSound Audio editor juga menyertakan berbagai kemampuan yang terlibat dalam proses memotong dan menggabungkan trek. Khususnya pada handset berbasis Android,

Selain itu, kamu dapat menggunakan rekaman kamu sendiri untuk membuat nada dering dan alarm, seperti editor audio profesional. Tentu saja, akan ada peningkatan dan efek baru yang tersedia.

Satu hal yang paling menonjol dari aplikasi ini adalah tidak memakan banyak memori perangkat. Sendiri sekitar 1 MB saja. Ini adalah aplikasi yang menarik, bahkan untuk pemotong lagu gratis.

Kesimpulan

Itulah saran dari aplikasi pemotong lagu android. Kamu dapat memilih aplikasi tergantung pada fungsi yang mereka sediakan.

Kini, kamu bisa dengan mudah memotong bagian favorit dari lagu kesukaanmu untuk dijadikan nada dering atau sekedar untuk kamu simpan dan bagikan di media sosial. Selain itu kami juga mempunyai artikel khusus tentang aplikasi pemotong lagu untuk nada dering. Selamat mencoba!

Back to top button