Advertisement

Cara Menggabungkan Foto dan Boomerang

Rancakmedia.com – Tahukah kamu kalau di Instagram boomerang dan foto dapat disatukan? bagaimana cara menggabungkan foto dan boomerang? pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan cara menggabungkuan foto dan boomerang di Instagram.

Bukan hanya bisa mengupload foto biasa, pada aplikasi instagram versi terbaru, kamu bisa melakukan hal-hal lainnya di Instagram dengan sebuah foto. Salah satunya adalah menggabungkan video Boomerang dan foto di instagram kita sendiri.

Bagi kamu yang belum tahu, bumerang merupakan foto bergerak dengan efek tertentu yang kini banyak dimanfaatkan oleh pengguna Instagram. Kamu dapat menggunakan Boomerang di status Instagram atau postingan cerita kamu.

Sehingga kita bisa membuat instastory yang menarik untuk di pertontonkan kepada para teman atau followers kita di aplikasi instagram.

Karena hal tersebut tentu dapat menarik perhatian bagi siapa saja yang melihatnya, maka kita nantinya bisa jadikan story tersebut sebagai sorotan di profil instagram kita.

Karena tidak sulit untuk menarik pengikut Instagram dengan menjadikannya sorotan utama di Instagram dan menggunakan pengeditan seperti menggabungkan video dan foto bumerang.

Cara Menggabungkan Boomerang dan Foto

Cara menyatukan Boomerang dan foto diperlukan aplikasi pihak ketiga. Tapi sebelum itu, pastikan terlebih dahulu kamu telah menyiapkan video Boomerang dan foto agar bisa disatukan.

Untuk membuat video Boomerang, kamu bisa menggunakan aplikasi Boomerang yang bisa kamu dapatkan di google play store.

Sementara itu, fotonya bebas menggunakan foto apa saja (Bisa juga foto hasil editan tak harus foto asli dari jepretan kamera).

Jika keduanya sudah siap, maka kamu dapat menggabungkan keduanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Langkah pertama silakan download terlebih dahulu aplikasi menggabungkan boomerang dan foto yakni aplikasi ‘unfolds’ di google play store jika menggunakan hp android atau app store jika di iPhone.
  2. Jika sudah terinstall, buka aplikasinya lalu klik icon + yang ada di menu utama aplikasi unfolds.
  3. Buat judul untuk Instagram stories kamu lalu klik tanda + kembali.
  4. Pilih salah satu kolom sesuai keinginan untuk menggabungkan foto dan video Boomerang.
    Tambahkan foto yang ada pada galeri ponsel kamu.
  5. Jangan lupa tambahkan tulisan sesuai tema instastory yang akan kamu upload supaya lebih menarik.
    Tambahkan video Boomerang yang ada di galeri HP kamu.
  6. Terakhir, bagikan ke halaman Instagram. Selain dibagikan di feed instagram kita sendiri, hasilnya juga bisa kamu bagikan ke Instagram stories.

Langkah berikut ini sangat mirip dengan yang kamu lakukan saat membuat cerita Instagram. Aplikasi yang dibuka juga dapat digunakan untuk menggabungkan 2 Boomerang. Selain terbentang, ada lebih banyak program yang dapat kamu manfaatkan.

Kesimpulan

Bagaimana tidak sulit bukan? Demikian cara menggabungkan foto dan boomerang di ig yang dapat kamu lakukan.

Selamat mencoba dan buat sekreatif mungkin supaya semakin banyak orang yang tertarik.

Related Articles

Back to top button