Advertisement

Aplikasi Menggabungkan Foto di PC atau Laptop

Rancakmedia.comApa saja aplikasi menggabungkan foto di PC atau laptop? Sekarang ada berbagai aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan foto dengan kualitas terbaik.

Memang, saat ini juga banyak ponsel dengan kualitas gambar yang sangat baik. Namun, aplikasi edit foto terkadang masih diperlukan untuk menyempurnakan foto kamu.

Biasanya individu memodifikasi fotonya karena ingin dibagikan di media sosial. Dengan berbagi foto yang menarik, banyak orang akan memperhatikan foto kamu.

Faktanya, sangat jarang orang akan memuji kemampuan kamu dalam mengedit foto. Itu sebabnya kamu harus memeriksa aplikasi pengeditan foto yang akan kami tunjukkan kepada kamu.

Daftar Aplikasi Menggabungkan Foto Terbaik

Ada berbagai program yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan foto terbaik. Aplikasi ini menyediakan berbagai kemampuan.

Salah satu fitur tersebut adalah kemampuan untuk menggabungkan banyak foto menjadi satu gambar. Jadi apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Simak artikel dibawah ini:

1. Paint

Aplikasi penggabungan foto pertama di PC adalah Paint. Banyak dari kamu sudah mengetahui dengan Paint karena merupakan bagian dari sistem operasi Windows.

Paint sudah diinstal sebelumnya dan memiliki antarmuka aplikasi langsung. Meskipun sederhana, banyak orang terus menggunakan Paint untuk mengedit foto.

Salah satu alasan Paint masih digunakan adalah karena ringan. Untuk pengoperasian yang lancar, kamu tidak memerlukan komputer berperforma tinggi.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan banyak foto atau gambar menjadi satu.

2. Adobe Photoshop

Aplikasi yang banyak digunakan adalah Adobe Photoshop. Bagi kamu yang sudah lama berkecimpung di bidang edit foto, tentunya akan tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Kamu bahkan mungkin salah satu pengguna. Aplikasi Adobe Photoshop untuk bekerja dengan gambar dalam format bitmap adalah salah satu dari banyak kemampuannya yang berguna.

Salah satu aplikasi edit foto terlengkap yang tersedia termasuk dalam aplikasi ini. Kamu dapat memanfaatkan kualitas di dalamnya untuk menghasilkan foto yang menarik. Salah satunya adalah kemampuan menggabungkan foto.

3. Photoscape

Photoscape juga memiliki fitur aplikasi yang tak kalah populer. Ini adalah aplikasi yang memiliki banyak alat untuk membantu kamu mengambil foto yang lebih baik.

Kamu juga bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis melalui internet. Semua menu dan fitur tersedia untuk kamu secara gratis.

4. Corel Draw

Corel Draw adalah aplikasi yang digunakan untuk memodifikasi gambar berformat vektor. Aplikasi ini dapat menjadi salah satu pilihan utama kamu untuk mengedit foto dan aplikasi di komputer desktop atau laptop.

Biasanya pengguna yang menggunakan aplikasi ini untuk tujuan seperti membuat logo, gambar ilustrasi, dan lain sebagainya. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan beberapa foto favorit kamu.

5. Pixlr Express

Pixlr Express, aplikasi terakhir dalam daftar kami, memungkinkan kamu memadukan beberapa gambar menjadi satu foto.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya dimana kamu harus menginstalnya, kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara online.

kamu yang tidak ingin berurusan dengan menginstal aplikasi untuk menggabungkan foto akan menghargai betapa sederhananya ini menyederhanakan proses. Kamu hanya perlu masuk ke situs web lalu menggabungkan banyak foto menjadi satu.

Namun, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Pixlr Express adalah aplikasi edit foto online, jadi pastikan kamu memiliki akses internet.

6. Adobe Illustrator

Aplikasi selanjutnya tidak jauh berbeda dengan Adobe Photoshop karena sama-sama berasal dari Adobe.

Perbedaan antara keduanya terletak pada pemanfaatannya. Untuk aplikasi ini lebih khusus digunakan untuk memodifikasi gambar berbasis vektor. Sementara Photoshop lebih ke gambar yang berbasis piksel.

7. Picasa

Picasa adalah aplikasi lain yang banyak digunakan. Ini adalah alat yang berguna untuk melacak foto kamu.

Picasa memiliki keuntungan karena kompatibel dengan berbagai sistem operasi. Selain mengurutkan foto berdasarkan tanggal, album, dan kriteria lainnya, kamu juga dapat menggunakan fitur ini untuk mengatur seluruh perpustakaan foto kamu.

kamu juga dapat menggunakan Picasa untuk menggabungkan banyak foto dengan kualitas yang tidak mengecewakan.

8. Microsoft Research AutoCollage

Microsoft Research AutoCollage juga merupakan aplikasi berbasis online yang dapat kamu gunakan secara gratis.

kamu juga dapat menggunakannya untuk menggabungkan banyak gambar atau foto.

Ada berbagai alat berguna yang disertakan dalam aplikasi ini, termasuk kemampuan untuk mengambil foto yang akan memberi kamu kepercayaan diri saat membagikannya di media sosial.

9. Picture Collage Maker

Di urutan ke sembilan adalah Picture Collage Maker yang memberikan kemudahan bagi konsumennya.

Meskipun kamu baru pertama kali mengedit foto, aplikasi ini tidak akan menyulitkan kamu karena menu dan fungsinya mudah digunakan.

kamu dapat menggabungkan banyak foto menjadi kolase dan membaginya dengan teman, keluarga, atau pasangan kamu.

10. Fotor

Aplikasi penggabungan foto terakhir kami untuk PC adalah Fotor. Fotor adalah program kolase yang sudah tersedia sejak lama.

Terlepas dari menjamurnya aplikasi baru, banyak orang terus mengandalkannya. Kamu dapat menggunakan Fotor untuk menggabungkan banyak foto favorit kamu menjadi satu.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menunjukkan keahlian kamu. Di sini kamu hanya perlu berkreasi dengan memanfaatkan banyak pilihan yang diberikan. Hasil foto yang kamu edit menggunakan Fotor tidak akan mengecewakan.

Kesimpulan

Demikian artikel tentang aplikasi menggambungkan foto di PC atau Laptop, dari aplikasi di atas aplikasi apa yang tertarik untuk kamu gunakan?

Semoga artikel di atas dapat membantu kamu untuk menggabungkan foto dengan mudah.

Related Articles

Back to top button