Advertisement

Aplikasi Desain Kaos untuk PC dan Laptop

Rancakmedia.com – Buat kamu yang ingin mendesain kaos, kini akan menjadi mudah dengan menggunakan aplikasi desain kaos untuk PC. Pasalnya sudah banyak tersedia aplikasi desain baju terbaik yang bisa kamu gunakan secara offline maupun online.

Kali ini kami ingin menawarkan sebuah aplikasi desain baju untuk hp android dan pc yang bisa kamu gunakan secara sederhana.

Fashion dalam kehidupan tidak diragukan lagi merupakan salah satu hal yang terus berkembang. Pakaian lebih dari sekedar alat untuk menutupi tubuh seseorang lagi itu adalah cara hidup dalam dan dari dirinya sendiri.

Membuat pakaian kamu sendiri adalah pengalaman berharga yang juga meningkatkan harga diri kamu.

Saat ini, kamu tidak perlu lagi membeli pakaian yang sudah diproduksi secara massal sebelumnya. Alhasil, kamu memiliki lebih banyak kebebasan untuk mengekspresikan desain kamu sendiri melalui pakaian pakaian kamu. Desain pakaian, tentu saja, dilakukan melalui penggunaan pakaian komputer.

Ada banyak sekali aplikasi desain pakaian luar biasa yang tersedia saat ini untuk membuat pemotretan busana kamu sendiri. Aplikasi ini sudah tersedia di PC, laptop atau untuk Android.

Tentu saja, ada pro dan kontra untuk aplikasi apa pun. Sebuah PC, laptop atau smartphone Android dapat menggunakan aplikasi berikut untuk mendesain pakaiannya sendiri.

Daftar Aplikasi Desain Kaos di PC dan Laptop

Kami mendapat banyak manfaat dari hidup dalam masyarakat yang berteknologi maju karena membuat pekerjaan kami lebih sederhana.

Pikirkan tentang apa saja seperti membuat pakaian atau membuat sketsa pakaian. Jika dulu orang membuat pakaian dengan menggunakan alat sketsa seperti kanvas, pensil, dan pensil warna, sekarang tidak lagi membutuhkannya.

kamu dapat menggunakan komputer untuk mendesain pakaian dengan cepat. Namun sebelumnya kamu harus mendownload aplikasi desain kaos terlebih dahulu.

Di bawah ini adalah 10 aplikasi desain baju PC dan laptop yang bisa kamu instal, sebagai berikut:

1. GraffixPro Studio Software

Kamu sangat membutuhkan aplikasi GraffixPro Studio jika ingin meluncurkan distro dengan desain baju sendiri. Karena aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang dapat membuat desain baju kamu menjadi sangat cantik. Manfaat GraffixPro Studio meliputi:

  1. Dapat menggunakan salah satu dari lebih dari 40 font populer atau dapat mengimpor True Type Font untuk diterapkan.
  2. Bisa mengaplikasikan color match yang sesuai dengan teks atau elemen pada bajumu.
  3. Bisa menggunakan gambar atau icon yang sudah disediakan oleh aplikasi.
  4. Dapat membuat kutipan atau kutipan yang menyertakan karya seni yang disesuaikan, informasi kontak, dan lainnya.

2. Smart Shirt Designer

Aplikasi Smart Shirt Designer adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk membuat desain untuk pakaian atau pakaian. Edisi terbaru dari aplikasi ini sangat memudahkan kamu dalam mengembangkan desain kaos.

kamu cukup mengunggah desain ke aplikasi ini dan kemudian kamu dapat mencetaknya. kamu dapat mengatur pakaian yang ingin kamu desain sesuai dengan keinginan kamu.

3. InkSpace

Nama aplikasi ini mungkin paling tidak dikenali oleh sebagian dari kamu. Ya, aplikasi Inkspace adalah aplikasi pengeditan gambar open source dan dilisensikan di bawah GNU GPL.

Tujuan lainnya adalah menyediakan alat gambar yang mematuhi standar SVG, XML, dan CSS. kamu dapat mengimpor dan mengekspor format visual yang berbeda dengan aplikasi ini, meskipun format aslinya adalah SVG.

Cara memanfaatkan aplikasi ini juga sangat mudah. Selain menggambar vektor, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendesain pakaian. Alat desain 3D disertakan dengan aplikasi InkSpace, dan dapat disesuaikan dengan cara apa pun yang kamu inginkan.

4. Free T-shirt Maker

Aplikasi Free T-shirt Maker telah menyediakan beberapa pilihan menarik untuk kamu jika ingin mendesain baju sendiri. Tambahkan foto dan atau teks ke desain baju kamu dengan beberapa klik mudah.

Setelah desain selesai, kamu dapat mencetak prototipe desain yang ditawarkan oleh aplikasi Pembuat Kaos Gratis kapan saja. Kamu juga dapat mengenakan berbagai pakaian.

Jika kamu ingin menyimpan desain kaos kamu dalam format gambar, maka kamu dapat menyimpannya dalam format PNG.

Hal utama yang membuat aplikasi ini layak digunakan adalah memiliki banyak template dan memiliki desain antarmuka yang sangat sederhana. Template ini juga telah dikelompokkan berdasarkan kategori dan dapat ditempatkan pada warna pakaian apa pun.

5. Dekstop T-Shirt Creator

kamu dapat menggunakan desainer kaos SonicShack dan aplikasi Desktop T-Shirt Creator untuk mendesain pakaian dengan mudah di komputer kamu.

Tidak hanya itu, kamu dapat langsung mengirim email, mencetak, dan menyimpan kreasi kamu. kamu dapat mengirimkan hasil desain kaos kamu melalui email jika kamu menggunakan alat pengiriman email. Selain itu, ini kompatibel dengan aplikasi Windows apa pun.

6. Flash T-Shirt Design Software

Jika kamu ingin mendesain kaos di PC, lihat aplikasi Flash T-Shirt Design. Karena aplikasi ini tidak kalah seru dengan aplikasi desain baju lainnya untuk kamu manfaatkan.

Salah satu keuntungan dari aplikasi ini adalah kamu dapat mengirimkan hasil desain baju kamu untuk dijual ke banyak orang. Oleh karena itu, aplikasi ini sebenarnya membutuhkan koneksi internet untuk dapat memanfaatkan kemampuan lain yang kamu miliki.

Seperti namanya, aplikasi ini juga menggunakan teknologi flash. kamu juga dapat menambahkan teks, foto, clip art, dan ukuran apa pun yang kamu inginkan.

Dengan fungsi e-commerce ini, kamu dapat menampilkan harga pakaian, ukuran gaun, dan lainnya dengan memanfaatkan aplikasi ini. Sehingga pembeli dapat menilai barang kamu dengan mudah.

7. Adobe Photoshop

Aplikasi lain yang sangat populer untuk membuat desain adalah Adobe Photoshop. Sebagian dari kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Karena tidak hanya bisa mendesain baju, kamu juga bisa membuat flyer, poster, infografis dan desain visual lainnya dengan aplikasi ini. Kamu dapat memuat foto model gaun ke dalam aplikasi ini dan selanjutnya kamu dapat mendesainnya sesuai dengan ide kamu.

8. Corel Draw

Program yang satu ini, Corel Draw, sangat cocok untuk membuat desain pakaian sendiri dari awal. CorelDraw merupakan salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk menghasilkan desain baju oleh para ahli. Namun, kamu harus sudah terbiasa dengan alat aplikasi untuk menggunakannya.

Anda bisa membuat model baju dengan menggunakan alat yang ada di aplikasi. Jadi, Anda tidak akan terpaku pada model pakaian yang biasa ada di pasaran. Buatlah model baju dengan hasil kreativitas kamu sendiri.

9. Adobe Ilustrator

Desain pakaian khusus juga dapat dibuat menggunakan Adobe Illustrator sebagai alternatif dari Photoshop. Kamu memiliki pilihan untuk menggunakan gambar atau ikon di template baju kamu.

Untuk mencapai hasil terbaik, kamu juga perlu memahami cara menggunakan aplikasi ini. Karena ada begitu banyak alat di Adobe Illustrator yang perlu kamu pantau.

10. Advance T-Shirt Design Base

Aplikasi ini telah menyediakan berbagai macam efek modifikasi baju yang cukup banyak dan juga menarik. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis untuk kamu.

Tidak hanya itu, aplikasi Advance T-shirt Design Base juga bisa disandingkan dengan aplikasi CorelDraw Graphic Suite.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah mengetahui aplikasi desain kaos untuk PC dan Laptop terbaik dengan fitur yang lengkap, jadi gunakan aplikasi di atas untuk menunjang aktifitas desain pakaian kamu.

Demikian artikel mengenai aplikasi desain kaos untuk PC, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu.

Related Articles

Back to top button